Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.634 views

TIP Rilis Video Baru, Pamer Kamp Pelatihan dan Peralatan Militer yang Direbut dari Pasukan Afghan

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Partai Islam Turkistan (TIP), sebuah kelompok jihadis Uighur yang sebagian besar berafiliasi dengan Al-Qaidah dan juga beroperasi di Suriah, merilis sebuah video baru yang memperlihatkan para pejuang mereka yang bertempur di Afghanistan.

Video tersebut, tertanggal untuk November 2019, sebagian besar merupakan montase foto yang menampilkan para pejuang dan keluarga mereka. Selain itu juga berfungsi untuk menggembar-gemborkan rampasannya yang diambil dari militer Afghanistan.

Lusinan anggota TIP dapat terlihat dengan kendaraan militer Afghanistan yang berhasil mereka rebut, termasuk beberapa Humvee. Senjata yang ditangkap, termasuk senapan varian M16 dan M4, juga dapat dilihat di tangan para jihadis.

Dalam beberapa foto, tentara anak-anak, juga diperlihatkan dengan para jihadis yang lebih tua.

Ini bukan pertama kalinya TIP menyoroti peralatan dan kendaraan Afghanistan yang ditangkap. Tahun lalu, mereka merilis video pertempuran dari Afghanistan yang menunjukkan beberapa Humvee yang ditangkap setelah pertempuran.

Pada 2015, video serupa dirilis di mana Humvee lain ditangkap dalam pertempuran dengan militer Afghanistan.

Selain itu, foto-foto dari kamp pelatihan juga ditampilkan secara menonjol dalam film propaganda hari ini. Kamp tersebut tampaknya merupakan sebuah fasilitas yang sengaja didirikan, karena itu diperlengkapi dengan garis pertahanan yang kuat. Kamp ini juga ditampilkan dalam berbagai jenis cuaca, menunjukkan bahwa itu bukan perlengkapan sementara.

Namun, tidak diketahui di mana kamp pelatihan itu berada. Mengingat medan yang ditampilkan dalam foto, kemungkinan di Afghanistan utara. Ini sejalan dengan pernyataan yang dibuat oleh militer AS tahun lalu di mana dilaporkan menyerang kamp pelatihan TIP di Badakhshan.

TIP juga dikenal untuk mengoperasikan beberapa kamp pelatihan di Suriah, di mana mereka telah memainkan peran penting di dalam Idlib dan sekitarnya sejak 2015.

Kamp pelatihan jihadis di Afghanistan

Terlepas dari kehadiran pasukan AS yang didedikasikan untuk menargetkan kelompok-kelompok jihadis di Afghanistan, organisasi-organisasi ini telah mampu membangun dan mengoperasikan kamp-kamp pelatihan di seluruh negara.

Misalnya, Taliban secara terbuka memamerkan setidaknya 20 kamp pelatihannya sejak akhir 2014. Pada akhir 2015, Taliban mengumumkan bahwa Khalid bin Walid Camp mengoperasikan 12 fasilitas pelatihan di seluruh Afghanistan, dan memiliki kapasitas untuk "melatih hingga 2.000 rekrutmen sekaligus. "

Pada 2015, AS menggerebek sebuah kamp Al-Qaidah di distrik Bermal di Paktika, dan dua lainnya di distrik Shorabak di provinsi Kandahar. Al-Qaidah juga mengoperasikan kamp di Kunar dan Nuristan.

Harakat-ul-Mujahidin, kelompok jihad Pakistan yang bersekutu erat dengan Al-Qaidah, "mengoperasikan kamp pelatihan teroris di Afghanistan timur," pemerintah AS menyatakan pada tahun 2014.

Tahun lalu, militer AS juga menyerang kamp pelatihan Taliban Pakistan di Kunar.

Selain itu, kelompok-kelompok jihadis asal Uzbek, Uni Jihad Islam dan Katibat Imam al Bukhari, keduanya juga beroperasi di Suriah, telah mengiklankan kamp pelatihan mereka sendiri di Afghanistan. (TLWJ)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X