Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.371 views

Didampingi Sandi, Prabowo Bacakan Pidato Kemenangan

JAKARTA (voa-islam.com) - Pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2014. Deklarasi dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis sore (18/4/2019).

Prabowo mengklaim pihaknya memenangkan Pilpres dengan suara 62 persen berdasarkan real count timnya.

Saat menyampaikan pidato, Prabowo didampingi Sandiaga Uno. Keduanya juga didampingi para petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi seperti HM Amien Rais, Sohibul Iman, Rachmawati Soekarnoputri, Djoko Santoso, Priyo Budi Santoso, Syarif Hasan dan tokoh-tokoh lainnya.

Berikut pidato lengkap deklarasi kemenangan Prabowo-Sandiaga yang dibacakan Prabowo selama kurang lebih tujuh menit.

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WA BARAKATUH.

SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN, SALOM, OM SWASTI ASTU, NAMOBUDAYA, SALAM KEBAJIKAN.

Saudara-saudaraku, sebangsa dan setanah air.

Pada hari ini (18/4), saya Prabowo Subianto, menyatakan, bahwa saya dan Sandiaga Salahudin Uno, mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, tahun 2019, tahun 2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen. Dan C-1 yang telah kami rekapitulasi.

Saya ulangi ya.

Pada hari ini, saya Prabowo Subianto, menyatakan bahwa saya, dan saudara Sandiaga Salahudin Uno, mendeklrasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, tahun 2019, 2024, berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen, Perhitungan real count dan C-1 yang telah kami rekapitulasi.

Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat, karena kami punya bukti-bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan, yang terus terjadi di berbagai desa-desa, dan keluharan-kelurahan, dan kecamatan-kecamatan, kabupaten dan kota di seluruh indonesia.

Kepada seluruh dan pendukung pasangan 02 Prabowo-Sandi, yang berasal dari berbagai kalangan, dari partai-partai koalisi Indonesia adil makmur, para ulama, para relawan, para tokoh-tokoh agama lainnya, dari semua agama, para pemuda-pemudi milenial, seluruh emak-emak dan bapak-bapak yang militan di manapun berada. Kami ajak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, rasa syukur yang sedalam-dalamnya, dan setinggi-tingginya.

Kami yakin, hanya atas hidayat dan barokah-Nya-lah, perjuangan panjang kita semua untuk memenangkan perjuangan politik telah berhasil dengan dukungan rakyat.

Kami mohon janganlah kemenangan yang kita peroleh atas izin Tuhan Yang Maha Kuasa, menjadikan kita bersikap jemawa, dan sikap lain, yang berlebihan.

Inilah saat yang tepat bagi kita anak bangsa untuk segera mempererat tali persaudaraan kita, seperti yang dikatakan Pak Jokowi, agar rantai yang putus segera disambung kembali. Sudah tentu, saya dan saudara Sandiaga Uno akan tetap bersahabat dengan Pak Jokowi dan Kiayi Maruf Amin, dan semua dalam jajaran 01.

Semuanya adalah saudara-saudara kita. Kami akan menjadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Demi kejayaan dan kelestarian seluruh bangsa Indonesia, dan NKRI yang kita cintai, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Terakhir marilah kita bahu membahu, apa pun partai kita, apa pun ragam kita, apa pun suku kita, apa pun kelompok etnis dan ras kita, perbedaan latar belakang kulutural kita, agar kita dapat segera bangkit membangun bangsa dan negara kita bersama-sama. Dengan Pancasila sebagai iddologi dan pandangan hidup bersama.

Insya Allah, kami akan membangun sebuah pemerintahan yang terdiri dari the best and the brightness angkatan muda kita. Anak-anak bangsa yang paling cerdas, dan cemerlang, serta berakhlak mulia, agar kita semua dapat mempercepat pembangunan nasional kita dengan cepat seksama, penuh kewaspadaan. Agar Indonesia menjadi negara berdaulat penuh, sejahtera, adil dan makmur, dihormati dan disegani dalam pergaulan internasional.

WASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WA BARAKATUH

Salam sejahtera bagi kita sekalian, Shalom, Om Shanti Shanti Om, Namo Budaya, Salam Kebajikan. Selamat sore untuk kesedian saudara-saudara sekalian.

Izinkan saya. Saya mohon izin, sebagai Muslim untuk mengucapkan takbir tiga kali, dan merdeka tiga kali.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Merdeka, Merdeka, Merdeka.[fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X