Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.318 views

Felix Siauw: Sulit Menolak Anggapan bahwa Rezim ini Anti-Islam

JAKARTA (voa-islam.com) - Da'i muda Felix Siauw mempertanyakan sikap pemerintah lewat Menko Polhukam untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Menurut Felix banyak hal yang tidak prosedural dalam wacana pembubaran HTI ini.

Felix menyebutkan ada beberapa hal yang perlu dicermati dalam masalah ini; pertama Hizbut Tahrir adalah organisasi yang menjadikan Islam sebagai dasar aktivitasnya, hingga mengadopsi cara damai dalam dakwahnya yang dengan pemikiran.

"Maka sangat membingungkan apabila wacana pembubaran itu justru didasarkan tuduhan mengancam keamanan, dan semisalnya, data mana yang digunakan rezim ini?" tanya Felix.

Kedua, ide-ide yang disampaikan Hizbut Tahrir pun terbuka dan bisa diakses siapa saja, jika dikatakan bertentangan dengan Pancasila, yang mana? mengapa tidak didiskusikan?

Ataupun membahayakan NKRI, ini pun aneh, sebab disintegrasi yang terjadi selama ini justru tidak ada hubungannya dengan HTI, lagi-lagi tidak berdasar data yang jelas.

Ketiga, yang paling penting adalah, rezim ini menegaskan pada poin "keputusan ini diambil bukan berarti pemerintah anti terhadap ormas Islam", ini sangat menarik diteliti.

Mengapa? Sebab pemerintah tahu persis, siapapun yang menyimak kasus penistaan agama, aksi #BelaIslam, dan semua yang terjadi, sulit menolak anggapan bahwa rezim ini anti-Islam, menurut Felix.

Bagaimana tidak, aksi ummat yang murni karena aqidah dituduh makar, tak hanya sekali tapi berkali-kali. Tapi bila itu berkaitan dengan si penista agama, begitu luas ruang diberikan.

Organisasi yang sudah nyata-nyata meresahkan seperti Syiah, ide terlarang sosialis dan komunis juga diberi ruang, dan ide-ide anti-Islam nan liberal juga tak diambil tindakan.

"Yang saya khawatirkan, ini hanyalah awal dari pemberangusan ide-ide Islam dan pendukungya. Sebab secara alamiah Islam adalah musuh bagi kedzaliman dan ketidakadilan," Felix menambahkan.

Bagi Felix, HTI tidak sedang berusaha mengemis pada siapapun, toh menurutnya dakwah tetap akan berlanjut apapun keadaannya. Bila rezim ini betul melakukannya sebab anti-Islam, ummat punya mata.

Felix juga berharap pemerintah menyadari kekeliruannya lalu membuka diskusi, sebagaimana pada pembakar masjid, pada komplotan penista agama, bukan hanya klaim sepihak.

Sayang jika laporan segelintir orang, karangan bunga dianggap "silent majority", sementara hukum dikesampingkan, dan jutaan Muslim lain diabaikan, terlalu terburu-buru

|Jangan sampai juga ummat justru melihat ini pengulangan terhadap pembubaran Masyumi, penekanan terhadap suara-suara ummat yang cinta Islam hidup dan matinya," pungkas Felix.[fq]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Perut Membesar Sakit Usus dan Sulit BAB, Ulwan Ghazi Harus Dioperasi. Ayo Bantu.!!

Perut Membesar Sakit Usus dan Sulit BAB, Ulwan Ghazi Harus Dioperasi. Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan kelainan usus, Ulwan harus menghabiskan masa kanak-kanak dengan rintih tangis hingga 4 tahun. Butuh biaya operasi, sang ibu hanya penjual kerupuk....

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Sabtu, 07/12/2019 22:21

Nikah Kok Disertifikasi