Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
23.518 views

Dukungan Rustriningsih, SBY dan Kemenangan Mutlak Prabowo di Sumatera - Jawa

JAKARTA (voa-islam.com) - Dipastikan mantan bupati Kebumen dan  wakil gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih, yang merupakan kader PDIP, dan Partai Demokrat, memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta Rajasa dalam pilpres 9 Juli mendatang.

Keputusan Partai Demokrat tak terlepas dari sikap Presiden SBY, yang akhirnya menentukan sikapnya mendukung Prabowo-Hatta secara terbuka.

Sementara itu, berdasarkan hasil polling terbaru dari lembaga riset Roy Morgan Research, memperlihatkan pasangan Prabowo-Hatta menang mutlak di Sumatera. Dari 10 provinsi di Sumatera, sebanyak tujuh provinsi didimenangkan leh Prabowo-Hatta. Tiga lagi, dimenangkan pasangan Jokowi-JK.

Hasil polling tentang  Prabowo-Hatta menunjukkan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden itu unggul dengan nilai mayoritas. Sementara, tiga wilayah yang diungguli Jokowi-JK, perolehan suaranya tidak terlalu jauh. Polling itu dirilis hari Selasa, 1/7/2014.

Hasil polling, Prabowo-Hatta menang di Provinsi Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Sumatra Barat, Jambi, Palembang, dan Bengkulu.

Di Aceh Prabowo-Hatta unggul 57% dan Jokowi-JK 43%. Di Riau, Prabowo-Hatta unggul 74% dan Jokowi-JK 26%. Kepulauan Riau, Prabowo-Hatta 56% dan Jokowi-JK 44%.

Sumatera Barat, Prabowo-Hatta unggul 82% dan Jokowi-JK hanya 18%. Di Jambi, Prabowo-Hatta unggul 87% dan Jokowi-JK hanya 13%. Sumatera Selatan, Prabowo-Hatta unggul 71% dan Jokowi-JK 29%. Untuk Bengkulu, Prabowo Hatta unggul 52% dan Jokowi-JK 48%.

Jokowi-JK baru menang di tiga provinsi, yakni Bangka Belitung 67% sementara Prabowo-Hatta 33%. Jokowi-JK juga unggul di Sumatera Utara 56%, sementara Prabowo-Hatta 48%. di Lampung Jokowi-JK unggul tipis 56% dan Prabowo-Hatta 44%.

Direktur Roy Morgan Reseach Indonesia Ira Soekirman mengatakan, keunggulan Prabowo-Hatta di Sumatera ini, tidak terlepas dari sosok Hatta Rajasa. Terutama di Sumatera Barat, kampung asal mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Polling di Sumatera, merupakan bagian dari keseluruhan polling di seluruh wilayah Indonesia, terdiri dari 3.117 responden pada 34 provinsi. Pemilih yang belum menentukan pilihannya sebanyak 9%, dan margin of error 0,8%, tingkat kepercayaan 95%. 

Sementara itu, kemungkinan Prabowo-Hatta juga akan menang di DKI, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Sebagian besar ulama se-Jawa Timur dan Madura, memberikan dukungan kepada Prabowo. Di Jawa Barat, di mana Gubernur Aher yang menjadi tim pemenangan Prabowo, kemungkinan juga akan menang. 

Sementara itu, di Jawa Tengah, bersamaan dengan bergabungnya Rustriningsih, suara bagi Jokowi juga akan tergerus. Rustriningsih yang merupakan kader PDIP  sangat populer di Jawa Tengah.

Mantan Bupati Kebumen, dan wakil Gubernur Jawa Tengah itu, sekarang bergabung dengan Prabowo, Gubernur Jawa Timur, Sukarwo juga memberikan dukungan kepada Prabowo. Perubahan sedang terjadi. (jj/dbs/voa-islam.com)

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X