Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.383 views

Terorisasi Islam Pasca Bom Cirebon: Propaganda Basi!!

By: Hanif Abdullah (mujahidcerdas@gmail.com)

Sejak perang Salib babak baru dimulai, dengan dikumandangkannya “War on Terrorism” oleh George Wlaker Bush satu dasawarsa silam, Islam menjadi komoditas paling eksotik untuk diperjualbelikan dalam perdagangan “politik” internasional, antara para pemimpin boneka di negeri-negeri Islam maupun kafir kepada para tuan majikan, AS dan sekutunya.

Kini, tak ada lagi negara netral. Yang ada hanya negara satelit pengikut AS dan sekutunya atau negara kuat berideologi selainnya. Hal ini merupakan konsekuensi logis dari pertentangan ideologi. Tak akan ada ideologi yang mau bertekuk lutut di bawah ideologi selainnya. Jelas, “War or Terrorism” adalah makar dari musuh Islam (baca: AS dan sekutunya) untuk menghancurkan Islam dari seluruh lini elemen masyarakat.

Maka makar demi makar pun berlalu, termasuk di negeri ini. Dimulai dari tragedi bom Bali hingga bom buku,  kemudian melabelkan para pejuang penegak syariah sebagai musuh NKRI, dengan tudingan pemecah-belah bangsa. Bahkan terakhir, membesar-besarkan kasus penculikan seorang muslimah oleh wanita bercadar yang tak jelas motif dan tujuannya, kecuali untuk semakin mendeskridetkan Islam dan kaum muslimin serta menjadikan aneka simbolnya (sorban, cadar, jenggot, dll) menjadi “simbol-simbol” ciri seorang “teroris”. 

Kasus peledakan bom di Masjid Mapolresta Cirebon Jumat lalu, dengan korban satu orang tewas yang diidentifikasi sebagai pelaku serta mengakibatkan 25 anggota kepolisian lainnya luka-luka termasuk Kapolres Cirebon, menyisakan kembali berbagai pertanyaan yang tak terjawab.

Seperti halnya pertanyaan-pertanyaan yang sempat hinggap pada kasus bom buku yang meledak di kantor JIL, Utan Kayu, dan serangkaian aksi bom berikutnya. Pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak kaum muslimin dan publik Indonesia mengenai apa, siapa dan bagaimana aksi-aksi bom ini terjadi sedemikian rupa, seolah hanya menjadi pertanyaan retoris, atau pertanyaan teka-teki, yang tak pernah terjawab.

Seharusnya aparat, pemerintah dan media tidak terburu-buru untuk mengeluarkan analisa atau wacana bahwa pelakunya dari kalangan Islam. Karena hal ini hanya akan menyebabkan kesesatan berpikir masyarakat Indonesia serta menciptakan rasa curiga dan ketidakpercayaan antar masyarakat yang memicu konflik horizontal. Stigma buruk dan pelabelan Islam sebagai dalang teroris sebenarnya sudah tidak layak untuk dijual dan dijadikan dagangan untuk proyek yang lebih besar yaitu mengebiri sikap kritis anak bangsa yang menginginkan perbaikan.

....Stigma buruk dan pelabelan Islam sebagai dalang teroris sebenarnya sudah tidak layak untuk dijadikan dagangan dan proyek mengebiri sikap kritis anak bangsa yang menginginkan perbaikan....

Tangkap dulu, mintai keterangannya agar jelas duduk permasalahannya, apa maunya dan kenapa melakukan hal tersebut. Ironinya, pelaku bom belum ditangkap, namun semua elemen kuat sudah bersuara seperti paduan suara, kemudian di“soundingkan” oleh aneka media bahwa para pelaku teroris adalah dari kalangan umat Islam. Padahal terorisme bukan hanya milik satu ideologi atau suatu agama namun semua orang mempunyai bibit untuk melakukan tindakan teror. Hanya faktor kebetulan saja, bila ternyata pelakunya adalah seorang yang mengaku muslim.

Tak dapat kita pungkiri, bahwa memang sounding dari media inilah, yang berperan besar bagi lancarnya proses pelabelan tersebut. Sangat tidak fair, ketika pelaku terror adalah non-Islam, seperti tindakan terorisme beberapa waktu belakangan ini yang dilakukan oleh warga kristiani terhadap muslim Medan dengan membakar lima masjid. Namun karena pelakunya bukan umat Islam maka tidak ada yang menuduh aksi teror ini sebagai tindakan teroris dan ironisnya tak satupun orang ataupun media yang menjunjung hak asasi manusia, kebebasan dan persamaan untuk mengutuknya secara lantang seperti yang biasa terjadi, atau bahkan hanya sekedar memberi kecaman dan perhatian atas tindakan yang menyakiti hati umat Islam tersebut.

Inikah yang disebut dengan keadilan? Ya, mungkin, ini adalah keadilan. Keadilan yang berstandar ganda. Keadilan yang telah dirancang sedemikian rupa, untuk selalu memojokkan kaum muslimin. Bila umat Islam yang melakukan tindakan anarkis maka serentak seluruh suara-suara pengasong liberalisme menuduh Islam sebagai teroris. Namun bila orang-orang non-muslim yang melakukan tindakan teror dan aksi-aksi keji, mereka diam seribu bahasa dan tak bergeming. Alangkah lucunya negeri ini!!

Negara Harus Bertanggung Jawab

Seharusnya bila Indonesia memang sebuah negara yang mempunyai perangkat-perangkat dan pelaksana roda pemerintahan yang menjamin keberlangsungan hidup rakyatnya tidak menjadikan elemen bangsa sebagai musuh atau obyek untuk pengalihan isu. Ini tidak akan mendidik anak-anak bangsa untuk menjadi dewasa dalam mengatasi setiap permasalahan dan persoalan yang menimpanya. Malah cenderung menambah masalah baru yang tidak akan ada habisnya. Lambat-laun negara ini akan karam dan musnah bila hanya mengadu domba rakyat versus rakyat dengan menghadirkan hantu yang bernama terorisme. Tidak akan pernah selesai dan hanya menjadi lingkaran setan yang tak ada habisnya.

....Lambat-laun negara ini akan karam dan musnah bila hanya mengadu domba rakyat versus rakyat dengan menghadirkan hantu yang bernama terorisme....

Kita seharusnya jujur bahwa sistem sekarang tidak pernah sekalipun mampu untuk menyelesaikan aneka permasalahan yang menimpa negeri ini. Dari era demokrasi terpimpin ala Sukarno, demokrasi Pancasila ala Soeharto dan hari ini demokrasi liberal ala koboi Amerika semuanya telah gagal untuk menjadikan negeri ini menuju seperti apa yang dicita-citakanya. Yang terjadi justru sebaliknya, negara ini terjun bebas ke dalam jurang kehancuran.

Sungguh, Kami nyatakan hanya Islam yang akan mampu menjawab semua permasalahan negeri ini dengan tuntas. Di sana ada perangkat-perangkat untuk melaksanakan roda pemerintahan di atas sebuah wahyu Ilahiah. Hal yang sudah dibuktikan selama beberapa abad silam. Di mana hampir separuh bumi menikmati kesejahteraan dan ketenteraman di bawah naungannya. Sebuah sistem yang bebas dari campur tangan manusia yang serba lemah akalnya serta penuh dengan hawa nafsu dan kepentingan-kepentingan pribadi.

Ironinya hari-hari ini, Islam tidak pernah dilirik atau minimal diujicobakan dalam penyelenggaraan negara bahkan aspirasi umat Islam sering diabaikan dan justru dikambinghitamkan sebagai penyebab terjadinya terorisme yang sampai sekarang pelakunya tidak jelas. Bahkan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir yang lantang menyuarakan penerapan Syariat Islam dituduh juga sebagai teroris. padahal tidak ada bukti yang mengindikasikan beliau sebagai pelaku teroris.

....Ustadz Abu Bakar Ba'asyir yang lantang menyuarakan penerapan Syariat Islam dituduh juga sebagai teroris. padahal tidak ada buktinya....

Semoga ke depannya masyarakat lebih cerdas dan negara lebih bijaksana dalam mengurus rakyatnya. Daripada bingung hendak memata-matai rakyat dan membungkam aspirasi mereka dengan penerapan UU Intelijen yang baru. Lebih baik negara mengoreksi kebijakan-kebijakan mereka yang tidak pernah pro rakyat, seperti pembangunan gedung DPR, kasus Bank Century, dan korupsi akut yang menjangkiti seluruh lini pemerintah dan mau legowo untuk menerima Islam dan kebenarannya!

Dan percayalah tidak akan pernah ada sistem yang akan membawa sebuah negeri menjadi adil, makmur dan sejahtera kecuali sistem Islam. Wallahu A’lam

*)  Penulis adalah Redaktur Majalah Online ansharullah.com.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Intelligent Leaks lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X