Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.305 views

Baitul Mal Aceh Bantu Pengobatan Penderita Kanker dan Thalasemia

ACEH (voa-islam.com), Sebanyak 150 pasien Penderita Kanker, Thalasemia dan penyakit kronis lainnya dari keluarga miskin mendapatkan bantuan dari Baitul Mal Aceh. Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp500 ribu per bulan sampai sembuh.

Bantuan ini sudah mulai disalurkan kepada mustahik melalui rekening masing-masing. Hal itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Zamzami Abdulrani, Senin (28/05/2018) di depan kantor Baitul Mal Aceh.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Aceh kepada pasien yang berasal dari keluarga miskin, dan diberikan sampai pasien sembuh dari penyakitnya,” ujar Zamzami Abdulrani yang didampingi Kepala Sekretariat, Muhammad Iswanto, S.Stp, MM.

Zamzami menjelaskan, memang bantuan ini tidak begitu besar, setidaknya sudah membantu mengurangi beban pasien selama pengobatan di rumah sakit seperti untuk biaya makan dan biaya perjalanan yang selalu mereka butuhkan.

 Zamzami berharap dengan adanya bantuan ini para pasien Penderita Kanker, Thalasemia dan penyakit kronis lainnya dari Keluarga Miskin bisa memanfaatkan sebaik mungkin. Zamzami juga berpesan agar orang tua pasien sabar dan mematuhi anjuran dokter selama pengobatan berlangsung.

“Penerima bantuan berasal dari masyarakat seluruh Aceh. Jadi, mereka yang menderita penyakit tersebut terus kita data untuk kita bantu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Muhammad Iswanto, S.Stp, MM mengatakan, program ini merupakan program rutin Baitul Mal Aceh sejak tiga tahun terakhir.

Setiap tahun penerima bantuan jenis ini terus bertambah. Pada tahun pertama 2016 berjumlah 50 orang, tahun kedua bertambah menjadi 100 orang, dan tahun ketiga 2018 sebanyak 150 orang.

“Seperti biasa, setiap program dan bantuan yang diberikan Baitul Mal Aceh sudah melalui proses verifikasi. Setiap data yang masuk, tim amil akan turun langsung ke kabupaten/kota untuk memastikan apakah pasien dari keluarga miskin atau bukan,” jelas Muhammad Iswanto.

Pada penyerahan secara simbolis juga dihadiri pengelola Children Cancer Care Community (C-Four) Aceh, Ratna Eliza dan Pendiri Blood For Life Foundation (BFLF) Michael Octaviano. Dalam sambutan singkatnya Ratna Eliza berterima kasih sudah membantu para pasien Penderita Kanker, Thalassemia dan penyakit kronis lainnya dari Keluarga Miskin.

Menurutnya kebanyakan pasien penyakit tersebut dari dari keluarga kurang mampu. Mereka pasrah dengan keadaan karena tidak punya biaya. Maka dengan adanya bantuan dari Baitul Mal Aceh, anak-anak yang ada di seluruh Aceh mendapatkan uluran tangan.

“Ada harapan mereka untuk sembuh, mereka menggantungkan harapan tersebut kepada kita,“ ungkap perempuan asal Palembang tersebut. (bil/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X