Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.141 views

Bismillah, Omset naik 500% ala Usaha Rumahan 'Online Kuliner Store' (OKS)

Sahabat Voa-Islam yang selalu bertakwa pada Allah.... 

Bisnis di era pandemi Covid-19 seperti tahun 2020 yang menantang kreativitas kita, karena sejak Maret hingga Oktober 2020, ketika kami menulis ini, 40 usaha kuliner turut terdampak hebat dengan virus corona ini. Maka kami membuat OKS (Online Kuliner Store) yang bisa menjaga omset lebih besar daripada jualan bisa, naik hingga 200%-500%.

Ujian ini justru membuat kita jadi memiliki daya tahan pada krisis sekaligus kreatif menghadapi badai ujian yang cukup berat, apalagi jika RUU Cipta Kerja disahkan, bekerja menjadi karyawan menjadi berat karena tidak diangkat jadi pegawai tetap.

Di dalam Islam dikenal banyak hadits yang menjelaskan soal anjuran keutamaan bersabar. Salah satunya seperti diriwayatkan dalam hadits riwayat Imam Bukhari dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu dikutip Tim Hikmah dari Kitab Riyadhus Shalihin karya Imam An Nawawi.

Berkata Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu, saya mendengar Rasulullah SAW bersabda,"Sesungguhnya Allah SWT berfirman, 'Jika Aku menguji hamba-Ku dengan dua yang dicintainya, kemudian dia bersabar, maka Aku akan mengganti keduanya itu untuknya dengan surga'."

Setelah Sabar dan pasrah menerima ujian, apa langkah selanjutnya?

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri,” (QS. Ar-Ra'd:11).

Nah setelah menerima Qadha dan Qadar Allah atas ujian ini, Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal atau disingkat DUIT.

Setelah berDoa, mari kita Usaha dan Ikhtiar, setelah itu serahkan pada Allah dengan Tawakal.

"Wa man yattaqillaaha yaj'al lahuu makhrojan, Wa yarzuqhu min haitsu laa yahtasibu,Wa man yatawakkal'alallaahi fahuwa hasbuhuu,Innallaaha baalighu amrihii,Qad ja'alallaahu likulli syai in qadran"(QS.ATH-THALAQ: 2-3)

Artinya:

“Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya Rizki dari arah yang tidak dia duga. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Dia mencukupinya. Sesungguhnya Allah akan mencapai urusanNya, sesungguhnya Allah telah mengadakan bagi tiap-tiap sesuatu ketentuan.”

Menurut Ibnu Katsir, Maksud ayat “Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya Rizki dari arah yang tidak dia duga” adalah barangsiapa yang bertakwa kepada Allah dengan menjalankan seluruh perintahNya dan menjauhi laranganNya niscaya Dia akan member rizki dari arah yang tidak pernah terbesit dalam hatinya.

Usaha apa?

Karena usaha kuliner yang saat ini kami geluti terdampak corona, maka solusinya adalah dengan Online Central Kitchen, dirumah saja namun omsetnya bisa 500% daripada bisnis tanpa online central kitchen yang kami sebut OKS (Online Kuliner Store) 

Apa saja materinya di ZOOM MEETING?

1. Mengenal OKS (Online Kuliner Store) 

2. Memilih produk dan menu yang laris ala OKS (Online Kuliner Store) BISA KERJA SAMA kemitraan dengan QQ Foods langsung Jualan Online dalam sepekan 

3. Membuat '9 turunan usaha' OKS (Online Kuliner Store) 

4. Mulai daftar Online store: OKS (Online Kuliner Store) dibantu 

5. Mulai bisnis OKS (Online Kuliner Store) bersama Abi Khadijah dengan diberikan modal makanan siap jual dengan menu laris dipasaran seperti Siomay, Tongseng instant dalam 5 menit, Burger 100% daging sapi, hingga Dimsum dan Ayam Panggang Taliwang.

6. Anda Tak cuma belajar, tapi juga sedekah membangun Masjid yang pahalanya seperti membangun Istana di Surga, Rp. 100,000 (atau tambahkan infaq seikhlasnya)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menggaransi bagi orang yang membangun masjid, maka Allah Ta’ala akan membangun baginya rumah di surga:

”Barang siapa yang membangun sebuah masjid karena mengharapkan keridhaan Allah SWT, maka Allah akan membangun untuknya sebuah istana di surga” (HR Bukhari dan Muslim)

Jika Anda di Jakarta dan Bekasi insya Allah lebih mudah dibantu secara offline, jika Anda mau bangun OKS dirumah akan kami bantu set-up menu pilihan hingga 30 jenis kuliner kami.

Training online Rp. 500,000/orang termasuk shadaqah membangun masjid di Ponpes Gratis Yatim Dhuafa Manahilul Ilmi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Atau

Online training dan Kemitraan awal 100 pcs Stok jualan Online Rp. 1 juta (dibantu promo sosmed, grab strategi promo, news dan desain) 

(Zoom training online dan Offline masak di Mal Bekasi Cyber Park dan Summarecon Mal Bekasi, termasuk modal makanan frozen food 20 porsi senilai Rp. 500.000, setelah itu Anda bisa melanjutkan kemitraan dengan memesan porsi lebih besar)

Desvan Abi Khadijah

QQ Foods - 082121601319

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Syariah Biz lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X