Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.505 views

Taliban Bunuh 28 Polisi Paramiliter di Uruzgan Afghanistan

URUZGAN, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Taliban telah membunuh 28 polisi paramiliter dalam pertempuran di Afghanistan selatan, kata para pejabat pada hari Rabu (23/9/2020), kerugian terbaru dalam pengepungan yang sedang berlangsung di distrik yang dikendalikan pemerintah yang dapat jatuh ke tangan Taliban.

Insiden itu terjadi di distrik Gizab di provinsi selatan Uruzgan, di mana pertempuran sengit berkecamuk selama berhari-hari ketika pengepungan Taliban mengalahkan polisi dan pos-pos militer Afghanistan.

Zelgai Ebadi, juru bicara gubernur Uruzgan, mengatakan pejuang Taliban menawarkan 28 polisi lokal dan nasional dan memberi mereka kesempatan untuk pulang dengan selamat jika mereka menyerah pada Selasa malam.

"Tapi setelah mengambil senjata mereka, Taliban membunuh mereka semua," klaim Ebadi.

Kepala dewan provinsi Amir Mohammad Barekzai mengkonfirmasi jumlah korban tewas dan mengatakan pertempuran sengit sedang berlangsung.

Barekzai tidak mengatakan apakah orang-orang itu terbunuh sebelum atau setelah menyerah.

Seorang pejabat lokal ketiga, yang berbicara tanpa menyebut nama, menyebutkan jumlah korban 28-30 polisi, menambahkan bahwa tiga polisi berhasil melarikan diri.

Kementerian dalam negeri menolak berkomentar tentang keadaan kematian tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Taliban membantah telah membantai para polisi tersebut setelah mereka menyerah.

"Musuh mengklaim bahwa mereka dieksekusi setelah menyerah adalah tidak berdasar. Mujahidin berulang kali meminta mereka untuk meletakkan senjata & mengakhiri permusuhan, tetapi mereka bersikeras untuk berperang," kata juru bicara Taliban Yusuf Ahmadi di Twitter.

28 kematian itu terjadi setelah setidaknya 14 polisi dan tentara Afghanistan tewas dalam pertempuran yang sama, yang terjadi pada Ahad dan Senin malam.

Para perunding Taliban dan pemerintah Afghanistan bertemu di Doha, di mana mereka mencoba menemukan cara untuk mengakhiri perang selama 19 tahun.

Awal yang penuh harapan untuk pembicaraan damai pada 12 September segera dirusak oleh kekerasan baru di seluruh Afghanistan.

Negosiasi berjalan lambat, dengan kedua belah pihak mencoba membahas berbagai parameter sebelum memutuskan agenda. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X