Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.519 views

KAMMI Dewata Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Aleppo

DENPASAR (voa-islam.com) – Sudah lebih dari sepuluh hari serangan berdarah rezim Bashar Assad menggempur warga sipilnya sendiri di Provinsi Aleppo. Konflik Aleppo menjadi puncak dari tindakan barbar yang dilakukan rezim pemerintahan  Assad dengan sokongan Rusia atas warganya sendiri.

Dengan dalih melawan gelombang pasukan oposisi yang menentang pemerintah, jet tempur dan helikopter  melontarkan bom udara tepat dia area fasilitas publik. Ledakan paling fatal menghantam fasilitas medis Al-Quds di Aleppo, sebuah rumah sakit spesialis penyakit anak-anak.

Melihat kondisi warga Suriah di Provinsi Alepoo, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Dewata mengadakan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana pada hari Jumat (3/5) 2016. Lokasi aksi kemanusiaan dipusatkan di perempatan Jalan Dewi Sartika – Jalan Sudirman dari pukul 16.00 s/d 18.00 WITA.

Koordinator Aksi Penggalangan Dana sekaligus Kepala Departemen Kaderisasi KAMMI Dewata Dedi Setiadi Iskandar mengatakan bahwa aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk dukungan kepada saudara-saudara Muslim di Aleppo. Ia juga menambahkan aksi kemanusiaan ini merupakan pengamalan dari Alinea keempat UUD 1945.

“Aksi ini merupakan pengamalan Alinea keempat UUD 1945 dimana salah satu bunyinya bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan Prikemanusiaan dan Prikeadilan” ujarnya.

“KAMMI Dewata mempelopori Aksi Kemanusiaan untuk Aleppo di Bali khususnya di Kota Denpasar”  lanjut Dedi.

Dedi juga menjelaskan bahwa Aksi ini diikuti oleh organisasi pemuda islam lainnya seperti LDK IMMUKI STIKI, LDK Wearnes, Remas Arbain, LDK MCOS STIKOM, LDK Formasi Warmadewa, UKKI FPMI UNUD, dan Remas Irmatariya Al-Fattah Jimbaran.

Salah satu peserta Aksi Kemanusiaan yaitu Firman Hady dari Remas Irmatariya Al-Fattah Jimbaran mengaku sangat antusias mengikuti aksi ini.

“Saya bersama teman-teman remaja Masjid Al-Fattah Jimbaran sangat prihatin terhadap nasih warga Aleppo di Suriah” tuturnya.

“Setidaknya sebagai warga Indonesia Muslim saya hanya bisa membantu dengan menggalang dana dan berdoa” kata remaja berkacamata itu.

"Semoga Warga Suriah di Aleppo mendapatkan ketabahan dan perlindungan dari Allah swt,” tutupnya.

Aksi kemanusiaan KAMMI Dewata untuk warga Aleppo di Suriah berhasil mengumpulkan dana Rp 2.883.000 dan akan disalurkan melalui Lembaga KAMMI Reaksi Cepat (KRC) [herdian/syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Silaturahim lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X