Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
21.474 views

Indonesia Dikuasai Partai dan Pemimpin Munafik

Jakarta (voa-islam.com) Indonesia sekarang ini dikuasai oleh partai dan pemimpin munafik. Lidah mereka bercabang banyak. Wajah mereka nampak sumringah dan manis, tetapi hati mereka sejatinya busuk, dan memendam permusuhan terhadap Islam dan umat Islam.

Asy-Syaukani mengatakan munafik modern, selalu menampakkan jati mereka sebagai muslim. Tetapi, hati mereka memendam kebencian dan permusuhan yang sangat dalam terhadap Islam dan Muslim, dan selalu berusaha menusuk dari belakang. Mereka itu lebih dekat kepada kekafiran dibanding dengan keimanan.

Karakter dasar orang munafik itu, selalu menyembunyikan kejahatan mereka di dalam hati dengan rapat, dan menampakkan wajah mereka dengan sangat manis, dan penuh simpati kepada Islam dan Muslim. Mereka tidak segan-segan menghancurkan orang-orang Mukmin manakala mendapatkan kesempatan.

Allah Ta'ala berfirman :

"Dan supaya Allah mengetahui siapa orang-orang yang munafik. Kepada mereka dikatakan : "Marilah berperang di jalan Allah atau pertahankan dirimu.  Mereka berkata, Sesungguhnya kami mengetahui akan terjadi peperangan, tentulah kami mengetahui akan terjadi peperangan, tentulah kami mengikuti kamu. Mereka pada hari itu lebih dekat kepada kekafiran dari pada keimanan. Mereka mengatakan dengan mulutnya apa yang tidak terkandung dalam hatinya. Dan Allah lebih mengetahui apa yang mereka sembunyikan". QS : Ali Imran : 167.

Fenomena kemunafikan pada generasi awal masa Rasulullah Shallahu Alaihi wassalam, terus berkembang sampai hari ini. Di mana golongan munafik terus bertumbuh dengan sangat pesat. Bentuk kemuanfikan mereka lebih menyerupai dalam  bentuk menghinakan kaum Muslimin dan dengan pola serta cara yang lebih membahayakan.

Sekarang begitu banyak mereka yagn mengaku sebagai Muslim dan Mukmin, tetapi tidka jelas wala' mereka. Mereka meminta dukungan, bantuan, dan perlindungan kepada orang-orang kafir. Bahkan mereka menjadikan orang-orang kafir sebagi pemimpin dan pelindung mereka. Inilah yang menyebabkan kehancuran hari ini.

Orang-orang munafik yang pendusta itu, menelikung umat Islam, dan mereka mengaku sebagai pemimpin, pejuang, dan penegak Islam. Padahal, sejatinya mereka itu, orang-orang yang menghalang-halangi manusia kepada jalan Allah. Kerusakan ini telah menyebar sangat luas diantara kaum Muslimin saat ini.

Diantara ciri-ciri orang-orang munafik itu, diantaranya yang sangat nyata :

Pertama, menjadikan orang-orang kafir sebagai penolong.

Kita dapat melihat bergesernya fenomena loyalitas yang seharusnya dilakukan oleh orang-orang manufik kepada Islam justeru kini lebih berafiliasi kepada saudara-saudara mereka yang kafir. Jika kita perhatikan para pemimpin Muslimin, maka akan kita temukan tidak ada seorangpun diantara mereka yagn bebas dari loyalitas kepada orang-orang kafir.

Ibnu Jarir menegaskan, "Orang-orang yang menjadikan orang-orang kafir sebagai teman dan penolong dengan maksud mencari kekuatan, sesungguhnya meereka adalah orang-orang yang dungu dan tidak sempurna. Mereka tidak mau menjadikan Allah, Rasul dan orang-orang Mukmin sebagai penolong mereka.

Selanjutnya, Ibnu Jarir menegaskan, orang-orang yang mengambil orang-orang kafir sebagai pemimpin dengan meninggalkan orang-orang Mukmin, maka ia digolongkan sebagai penganut agama dan kepercayaan mereka (kafir). Tentu, yang dimaksudkan disini menjadikan Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin mereka. (QS : al-Maidah : 51-52)

Kedua, menghinakan dan melecehkan Allah, Rasulullah, dan kuam Mukminin.

Wajah permusuhan orang-orang munafik kepada kaum Mukminin begitu kasat dalam upaya melecehkan dan menghina terhadap Islam. (QS : al-Baqarah : 14-15).

Beberapa kalangan kaum munafik, ada yang tinggal dan hidup bersama kaum Mukminin, duduk bersama mereka dalam majelis. "Aku adalah golongan kalian dan sejalan dengan kalian", ucap mereka. Saat mereka bertemu dengan para pemimpin mereka, maka mereka mengatakan, "Aku mengucapkan itu, karena dangkalnya akal  orang-orang mukmin dan kedunguan mereka. Mereka percaya kalau aku berada dalam barisan mereka".

Ibnu Jarir dan Ibnu Abu Hatim, menyebutkan sebuah hadist dai Ibnu Umar RA, "Saat perang Tabuk terjadi, seorang lelaki berkata di sebuah majelis,, "Kami tidak pernah berdusta dan tidak pernah gentar untuk berperang. Mendengar itu berkatalah seorang lelaki yagn juga berada di majelis itu, "Kamu bohong,dan kamu adalah orang munafik. Aku sungguh akan melaporkanmu kepada Rasulullah Shallahu Alaihi wassalam.

Ibnu Umar melanjutkan, "Kulihat  lelaki itu tengah terikat unta Rasulullah Shallahu Alaihi wassalam dilempari batu sembari berkata, "Wahai Rasul, kami hanya bersenda gurau dan main-main. Kemudian Rasul Shallahu Alaihi wassalam, berkata, "Apakah dengan Allah,  ayat-ayat-Nya, dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok? Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu kafir sesudah beriman". (QS : Taubah : 65-66)

Itulah kondisi orang-orang munafik sampai hari ini. Mereka para pendusta, dan selalu mengaku sebagai beriman, pejuang, dan penegak Islam. Tetapi, sejatinya mereka adalah orang-orang yang ingin menipu Allah, Rasul dan orang-orang Mukmin.

Ibnu Taimiyah mengomentari Surah al-Muthafifin, ayat 29-35, mengatakan, ayat itu memberitakan bahwa mereka telah kafir sesudah beriman, karena perkataan mereka, "Kami bicara kekufuran tanpa disertai keyakinan.Kami hanya bergurau dan main-main". Dan Allah telah menjelaskan bahwa menghina ayat-ayatNya adalah sebuah tindakan kekufuran.

Fenomena kemunafikan hari ini telah terjadi di mana-mana, khususnya di dalam sistem yang ada sekarang ini. Di mana partai dan pemimpin politik, dikuasai oleh kalangan munafikin, yang bermulut manis, dan berwajah manis, tetapi  sesungguhnya manusia yang paling memusuhi agama Allah.

Mereka para pendusta, dan orang-orang yang  hatinya sakit. Karena, mereka terperangkap dalam kehidupan dunia. Mereka terperangkap syaithan, dan menjadi pengikut para penyembah dunia. Wallahu'alam.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Bayi Ramadhan ini Butuh Biaya Persalinan, Ayo Bantu..!!!

Bayi Ramadhan ini Butuh Biaya Persalinan, Ayo Bantu..!!!

Maryanti tak bisa khusyuk beribadah Ramadhan karena kondisinya kritis. Persalinan di rumah sakit berjalan lancar, namun tagihan 4,5 juta rupiah tak mampu dibayar oleh keluarga kuli serabutan...

Kisah Haru Ustadz Ismail, Guru Al-Qur’an Disabilitas Butuh Motor Dakwah. Ayo Bantu..!!

Kisah Haru Ustadz Ismail, Guru Al-Qur’an Disabilitas Butuh Motor Dakwah. Ayo Bantu..!!

Terlahir disabilitas tanpa kaki dan tangan yang sempurna, ia tetap tegar berdakwah dan bekerja mencari nafkah sebagai tukang las di bengkel berat. Ia butuh sepeda motor roda tiga untuk berdakwah....

Rumah Ambruk Diterjang Banjir, Kakek Tuna Netra ini Tinggal di Jembatan, Ayo Bantu..!!!

Rumah Ambruk Diterjang Banjir, Kakek Tuna Netra ini Tinggal di Jembatan, Ayo Bantu..!!!

Sudah 21 hari Kakek Jaman mengungsi ke jembatan di tengah sawah Karangharja Bekasi. Rumah bambu yang dihuni sejak tahun 1985 itu roboh diterjang banjir akibat jebolnya tanggul Citarum....

Mushalla Al-Mubarok Ambruk Diterjang Hujan, Ayo Bantu..!!!

Mushalla Al-Mubarok Ambruk Diterjang Hujan, Ayo Bantu..!!!

Mushalla ini ambruk tak kuat menahan gempuran hujan deras. Kegiatan ibadah dan syiar mushalla pun terhenti. Ayo bantu renovasi supaya pada bulan Ramadhan warga bisa shalat jamaah, tarawih dan...

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Belum genap berusia 2 tahun, bocah imut mungil ini harus menjalani hidup dengan dahsyatnya penyakit tumor ganas di. Hari-harinya dipenuhi tangis bersimbah darah yang mengucur dari luka matanya...

Latest News
Ingin Raih Kemenangan Ramadhan? Ini Tips dari Ustaz Zaitun Rasmin dan Ustaz Abdul Somad

Ingin Raih Kemenangan Ramadhan? Ini Tips dari Ustaz Zaitun Rasmin dan Ustaz Abdul Somad

Jum'at, 07 May 2021 08:55

Kelompok Jihadis Terkait Al-Qaidah Culik Wartawan Prancis Di Mali Utara

Kelompok Jihadis Terkait Al-Qaidah Culik Wartawan Prancis Di Mali Utara

Kamis, 06 May 2021 21:00

Adian Husaini Dorong Media Islam Berkolaborasi Bangun Peradaban Bangsa

Adian Husaini Dorong Media Islam Berkolaborasi Bangun Peradaban Bangsa

Kamis, 06 May 2021 20:39

Malam Jum’at, 25 Ramadhan, Berpotensi Lailatul Qadar 1442 H

Malam Jum’at, 25 Ramadhan, Berpotensi Lailatul Qadar 1442 H

Kamis, 06 May 2021 20:36

Presiden Brazil Bolsonaro Sebut Krisis COVID-19 Terkait 'Perang Biologis' Cina

Presiden Brazil Bolsonaro Sebut Krisis COVID-19 Terkait 'Perang Biologis' Cina

Kamis, 06 May 2021 20:35

Otoritas Palestina Adukan Penggusuran Paksa Penduduk Arab Di Sheikh Jarrah Oleh Israel Ke ICC

Otoritas Palestina Adukan Penggusuran Paksa Penduduk Arab Di Sheikh Jarrah Oleh Israel Ke ICC

Kamis, 06 May 2021 20:15

Saudi Pertimbangkan Larang Jamaah Luar Negeri Untuk Menunaikan Ibadah Haji Tahun Ini

Saudi Pertimbangkan Larang Jamaah Luar Negeri Untuk Menunaikan Ibadah Haji Tahun Ini

Kamis, 06 May 2021 19:01

Telisik Larangan Mudik Versus Penerbangan Wuhan-Jakarta PP

Telisik Larangan Mudik Versus Penerbangan Wuhan-Jakarta PP

Kamis, 06 May 2021 16:01

Manusia Sekian Rupiah

Manusia Sekian Rupiah

Kamis, 06 May 2021 15:00

Jeritan Sopir Pejuang Nafkah Keluarga

Jeritan Sopir Pejuang Nafkah Keluarga

Kamis, 06 May 2021 13:59

Permakluman Tindak Kemungkaran, Ibliskah?

Permakluman Tindak Kemungkaran, Ibliskah?

Kamis, 06 May 2021 12:57

Larangan Mudik Jilid II dengan Problematikanya

Larangan Mudik Jilid II dengan Problematikanya

Kamis, 06 May 2021 11:06

Akhir Ramadhan, ASAR Humanity Berbagi Kebahagiaan dengan Yatim-Dhuafa

Akhir Ramadhan, ASAR Humanity Berbagi Kebahagiaan dengan Yatim-Dhuafa

Kamis, 06 May 2021 10:14

Seorang Wanita Mali Lahirkan 9 Bayi Sekaligus

Seorang Wanita Mali Lahirkan 9 Bayi Sekaligus

Rabu, 05 May 2021 20:27

Taliban Rebut Sebuah Distrik Di Baghlan Utara Afghanistan

Taliban Rebut Sebuah Distrik Di Baghlan Utara Afghanistan

Rabu, 05 May 2021 19:15

Sayap Militer Hamas Peringatkan Israel Atas Serangan Geng Zionis Di Yerusalem Timur

Sayap Militer Hamas Peringatkan Israel Atas Serangan Geng Zionis Di Yerusalem Timur

Rabu, 05 May 2021 18:54

Jangan Tinggalkan Doa Ini di Lailatul Qadar

Jangan Tinggalkan Doa Ini di Lailatul Qadar

Rabu, 05 May 2021 15:08

Tips Menghindari Tag Video Porno di Facebook

Tips Menghindari Tag Video Porno di Facebook

Rabu, 05 May 2021 14:59

Al Qur'an, Perempuan, dan Literasi

Al Qur'an, Perempuan, dan Literasi

Rabu, 05 May 2021 14:52

E-KTP untuk Transgender, dari Toleransi Hingga Mengasihi

E-KTP untuk Transgender, dari Toleransi Hingga Mengasihi

Rabu, 05 May 2021 14:31


MUI

Must Read!
X