Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.346 views

231 Tentara Rezim Suriah Termasuk 107 Perwira Tewas oleh Pejuang Oposisi di Harasta

HARASTA, SURIAH (voa-islam.com) - Sedikitnya 231 tentara loyalis Assad telah tewas dalam pertempuran Pangkalan Kendaraan Lapis Baja Harasta di daerah pinggiran timur Damaskus yang terkepung, kelompok pejuang oposisi mengatakan pada hari Senin (15/1/2018).

Menurut sebuah ruang operasi oposisi di Ghouta, pertempuran di Harasta sejak pangkalan tersebut dikepung pada akhir Desember menewaskan 231 petempur rezim, termasuk 107 perwira.

Observatorium Suriah untuk hak asasi manusia melaporkan sekitar 100 pejuang oposisi juga gugur.

Jumlah korban tewas meningkat saat pejuang oposisi menunjukkan perlawanan sengit di mana sekitar 250 tentara pro Assad masih terjebak dalam basis strategis tersebut.

Penembakan dan pemboman Ghouta yang terkepung, di mana kondisi kemanusiaan telah memburuk dalam beberapa bulan terakhir, juga telah menimbulkan korban jiwa yang besar.

Di medan perang lain di Suriah utara, setidaknya 180 tentara rezim dan milisi Syi'ah sekutunya mati dalam lima pekan pertempuran ketiks rezim yang didukung oleh angkatan udara Rusia berusaha mendorong untuk mengambil markas besar oposisi di provinsi Idlib dan Hama, menurut para aktivis.

Lebih dari 119.000 pasukan pro-rezim telah terbunuh, termasuk 62.000 tentara, puluhan ribu milisi Syi'ah loyalis, dan 1.556 petempur Syi'ah dari Hizbullata, menurut sebuah perkiraan baru oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Daerah-daerah yang didominasi Syi'ah Alawit masih merupakan pasokan kekuatan utama untuk rezim Bashar al-Assad.

Poster dan pernyataan berkabung telah menyapu jalan-jalan dan media sosial pro-rezim.

Provinsi Idlib adalah wilayah terbesar Suriah yang masih dikuasai oleh pejuang oposiai yang melawan Presiden Bashar al-Assad, dengan populasi yang membengkak oleh orang-orang Syria yang telah melarikan diri dari kemajuan pemerintah di bagian lain negara tersebut.

Assad telah mengalahkan oposisi di banyak bagian Suriah barat menggunakan cara licik dan tak berperikemanusiaan dengan bantuan penting dari Rusia dan Syi'ah Iran.

Lebih dari 470.000 orang terbunuh dan 12 juta lainnya diusir dari rumah mereka sejak revolusi Suriah meletus pada tahun 2011. (st/zw) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X