Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.813 views

Salimah Rayakan Muharram dengan Santuni Anak Yatim dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan BQS

JOMBANG (voa-islam.com)--Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H, Persaudaraan Muslimah (Salimah), melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Baitul Quran Salimah (BQS) Lansia di Jombang, Jawa Timur, dan Santunan Anak Yatim, Sabtu (30/7).

Lokasi pembanguan BQS berada di Dusun Notorejo Desa/Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, berjarak sekitar dari 1 KM dari kantor Kecamatan Wonosalam.

Etty Praktiknyowati ketua Pimpinan Pusat (PP) Salimah pusat menyampaikan, Baitul Quran Salimah Wonosalam nantinya akan di proyeksikan sebagai tempat belajar Qur'an bagi perempuan lanjut usia, seiring harapan Juwanah dan keluarga selaku muwakif tanah seluas 3.490 meter persegi tersebut.

Etty menambahkan bahwa masih ada 65 persen penduduk Indonesia yang belum bisa membaca tulis Al Qur'an, menurut data Dewan Masjid Indonesia di akhir tahun 2021.

"Harapannya, dengan dibangunnya Baitul Quran Salimah lansia Wonosalam bisa ikut ambil bagian memberantas buta aksara Al Quran. Kondisi Wonosalam yang sejuk dan indah sangat mendukung untuk itu," lanjut Etty.

"Bersyukur menjadi bagian dari Indonesia. Ini anugerah Allah SWT. Rencananya selain masjid, akan juga dibangun villa dan tempat pelatihan yang akan bisa dimanfaatkan semua lapisan masyarakat. untuk kebutuhan dana di proyeksikan mencapai Rp 2,5 M dan kegiatan Fundraising di koordinasikan oleh Lembaga Wakaf Salimah (LWS) pusat di Jakarta," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wonosalam, Samuki, menyambut baik pembangunan Baitul Quran Salimah. Diharapkan Salimah sebagai bagian dari ormas Islam bisa bahu membahu dengan seluruh lapisan masyarakat di Wonosalam dalam rangka mencari solusi dari problematika yang ada.

Selain masalah buta huruf al quran, diharapkan Salimah juga bisa berpartisipasi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat terutama dalam bidang ekonomi," lanjutnya.

Sementara, Siti Rahma, ketua Lembaga Wakaf Salimah (LWS) menyampaikan, sampai saat ini terkumpul dana 250 jt dan masih terus menerima donasi dari masyarakat.

Doa mengiringi harapan dari seluruh yang hadir, agar Baitul Quran Salimah segera terealisasi dan amal baik muwakif dan donatur diterima Allah SWT," pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga diberikan santunan kepada 40 anak yatim dan janda, serta mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Acara diakhiri dengan do'a yang dibacakan oleh Perwakilan MUI Kecamatan Wonosalam, Sudirman.

Selain Ketua Umum Salimah, Lurah dan Perwakilan MUI Wonosalam, juga hadir Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Timur, Ketua Pimpinan Daerah Jombang, dan Ketua Pimpinan Cabang Wonosalam.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X