Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.725 views

Menlu Rusia: Damaskus Harus Rebut Kembali Wilayah Utara Suriah

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Rusia mengatakan pemerintah Suriah harus segera mengambil kendali atas wilayah timur laut negara itu, termasuk Sungai Efrat Timur, yang dipegang oleh militan Komnis Kurdi yang didukung AS.

"Ada kebutuhan untuk menyelesaikan masalah mengenai timur laut negara itu dan tepi kiri Sungai Efrat untuk mencapai salah satu tugas prioritas dan memastikan pemulihan kendali pemerintah yang sah atas wilayah tersebut," klaim Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada konferensi pers pada hari Rabu (17/4/2019).

Diplomat top Rusia itu menggarisbawahi perlunya membangun dialog dengan kelompok-kelompok Komunis Kurdi dan mengamankan kepentingan Turki "sejauh menyangkut keamanan di wilayah perbatasan Suriah."

Suriah Timur Laut saat ini dikendalikan oleh apa yang disebut Tentara Demokratik Suriah (SDF), aliansi Komunis Kurdi dan sekuler Arab yang didukung AS, yang mencakup Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG).

Turki menganggap YPG sebagai organisasi teroris dan perpanjangan dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang, yang telah melakukan pemberontakan di dalam wilayah Turki sejak 1984.

Amerika Serikat adalah pendukung utama otonomi bagi Kurdi Suriah yang ditolak mentah-mentah oleh Damaskus.

Banyak pengamat percaya Washington berencana untuk mengukir pijakan di wilayah itu melalui dukungan Kurdi Suriah.

Pada bulan Februari, seorang penasihat senior untuk Presiden Suriah Bashar al-Assad dengan tegas menolak gagasan memberikan Kurdi Suriah suatu tingkat otonomi, mengatakan langkah seperti itu akan membuka pintu ke partisi negara.

Otoritas pimpinan Kurdi yang menjalankan sebagian besar wilayah Suriah utara dan timur telah menyajikan peta jalan bagi kesepakatan dengan Assad dalam pertemuan baru-baru ini dengan Rusia.

Juga pada bulan Februari, Presiden Assad meminta militan SDF untuk kembali ke tentara Suriah, memperingatkan mereka agar tidak bergantung pada Amerika Serikat.

“Kami mengatakan kepada kelompok-kelompok yang bertaruh pada orang Amerika, orang Amerika tidak akan melindungi Anda. Orang Amerika akan menempatkan Anda di saku mereka sehingga Anda bisa menjadi alat dalam barter, dan mereka sudah mulai dengan itu, "katanya.

Rusia telah membantu pasukan Suriah dalam perang mereka melawan pejuang oposisi. Bantuan militer dimulai pada September 2015 atas permintaan resmi pemerintah Suriah setelah pasukan Bashar Al-Assad berada di ujung tanduk kekalahan. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

IDC Distribusikan Ratusan Kilogram Paket Tebar Kurma Ramadhan

IDC Distribusikan Ratusan Kilogram Paket Tebar Kurma Ramadhan

Alhamdulillah, Relawan IDC telah memulai distribusi Program Tebar Kurma Semarak Ramadhan 1440 H....

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Bercita-cita ngin jadi Dai hafiz Quran, Gasyim & Julaibib tak bisa ikut Ujian Nasional karena menunggak biaya selama 3 tahun (Rp 32 juta). Sang ibu tidak bekerja krn uzur sakit-sakitan....

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X