Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.474 views

Dua Juta Demonstran Turun ke Jalan Seluruh Eropa dan Amerika Menentang Israel

BRUSSEL (voa-islam.com) – Lebih dua juta demonstran turun ke jalan di seluruh daratan Eropa dan Amerika yang melakukan aksi protes atas agresi Zionis-Israel terhadap Gaza, ungkap seorang analisis pakar media, Sabtu, 26/7/2014.

Media Initiave Eropa mengungkapkan dalam analisisnya secara umum bahwa setidaknya berlangsung lebih 180 aksi protes dan duduk yang diselenggarakan di seluruh Eropa yang diikuti lebih 1,700,000 demonstran yang  mendukung rakyat Gaza, dan memprotes terhadap agresi  Zionis-Israel.

Hossam Shaker, penasihat media dan ahli dalam urusan Eropa, menegaskan bahwa jumlah demonstran terutama di  Eropa meningkat dua kali lipat selama dua hari terakhir, dibandingkan dengan aksi protes besar diselenggarakan selama hari-hari pertama agresi Israel.

Analisis media mengatakan bahwa sejumlah negara Eropa telah menyaksikan aksi protes sepuluh pro-Palestina, sementara negara-negara lain telah menyaksikan dua puluh demonstrasi pro-Palestina pada hari yang sama, Sabtu.

Menurut European Media Initiative, semua protes pro-Palestina diselenggarakan di seluruh Eropa dengan damai, dan mengecam agresi Israel dan blokade terhadap Gaza.

Diharapkan aksi protes pro-Palestina akan mencapai kota-kota Eropa dan kota-kota lainnya di Eropa dan termasuk kelompok-kelompok baru selama beberapa hari ke depan, ujar seorang analisis.

Jumlah demonstran Eropa telah terus meningkat karena setiap hari agresi Israel berlangsung dengna skala masif, kata Shaker kepada Quds Press, mencatat bahwa protes pro-Israel gagal menandingi aksi  demonstran pro-Palestina, meskipun upaya-upaya kampanye  kedutaan Israel di Eropa.

Ibu kota Eropa dan kota-kota di seluruh Daratan Eropat menyaksikan, sejak awal agresi Israel di Gaza, demonstrasi besar sebagai protes terhadap serangan Israel dan menyerukan untuk mengakhiri  blokade Gaza. Demonstrasi pertama berlangsung di London,  dan diikuti lebih 100 ribu demonstran, Sabtu.

Kampanye Internasional menentang Zionis-Israel, dan menuntut Israel dimasukan dalam daftar  Organisasi Teroris, ungkap demonstran. Di Buenos Aires, ribuan demonstran Argentina turun ke jalan menuju ke markas Kementerian Luar Negeri yang ketiga kalinya dalam dua minggu sebagai protes terhadap pembantaian Israel di Jalur Gaza.

Para demonstran, yang dipimpin oleh wakil-wakil dari partai politik dan anggota parlemen Argentina, menyerukan pemerintah Argentina memutuskan  semua hubungan diplomatik dengan Israel menyusul agresi terhadap Gaza.

Di Dakar, ribuan orang Senegal, termasuk menteri dan anggota parlemen, berpartisipasi dalam demonstrasi besar-besaran dalam solidaritas dengan rakyat Palestina di Jalur Gaza dan menyerukan memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel, karena pelanggaran hak asasi manusia.

Di Tel Aviv, ribuan warga Israel berpartisipasi dalam sebuah demonstrasi yang menyerukan segera diakhirinya perang Israel di Gaza, Sabtu.

Agresi Israel yang sedang berlangsung di Gaza, yang dimulai tiga minggu lalu, telah menewaskan 1.050 warga Palestina sejauh sementara sekitar 6.000 lainnya luka-luka.

Demonstrasi besar juga  diselenggarakan di sejumlah kota di Amerika yang mendukung Gaza, menyerukan segera diakhirinya agresi Israel atas daerah kota Gaza terkepung yang mengakibatkan lebih dari seribu korban jiwa.

Ribuan demonstran Amerika telah berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa pro-Palestina yang diselenggarakan di San besar Francesco, Dearborn, Memphis, Seattle, dan Richmond.

Di Chicago berlangsung aksi solidaritas terbesar yang diikuti  17.000 peserta, ini merupakan demonstrasi pro-Palestina terbesar dalam sejarah Amerika.

Aliansi untuk Keadilan Palestina menegaskan bahwa aksi solidaritas diperkirakan akan terus berlanjut di seluruh Amerika Serikat, dan menyerukan untuk mengakhiri agresi Israel dan pengepungan di Gaza.

Aksi protes juga berlangsung terhadap posisi pemerintah Amerika yang mendukung kejahatan Israel terhadap warga sipil dan anak-anak di Gaza, ujar ketua aliansi pro-Palestina,  Rafiq Shaibi.

Sementara itu, anggota aliansi Ghassen Barakat menyatakan bahwa bantuan keuangan Amerika untuk Israel mencapai seperempat miliar dolar, yang digunakan memerangi rakyat Gaza. Aksi protes semakin  meningkat dan populer di seluruh negeri. *(mashadi/pic/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X