Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.229 views

Kekuatan Kiri Ingin Menghancurkan Kekuasaan Islamis di Turki dan Mesir

Istambul (voa-islam.com) Ribuan kekuatan kiri dan unsur-unsur anti pemerintah Turi berkumpul di Taksim Square di Istanbul, Turki. Mereka  berusaha menghancurkan usaha-usaha yang sudah dilakukan oleh pemerintahan dibawah Perdana Menteri Tayyib Erdogan.

Konsentrasi massa ini kembali terjadi setelah Wakil Perdana Menteri, Bulent Arinc, menyampaikan permintaan maaf karena tindakan polisi yang penuh kekerasan ketika menghadapi para demonstran pada Minggu, 2/6/2013.

Arinc mengatakan bahwa protes adalah "sah dan adil" dan "penggunaan kekuatan yang berlebihan" oleh polisi adalah salah.

Suasana di Taksim Square yang selama beberapa hari menjadi basis berkumpulnya massa menjadi meriah ketika mereka menyadari bahwa pemerintah berusaha melakukan rekonsiliasi, ungkap wartawan BBC Paul Mason yang melaporkan dari tempat kejadian.

Selain meminta maaf, Arinc juga menghimbau massa untuk menghentikan demonstrasi dan mengatakan bahwa hal ini sudah diambil-alih oleh "elemen teroris dan kekuatan asing yang ingin menciptakan instabilitas di Turki", tegas Arinc.

Massa dalam jumlah banyak dan beragam aliran latar belakang ideolog, bahkan unsur-unsur seperti  fan sepakbola sampai kalangan profesional, tambah wartawan BBC. Mereka juga meneriakkan kata-kata "Apakah kalian mendengar kami?". Mereka berharap pemerintah akan mendengarkan permintaan mereka.

Tidak demokratis?

Rekonsiliasi yang ditawarkan oleh Arinc sangat kontras dengan jalur keras yang diambil oleh Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan, yang mengatakan aksi ini tidak demokratis.

Gerakan yang sekarang ini berlangsung digerakkan oleh unsur-unsur anti pemerintah, dan berusaha menciptakan kekacauan ditengah-tengah keberhasilan pemerintah Erdogan memperbaiki kondisi ekonomi Turki, dan stabilitas Turki yang sangat mapan.

Erdogan mengubah Turki secara total, dan berhasil menghindari campur tangan militer terhadap kekuaasan di Turki. Tetapi, akhir-akhir ini situasi semakin campur aduk, semenjak Turki bersikap keras terhadap  Zionis-Israel, Iran, dan Suriah yang menjadi pemicu adanya kekacauan situasi di seluruh kawasan Timur Tengah, dan Dunia Arab.

Mereka dengan mengggunakan kekuatan kaum buruh Turki, berusaha menggalang kekuatan dan menciptakan huru-hara dan ingin menghancurkan pemerintahan Turki dan stabilitas negara itu.

Dibawah Erdogan, Turki bukan hanya sukses membangun ekonomi negara itu, di mana sekarang Turki menjadi negara yang makmur dengan income perkapita penduduknya mencapai $ 11.000 dolar. Inflasi di bawah 1 digit. Tingkat penggangguran yang rendah, dibawah 5 persen. Pertumbuhan ekonomi  yang relatif baik, di atas angka 4 persen, ditengah-tengah negara-negara Eropa yang megap-megap akibat krisis ekonomi. Turki sekarang menjadi kekuatan ekonomi nomor 4 di jajaran Uni Eropa.

Di bawah Erdogan, Turki mempunyai peranan regional yang sangat efektif, dan Turki mendukung para pejuang Suriah, serta Turki menampung hampir 70.000 pengungsi Suriah. Turki terus meningkatkan kerjasama dengan negara-negara Arab di Timur Tengah. Turki menjadi kiblat dunia Arab, khususnya dalam peruanganannya membela dan mendukung kemerdekaan rakyat Palestina. Bulan Juni ini, Perdana Menteri Turki, Tayyib Recep Erdogan akan melangsungkan kunjungan ke Gaza.

Pemerintahan Turki di bawah Partai AKP (Keadilan dan Pembangunan) yang dipimpin Erdogan menjadi antitesa dari pemerintahan sebelumnya, pemerintahan sekuler, dan selalu gagal mensejaheterakan rakyatnya. Sepanjang sejarah Turki, sejak Kemal Attaturk, Turki belum pernah mengalami perubahan yang lebih baik, kecuali sekarang Turki dipimpin Erdogan.

Keberhasilan Turki dibawah Erdogan ini, yang sekarang diusik oleh kalangna sekuler, kiri dan kaki tangan asing, dan berusaha menghancurkannya. Erdogan melalui sebuah voting yang dilakukan parlemen Turki, melarang minuman keras, dan dituduh Erdogan melakukan Islamisasi di Turki, yang membuat berang kaum sekuler dan kiri, serta unsur-unsur asing yang memanfaatkan situasi di Turki menuju sebuah situasi kekacauan politik.

Sama seperti di Mesir, kekuatan kiri, nasional, sekuler dan liberal di bawah Mohammad el-Baradei, terus-menerus mengguncang pemerintahan Mesir dibawah Presiden Mohamad Mursi, yang berasil mengubah konstitusi Mesir, yang menjadi syariah Islam menjadi sumber hukum tertinggi Mesir. Ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Upaya mengguncang Turki dan Mesir yang menjadi "mercusuar" kekuatan negara Islam yang mayoritas Muslim, dan memiliki posisi sangat strategis secara regional dan global, sekarang ini terus dihadapkan usaha-usaha yang merongrong negeri yang mayoritas penduduk Muslim Sunni, dan Iran ikut serta memanaskan situasi yang ada dengan menyusupkan agen-agen mereka membuat kekacauan politik di Turki.

Karena, bila Turki dan Mesir berhasil menciptakan kondisi yang stabil, dan makmur, maka ini akan sangat merugikan kekuatan-kekuatan yang tidak memginginkan Turki dan Mesir ini stabil, dan membangun negaranya, maka terus diguncang dengan berbagai aksi yang sangat destruktif, dan itu dilakukan oleh kekuatan sekuler dan  kiri, serta unsur-unsur Syiah. Wallahu'alam.

 

 

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X