Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.941 views

Solusi Universitas Indonesia Nilai Mardani Pantas Jadi Wakil Presiden

*SOLUSI UI Nilai Mardani Ali Sera Pantas Jadi Wakil Presiden*

Jakarta (11/7/18)

Para Profesional Muslim Alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Alumni UI (SOLUSI UI) menilai, mantan ketua tim pemenangan pasangan gubernur dan wakil gubernur Anies – Sandiaga, Mardani Ali Sera, sangat pantas menjadi calon Wakil Presiden Republik Indonesia. Baik berpasangan dengan Prabowo Subianto maupun Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan. Penilaian tersebut didasarkan atas pengamatan selama 6 (enam) bulan serta berdasarkan masukan-masukan dari para anggota dan pengurus SOLUSI UI.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum SOLUSI UI Sabrun Jamil, kemarin di komplek gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), usai menghadiri diskusi tentang Pilpres 2019. Sabrun Jamil saat itu didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) SOLUSI UI Eman Sulaeman Nasim, serta pengurus SOLUSI UI lainnya, antara lain Ahmad Ghufron dan Suparlan .

“Mardani Ali Sera itu sangat pantas menjadi Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto atau Anies Rasyid Baswedan. Selain cerdas dan memiliki kafasitas sebagai pemimpin nasional. Mardani Ali Sera juga memiliki keimanan yang kuat sebagai seorang muslim. Jika diberi amanah, sangat bertanggung jawab. Terlihat saat diminta Pimpinan DPP PKS dan DPP Partai Gerinda menjadi Ketua Tim Pemenangan Gubernur DKI Anies –Sandiaga, Mardani Ali Sera menjalankan tugas tersebut dengan sangat baik. Diterima semua pihak. Hasil akhirnya, Anies dan Sandiaga terpilih menjadi Gubernur dan Wakil gubernur DKI Jakarta, “ papar Ketua Umum SOLUSI UI Sabrun Jamail.

Lebih lanjut, Ketua Umum SOLUSI UI yang sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha ini menilai, Mardani Ali Sera yang berpendidikan Doktor di bidang teknik sangat memahami permasalahan ekonomi nasional. Sehingga apabila dia terpilih menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia, dia akan dapat mendampingi Presiden Republik Indonesia, menyelesaikan permasalahan ekonomi nasional yang saat ini carut marut dan menyengsarakan rakyat.

“Salah satu masalah yang krusial saat ini adalah masalah ekonomi. Selain nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat yang semakin tergerus atau semakin rendah yang berakibat harga-harga kebituhan pokok dan barang-barang lainnya yang diimport dari luar negeri menjadi sangat tinggi, sehingga menyengsarakan rakyat. Saat ini, banyak pengusaha dan perusahaan-perusahaan nasional karena pengelolaan ekonomi yang salah oleh pimpinan negara, sudah banyak yang kembang kempis atau sekarang serta merumahkan sebagian karyawannya. Hal ini perlu menjadi perhatian serius dari para pimpinan atau calon pimpinan negara. Harus segera diatasi. Saya yang sudah mengenal Mardani Ali Sera puluhan tahun, tahu, kalau Mardani Ali Sera diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk memimpin negara ini, dia akan dapat mengatasi masalah ekonomi negara,” papar Sabrun Jamil.

Sabrun Jamil dan Pengurus SOLUSI UI berharap, Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sebagai salah satu partai yang diharapkan oleh umat islam di Indonesia membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, untuk tidak salah dalam memilih Calon Presiden. Menurut Penilaian dan hasil pengamatan SOLUSI UI yang paling pantas dicalonkan DPP PKS maupun DPP Gerindra sebagai calon Wakil Presiden adalah Mardani Ali Sera.

“Kami berharap ketua Umum Dewan Suro maupun Presiden serta jajaran pimpinan Partai Keadilan Sejahtera untuk tidak ragu memilih Mardani Al Sera sebagai Calon Presiden maupun Calon Wakil Presiden. Meskipun kami tidak memiliki afiliasi apapun dengan PKS, jika Mardani Ali Sera dicalonkan jadi Wakil Presiden anggota dan Pengurus SOLUSI UI akan all out mendukung dan memperjuangkan Mardani Ali Sera untuk terpili memimpin bangsa dan negara ini 5 tahun ke depan,” tegas Sabrun Jamil.

Tidak Terlibat Kasus

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal SOLUSI UI Eman Sulaeman Nasim berpendapat, berdasarkan kajian dan pengamatan pihaknya selama 6 (enam) bulan lebih, salah satu satu alasan, Pihaknya menjatuhkan pikihan pada Mardani Ali Sera untuk menjadi Calon Wakil Presiden, karena yang berangkutan dekat dan sangat menghormati ulama. Selain itu, juga dekat dengan organisasi-organisasi massa (ormas) Islam baik Nahdlatul Ulama (NU) , Muhammadiyah, Persis dan Ormas-ormas-ormas Islam lainnya.
“Sebagai pendiri dan salah seorang pimpinan pondok Pesantren di Bekasi Jawa Barat, Mardani Ali Sera juga selalu menjalin komunikasi serta mendengarkan berbagai masukan dari para ualam. Beliau sangat menghormati ulama. Para Ulama juga respek dan menghormati Mardani Ali Sera,” papar Eman Sulaeman Nasim.
Yang tidak kalah pentingnya. lanjut mantan Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas Indonesia (SMUI) Periode 1994-1995 ini, Mardani Ali Sera tidak terlibat kasus-kasus perbuatan tercela yang melanggar hukum . Mardani Ali Sera relatif bersih dari berbagai tuduhan.

“Tidak aneh jika Mardani Ali Sera berani bicara jujur dan tegas dengan mengeluarkan atau menggulirkan statemen, Ganti Presiden 2019, yang sekarang telah viral dan sudah menggema ke seluruh pelosok Indonesia. Hal ini karena Mardani Ali Sera bersih dari berbagai tuduhan ataupun kasus-kasus hukum. Karena itu, Mardani Ali Sera, sebagai anggota DPR RI dan Pimpinan Pondok Pesantren, saat ini menjadi panutan umat. Sangat pantas memimpin bangsa dan negara Indonesia,” papar Eman Sulaeman Nasim.

Mardani Ali Sera yang sehari hari berprofesi sebagai dosen selain anggota DPR RI, menurut penilaian SOLUSI UI menjadi idola generasi milenial terutama yang pernah diajar atau menjadi mahasiswanya. Selain karena sederhana, jujur, ramah, mau mendengarkan aspirasi anaak-anak muda, juga berani mengatakan kebenaran secara terbuka. Itu semua disukai anak-anak milenial.
“Anak-anak generasi milienial menyukai Mardani Ali Sera, selain bersih dan jujur, tregas, juga kreatif dan mau mendegarkan aspirasi anak muda,” papar Eman Sulaeman Nasim (***)

_Dikeluarkan oleh Soidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (SOLUSI UI). Keterangan lebih lengkap dapat menghubungi_
*Sekretaris Jenderal SOLUSI UI - Eman Sulaeman Nasim di 08121051110*

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News
Benarkah Presiden Jokowi Seperti Umar Bin Khattab?

Benarkah Presiden Jokowi Seperti Umar Bin Khattab?

Rabu, 20 Feb 2019 20:27

Serangan Pribadi Jokowi dan Modal Kampanye Pilgub DKI

Serangan Pribadi Jokowi dan Modal Kampanye Pilgub DKI

Rabu, 20 Feb 2019 20:13

Pasukan SDF Culik dan Tangkap 100 Lebih Warga Sipil Termasuk Wanita dan Anak-anak di Timur Suriah

Pasukan SDF Culik dan Tangkap 100 Lebih Warga Sipil Termasuk Wanita dan Anak-anak di Timur Suriah

Rabu, 20 Feb 2019 18:15

Inggris Cabut Kewarganegaraan Shamima Beghum, Remaja Inggris yang Bergabung dengan IS di Suriah

Inggris Cabut Kewarganegaraan Shamima Beghum, Remaja Inggris yang Bergabung dengan IS di Suriah

Rabu, 20 Feb 2019 16:30

Politisi Inggris Terkemuka Desak Pemerintah Cabut Kewarganegaraan Inggris Asma Assad

Politisi Inggris Terkemuka Desak Pemerintah Cabut Kewarganegaraan Inggris Asma Assad

Rabu, 20 Feb 2019 15:30

Hampir Setahun Protes di Perbatasan Gaza Berlangsung, Perang Tampaknya Tak Bisa Dihindari

Hampir Setahun Protes di Perbatasan Gaza Berlangsung, Perang Tampaknya Tak Bisa Dihindari

Rabu, 20 Feb 2019 13:45

Kekuasaan yang Menenggelamkan

Kekuasaan yang Menenggelamkan

Rabu, 20 Feb 2019 13:36

Pasukan Israel Serang Jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsha

Pasukan Israel Serang Jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsha

Rabu, 20 Feb 2019 13:23

Zakat Pengurang Pajak Didesak Judicial Review

Zakat Pengurang Pajak Didesak Judicial Review

Rabu, 20 Feb 2019 13:20

LGBT Penghancur Generasi, Bagaimana Mengakhiri?

LGBT Penghancur Generasi, Bagaimana Mengakhiri?

Rabu, 20 Feb 2019 12:58

Prabowo Sebut Kasus yang Meninpa Ahmad Dhani 'Abuse of Power'

Prabowo Sebut Kasus yang Meninpa Ahmad Dhani 'Abuse of Power'

Rabu, 20 Feb 2019 12:58

Laporan: Qatar Akan Berhenti Danai Listrik Gaza Setelah April 2019

Laporan: Qatar Akan Berhenti Danai Listrik Gaza Setelah April 2019

Rabu, 20 Feb 2019 12:35

Insiden Pak Presiden

Insiden Pak Presiden

Rabu, 20 Feb 2019 12:31

Penolakan RUU PKS Rambah Samarinda

Penolakan RUU PKS Rambah Samarinda

Rabu, 20 Feb 2019 12:15

Operasi Semburan Fitnah

Operasi Semburan Fitnah

Rabu, 20 Feb 2019 11:38

Aneh Jokowi

Aneh Jokowi

Rabu, 20 Feb 2019 10:20

Korupsi? Harus Diberantas hingga Tuntas!

Korupsi? Harus Diberantas hingga Tuntas!

Rabu, 20 Feb 2019 09:08

Fadli Zon Ungkap Tanda-tanda Kekalahan Jokowi

Fadli Zon Ungkap Tanda-tanda Kekalahan Jokowi

Rabu, 20 Feb 2019 08:47

Menangkan Prabowo-Sandi, Ulama Resmikan Posko Koppasandi

Menangkan Prabowo-Sandi, Ulama Resmikan Posko Koppasandi

Rabu, 20 Feb 2019 08:20

Bak Kacang Lupa Kulitnya, Kampanye Jokowi di Pilgub DKI Dibiayai dari Keuntungan Lahan Prabowo

Bak Kacang Lupa Kulitnya, Kampanye Jokowi di Pilgub DKI Dibiayai dari Keuntungan Lahan Prabowo

Rabu, 20 Feb 2019 08:00


Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X