Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.679 views

Dewan Dakwah Serukan Kepedulian Sosial dan Politik

JAKARTA (voa-islam.com) - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia menyeru kaum muslimin untuk menggalang dan memobilisasi kepedulian politik dan sosial-kemanusiaan. Hal ini berkenaan dengan penetapan pasangan calon (paslon) pemimpin DKI Jakarta penantang petahana, dan musibah banjir-longosr yang menimpa Garut serta Sumedang, Jawa Barat.

‘’Allah sedang menguji kita untuk membuktikan solidaritas keimanan kita. Apakah kita betul ibarat satu tubuh yang jika sebagian sakit maka seluruh tubuh merasakan deritanya. Kita harus menggalang dan memobilisasi kepedulian politik di DKI khususnya dan kepedulian sosial kemanusiaan bagi Garut dan Sumedang,’’ tutur Wakil Ketua Umum Dewan Dakwah, Amlir Syaifa Yasin, Kamis (22/9).

Amlir Syaifa mengatakan, dengan penetapan Ahok sebagai calon Gubernur DKI yang didukung PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura, maka pilkada Jakarta menjadi persoalan aqidah. Bukan semata pesta demokrasi politik.

Sebelumnya, Ketua Majlis Fatwa dan Pusat Kajian Dewan Dakwah, Dr Ahmad Zain An-Najah Lc, sudah menegaskan bahwa Provinsi DKI Jakarta yang berpenduduk mayoritas muslim harus dipimpin gubernur muslim.

Daerah mayoritas muslim dipimpin gubernur non muslim, maka umat Islam tak wajib taat. Hubungan muslim dengan pemimpinnya hanyalah sebatas muamalah,’’ ujar Zain

‘’Daerah mayoritas muslim dipimpin gubernur non muslim, maka umat Islam tak wajib taat. Hubungan muslim dengan pemimpinnya hanyalah sebatas muamalah,’’ ujar Zain. Apalagi, Ahok yang secara KTP beragama Kristen Protestan, berbagai kebijakannya bersifat intoleran  terhadap umat Islam.

Selain persoalan iman, kepemimpinan Ahok juga arogan, kasar, dan tidak adil. Gubernur DKI yang mendapat jabatan sebagai ‘’warisan’’ Gubernur Jokowi, ini dikenal temperamental (emosional), biasa mengucapkan kata-kata tak pantas, dan tidak ramah terhadap warga dhuafa ibukota seperti kaum nelayan Luar Batang dan lain-lain.

Guna mencegah berlanjutnya kekuasaan Ahok secara konstitusional, Dewan Dakwah mendukung satu paket cagub-cawagub muslim terbaik yang akan head-to-head melawan Ahok dan pasangannya pada Pilgub DKI Jakarta yang akan digelar pada 15 Februari 2017.

Menurut Dewan Dakwah, berdasarkan rekam jejak, kapasitas, dan hasil survey, maka pasangan calon yang paling memungkinkan adalah Yusril Ihza Mahendra-Sandiaga Sholahuddin Uno.

‘’Semoga keputusan Koalisi Kekuargaan (Demokrat, PPP, PKB, PAN) hari ini sesuai dengan aspirasi dan harapan umat,’’ tandas Amlir.

Saat Koalisi Kekeluargaan tengah sibuk menyusun paslon Cagub-cawagub DKI di injury time, tiba-tiba kabar duka menyeruak dari Pasundan.

Hujan yang mengguyur Kabupaten Garut sejak Senin (21/9), membuat Sungai Cimanuk meluap hingga menjadi banjir bandang yang menerjang DAS (daerah aliran sungai) di sekitarnya.

Sedikitnya 23 penduduk dinyatakan tewas, puluhan lainnya hilang, dan ratusan keluarga kehilangan tempat tinggal yang remuk dilibas air bah.

Sedang longsor di ruas jalan Sumedang menelan 3 korban tewas dan sempat memutus jalur akses ke Bandung.

Dewan Dakwah menyeru kaum muslimin untuk juga peduli pada deita korban bencana alam di Tatar Pasundan ini.

Direktur LAZIS Dewan Dakwah, Ade Salamun, mengatakan, Tim LAZIS Dewan Dakwah sudah membuka Posko Banjir dan Dapur di Masjid Al Husna Jalan Gordah, Garut.

‘’Kebutuhan pengungsi yang masih urgen meliputi: nasi bungkus, makanan instan , air mineral, makanan bayi, pakaian, popok bayi, pampers, pembalut, selimut, dan obat-obatan,’’ papar koordinator posko, Ahmad Agung, Kamis (22/9). [nurbowo/syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X