Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.137 views

Anies kepada Wahdah Islamiyah: Jangan Sibuk Cari Perbedaan

JAKARTA (voa-islam.com)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan silaturahim pengurus Wahdah Islamiyah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2021). Pada pertemuan ini pengurus Wahdah Islamiyah dipimpin oleh Ketua Umum Ustaz Zaitun Rasmin.

Anies mengapresiasi kiprah Wahdah Islamiyah dalam pendidikan dan dakwah di Indonesia. Ia menilai, Wahdah adalah organisasi yang mengalami perkembangan pesat.

“Wahdah Islamiyah ini perkembangannya luar biasa, penerimaan kanan-kirinya luas. Saya rasa terus perlu dijaga,” ungkap Anies kepada pengurus Wahdah Islamiyah.

Anies berpesan, agar dalam kiprahnya di masyarakat Wahdah Islamiyah tidak mencari-cari perbedaan. Anies memperhatikan ada kecenderungan di masyarakat yang kerap diangkat itu perbedaan, bukan persamaan.

“Mencari perbedaan itu seringkali sudah menjadi insting dasar. Jadi kalau kita bertemu itu, yang dicari peberdaannya. Menurut saya harus banyak didorong Kalau bertemu cari samanya,” jelas Anies.

Anies mencontohkan masjid yang menjadi salah satu tempat tidak dirasakannya perbedaan. Di masjid itu, berkumpul berbagai mazhab, suku, bangsa dan strata sosial ekonomi.

“Itu sampai di masjid hilang (perbedaan itu). Organisasi harus bisa menggambarkan perasaan orang masuk masjid. Bagaimana orang merasa sama. Tidak ada pembeda sama sekali. Bahkan ke masjid yang mewah sekalipun itu tidak membuat orang yang miskin takut masuk,” kata Anies.

Untuk diketahui, kunjungan pengurus Wahdah Islamiyah ke Balai Kota, selain untuk silaturahim juga untuk mengabarkan ke Gubernur Anies perihal Muktamar IV Wahdah Islamiyah pada Desember 2021 mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ustaz Zaitun Rasmin mengatakan Muktamar IV dilakukan secara hibrid dengan peserta luring sebanyak 200 hingga 250 orang. Adapun sebagian besar pengurus mengikuti muktamar secara daring.

Adapun tema Muktamar IV “Mewujudkan Indonesia Maju dengan Pendidikan Paripurna dalam Wasathiyah Islam”. Tema ini diangkat mengingatkan pendidikan hal penting dalam perbaikan umat dan bangsa.

Menurut Ustaz Zaitun, sebelum pelaksanaan Muktamar IV, Wahdah Islamiyah akan menggelar Silatnas pada Ahad (14/11/2021). “Dilakukan secara virtual, peserta yang mendaftar sudah 50ribu lebih,” ujar Ustaz Zaitun kepada Anies.

Ustaz Zaitun berharap, Gubernur Anies dapat hadir menjadi narasumber terkait pendidikan kepada peserta Silatnas yang merupakan kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah. “Selain memang basic bapak pernah menjabat Menteri Pendidikan. Kami bermaksud agar bapak bisa memberikan orasi khusus mengenai pendidikan pada Silatnas Wahdah Islamiyah,” kata Ustaz Zaitun.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X