Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.082 views

Jamaah Ansharusy Syariah: Jangan Mau Dibohongi Pakai Status Tersangka Ahok

SOLO (voa-islam.com)--Ratusan umat muslim dari berbagai ormas kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (18/11/2016).

Menurut massa aksi penetapan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka tanpa di iringi penahanan dinilai sebagai tipu muslihat Polri dalam meredam kemarahan umat Islam.

Jamaah Ansharusy Syariah (JAS) menilai kapolri dinilai melakukan pembodohan pada masyarakat.

Hal itu dilakukan dengan cara menetapkan Ahok sebagai tersangka namun tidak melakukan penahanan.

"Jangan mau dibodohi Kapolri pakai status tersangka. Ahok tersangka tapi tidak ditahan," ujar Ahmad Sigit, aktivis Jamaah Ansharusy Syariah dalam orasinya.

Disinyalir, Polri telah melacurkan diri sehingga tidak independen dalam menegakan hukum.

"Siapapun yang telah dietapkan menjadi tersangaka seharusnya ditahan. Apa Kapolri sudah dibeli dan jadi takut pada Ahok," imbuhnya Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mengapresiasi keputusan Polri yang telah menetapkan Ahok sebagai tersangka.

Namun, penetapan penetapan tersangka yang tidak dibarengi dengan perintah penahanan itu menimbulkan tanda tanya besar. Padahal kasus penistaan agama juga pernah terjadi di Solo.

Polda Jateng langsung menetapkan pelaku sebagai tersangka. Bahkan dengan waktu kurang dari 1x24 jam tersangka langsung ditahan.

“Mestinya penetapan tersangka dibarengi dengan perintah penahanan. Dulu setiap kasus penistaan agama tersangka pasti ditahan, kenapa Ahok di istimewakan,” ujar Tengku Azhar.

Lanjutnya, penahanan Ahok setidaknya akan membawa sejumlah dampak positif. Penahanan akan memberi efek jera dan sekaligus meredam kemarahan umat muslim.

Sebaliknya jika Ahok dibiarkan bebas, dikhawatirkan umat muslim yang kecewa dengan keputusan tersebut akan melakukan aksi nekat.

Kritik tajam pada isntitusi Polri juga dilontarkan tokoh pondok pesantren takmirul Islam, KH. Muhmmad Ali atau yang akrab disapa Abah Ali.

Datang bersama pasukan SAR Juba Resque Abah Ali mengingatkan bahwa Polri didirikan untuk menegakan hukum mengayomi rakyat. Bercermin pada kasus Ahok, Polri seolah menjadi alat politik yang tunduk pada kekuasaan.

“Polri bukan milik penguasa, Polri didirikan untuk menegakan hokum dan mengayomi rakyat,” ujarnya.* [Aan/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X