Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.269 views

Asing Hancurkan Indonesia dengan Ciptakan Kultur Global

JAKARTA (voa-islam.com)- Paska perang dingin, hampir seluruh Negara, terutama yang ikut partisipasi dalam peperangan tersebut membutuhkan energy “tambahan” untuk hidup selanjutnya. Makanya mereka (negara-negara) melakukan “perang” dengan menggunakan dan atas nama globalisasi. “Dan Indonesia adalah negara yang paling luar biasa di Ekuator.

 Itulah kompetisi global. Dalam situasi seperti ini, saya ingin mengingatkan, mengapa kita menjadi seperti ini, mengapa terjadi globalisasi? Karena ada teori hegemoni: habis perang dingin langsunglah muncul kekuatan, jadi polar, yang ini menguasai di dunia,” ucap Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, Rabu (27/09/2017), di Fraksi PKS, DPR RI, Jakarta.

Salah satu caranya menurut Gatot adalah dengan memasukkan unsur budaya-budaya yang bukan milik Indonesia. “Caranya bagaimana? Caranya menciptakan kultur global. Dengan melemparkan buku-buku global paradoks, buku-buku segala macam, orang membacanya seolah benar.

Maka lahirlah nilai-nilai global: demokratisasi, hak azasi manusia, tranparansi, lingkungan hidup, pluralisme. Dan ini dipaksakan untuk mengganti budaya di negara-negara sehingga terjadi penyeragaman. Maka mereka akan mengendalikan itu termasuk masalah keuangan dan sebagainya,” ia menambahkan.

Dalam konteksi ini, menurutnya, maka tradisi lokal yang ada akan diubah menjadi kultur global kemudian dibuat menjadi tradisi global. “Maka kalau kita lihat, inilah yang sebenarnya saya akan masuk ke Pancasila. Mengapa demikian? Karena Pancasila diambil dari intisari nilai-nilai luhur bangsa, yang diambil dari budaya daerah masing-masing, kearifan lokal dan agama (budi pekerti).

Mengapa ini dibuat? Karena Pancasila merupakan konsensus sebagai pemersatu negara yang berbhineka tunggal ika. Mengapa dibuat seperti Pancasila? Sedikit saya ulas, perjuangan kita lebih dari 250 tahunan, di setiap-tiap daerah punya pahlawan. Kalau kita kupas semua, banyak sekali pahlawannya: Teuku Umar, kemudian Sisingamangaraja, Tuanku Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro, terus sampai Kapten Pattimura melakukan perjuangan di tiap-tiap daerah.

Berjuang tanpa mengenal lelah. Tidak berhasil karena bersifat kedaerahan. Tapi kita melihat tidak ada satupun suku di Nusantara ini yang tidak mempunyai khas senjata. Tolong saya dikomplain suku mana yang tidak memiliki ciri khas senjata. Tidak ada. Dan tidak satu suku pun yang tidak punya tarian perang. Tarian perang itu adalah metode untuk mengajar cara berperang, dengan cara seolah berperang: punya ciri khas senjata, punya tarian perang,” bebernya.

Maka menurutnya dengan demikian dicaplah setiap manusia di Indonesia itu mempunyai gen ksatria. Karena terbukti melakukan perjuangan terus menerus dan tidak ribut antar-suku. Ksatria.

“Indonesia negara terbesar dengan 34 Provinsi. Mana ada Negara seperti kita. 416 Kabupaten dan 98 Kota. Bayangkan, pulaunya saja 17.000. Untuk menghafalnya saja susah. 714 suku bangsa. Saya yakin lebih jika dicek lagi. Kemudian 1100 lebih bahasa local,” tutupnya memperingatkan. (Robi/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Military lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X