Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
17.634 views

Pak Anies Dicintai Rakyat, Apa Buktinya?

Oleh: Alex Wibisono

"Yang lu dapatin sesuai dengan yang lu lakuin." Begitu kata nenek moyang dulu. Ini nasehat yang turun temurun buat kita para cucu bangsa ini.

Hari ini, Pak Anies panen apa yang ditanam selama empat tahun lebih di Jakarta. Gubernur yang urus rakyat, ya pasti dicintai rakyat.

Di Jakarta, harga kebutuhan stabil, kalau ada minyak goreng atau barang lain harganya naik, langsung operasi pasar, sembako untuk warga yang susah dikasih, uang cash ditransfer, air bersih disubsidi sampai 80 persen, angkot gratis, naik semua alat transportasi di Jakarta cuma bayar 5000 bisa keliling Jakarta. Rumah disiapin dengan bayar tanpa DP (alias DP 0%). Gimana warga Jakarta gak bahagia?

Pedagang kaki lima bebas pungutan liar, yang urus surat gak dipalak ama pegawai kelurahan. Kalau ada oknum, ya tinggal laporin via Online. Ada aplikasi "JAKI". Laporin aja. Besok pejabat itu dicopot. Kagak nunggu lama. Kalau oknum ya itu pegawai Honorer, ya langsung dipecat. Salah kalau lu bilang Pak Anies kagak tegas. Ingin bukti, coba aja.

Tegas kagak perlu gebrak-gebrak meja bro, kagak perlu keluar kata kotor, kagak perlu juga ancam mau kirim ke Papua (malah membuat warga Papua tersinggung berat). Gue juga marah kalau ada pejabat nyinggung-nyinggung etnis gitu. SARA ah.

Kalau ada anak buah (pejabat) "mbalelo", suka nyusahin dan malak warga, ya copot. Cukup Pak Anies bilang: "kamu mundur, atau aku copot. Mundur lebih baik dan terhormat dari pada dipecat". Ini halus bro, tapi tegas.

Tempat ibadah sangat diperhatikan Pak Anies. Ada masjid, gereja dan tempat ibadah lain yang diberi ijin untuk dibangun. Sebelumnya, alot juga. Susah. Syarat ini itu yang kagak masuk akal. Di zaman Pak Anies, penuhi aturan pemerintah, beres. Kagak dipersulit. Setelah tempat ibadah jadi, tiap bulan dapat bantuan dana cash. Kurang apa coba? Kayak gini, masih ada aja yang nuduh Pak Anies kagak toleran. Lah, gimana mikirnya ya... Kecuali kalau buzzer. Ngomong gitu ada duitnya. Argo jalan. Rakyat yang kagak tahu apa-apa, kasihan kalau terus dihasut dan diprovokasi. Dijejali fitnah-fitnah kagak karuan.

Mengenai infrastruktur, ya Jakarta paling terdepan. Jalur sepeda ratusan kilometer dibuat, trotoar dilebarin, taman-taman diperbanyak dan dipercantik, jembatan penyeberangan semakin nyaman dan indah. Malam hari duduk santai di pinggir Jl. Soedirman, Kota Tua atau Cikini, rasanya kayak berada di luar negeri. Nuansa dan sensasinya lain bro.

Kalau lu bilang Pak Anies kagak bisa kerja, berarti mata lu buta bro. Semalam lu kagak nonton final Barcelona vs Atlico Madrid di JIS (Jakarta International Stadium) ya? Stadionnya megah bro? Siang-sore hujan kenceng banget, kagak becek. Karena, atap stadion bisa buka tutup. Mau hujan atau panas, kagak ngaruh. Teknologinya memang canggih bro. Sekali-kali lihat Jakarta, tengok stadion. Mantabs bah... Jangan di rumah terus dan hanya baca medsos. Ya, dimakan fitnah. Luasin pergaulan bro, biar kagak buta buta amat.

JIS baru jadi bro. Bukan warisan penjajah Belanda. Bukan hadiah dari China. Itu karya anak bangsa sendiri. Pokoknya, brilian bro. Ini yang bikin iri pecinta sepakbola di Surabaya, Bandung, Semarang, dll. Kapan mereka bisa menikmati nonton club-club sepakbola papan atas Eropa main di stadion yang megah itu.

Pak Anies, kalau jadi presiden, buat juga SIS (Surabaya International Stadium) ya... Buat juga Semarang International Stadium dan BIS (Bandung International Stadium). Nitip Pak Anies ya.. Biar sepakbola Indonesia makin maju.

Pokoknya, udah banyak yang dibuat Pak Anies di Ibu Kota yang mau dipindah ini. Wajar dong kalau warga Jakarta berterima kasih dan menaruh hormat serta apresiasi tinggi kepada Pak Anies. Timbal baliknya, warga Jakarta nurut ama Pak Anies. Ketika Pak Anies bilang: "yuk baca Al-Quran bersama-sama di rumah, tepat jam 10.00 rabu tanggal 20 april ya...". Serempak warga Jakarta baca Al-Quran. Malah ada yang gelar tempat duduk lesehan sepanjang lima kilometer di Jakarta Utara. Mereka duduk berjejer membaca Al-Quran secara massal. Ada Warga Jakarta yang sedang Umroh, di depan masjidil haram secara berombongan juga baca Al-Quran. Al-Fatihah dan Surat Ar-Rahman.

Cuma bilang yuk baca Al-Quran. Kirim videonya ke warga via medsos, mereka langsung pada ngikut. Coba kalau Pak Anies bilang: "yuk.... titik... titik..." warga pasti nurut. [PurWD/voa-islam.com]

20/4/2022

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X