Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
21.822 views

Kado Cinta Untuk Maduku

Hari ini kau telah menjadi bagian dari keluarga kami. Akupun tak akan menganggapmu sebagai saingan, namun adalah partner yang akan saling meringankan tugas dalam mendukung dan membahagiakan suami kita.

Mungkin bagimu adalah sebuah hal yang basa-basi ketika aku mengungkapkan hal ini. Namun, bahkan aku tak mau memanggilmu maduku, tapi bolehkah aku memanggilmu "adikku" ?. Sekali lagi aku tidak basa basi kepadamu atau malah memendam kebencian atasmu karena berpikir kau telah membuat suamiku harus membagi cintanya. Maka hilangkanlah kekawatiranmu itu, dan sambutlah kedua tanganku ini sebagai saudaramu kini.

Sebagai pendampingnya yang telah sedikit tahu tentang suami kita, aku hanya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang apa yang disukai ataupun tak di sukainya. Bukan bermaksud mengguruimu, namun hanya tidak ingin kau bersedih saat timbul kemarahannya, atas sesuatu yang ternyata tidak di sukainya.

Cemburu merupakan kodrat wanita. Pun demikian dengan aku dan kau. Dan seperti yang banyak orang bilang, bahwa mustahil diantara seorang istri dan madunya akan bisa rukun satu sama lain. Mari kita buktikan, bahwa apapun yang kita niati karena Allah pastilah akan digapai dengan ringan.

Memang aku tidak sekuat yang kau kira dalam menyambut kedatanganmu dengan senyum ditengah- tengah keluarga kami. Namun satu hal yang aku yakini, Allah tidaklah sedang mendholimiku, dan justru aku harus merasa berbahagia bahwa satu lagi saudara muslimahku telah terselamatkan kehormatannya, walaupun yang menikahi adalah suamiku sendiri.

Aku mengenal suamiku, suami kita. Beliau tidak akan menikahi aku ataupun kamu hanya berdasar pada kesenangan beliau saja. Namun aku percaya padanya bahwa beliau melakukannya hanyalah karena Allah. Maka dari itu, tidak alasan bagiku untuk marah kepada Allah.

Adikku, aku tidak hanya ingin bermanis mulut saja kepadamu, namun aku benar- benar berharap kepadamu untuk kita bisa sama- sama bekerjasama untuk membahagiakan suami kita, mempermudah amanah beliau dalam menjaga dan mengayomi kita, demi mendapat ridho Allah saja.

Maka dari itu aku mohon, jangan bebani beliau dengan amarah ataupun kecemburuanmu atasku. Karena beliau adalah amanah Allah untuk kita senangkan. Lagi pula apa yang akan kau cemburui dari aku ini. Aku hanyalah hamba Allah yang penuh dengan kekurangan serta di karuniai sedikit kelebihan. Siapa yang dapat menyangka jika ternyata kau lebih mulia dihadapan Allah. Aku tidak lebih baik dari engkau, adikku.

Aku mohon jaga beliau saat disana. Tenangkan dan senangkan dia selama dia bersamamu. kau kini juga adalah pakaian bagi beliau. Mari kita sama- sama menutub aib beliau rapat- rapat, agar juga terjaga kehormatan beliau.

Hari ini aku titipkan pada suami kita sedikit oleh- oleh untukmu, aku olah dengan tangan tanganku sendiri, semoga bisa sedikit menyenangkanmu.

Tolong sampaikan pada beliau, bahwa aku tidak memiliki apapun kecuali kedua tangan ini yang aku pasrahkan kepadanya. Tolong hukum aku karena Allah jika aku salah. Namun aku mohon jangan menyusahkanku ketika aku telah mematuhi keinginan dan amanahku sebagai seorang istri.

Adikku, berbahagialah dan bersyukur pada-Nya atas nikmat suami yang Allah karuniakan kepadamu.Dengannya terjagalah jiwa dan tubuhmu dari melakukan hal-hal yang diharamkan-Nya.Dan kaupun kini menjadi bagian dari keluarga kami. Maka dari itu, mohon maafkan segala kekurangan kami terutama aku jika hal itu tidak berkenan dihatimu, dan semoga Allah memberkahi pernikahan dan keluarga kita. Aamiin

(Syahidah/Voa-Islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X