Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.801 views

Pesantren Serasa Di Rumah, itulah Konsep Pesantren Darul Munir

BEKASI (voa-islam.com) - Berinvestasi masalah pendidikan adalah investasi yang luar biasa, karena dengan ilmu manusia akan menemukan solusi kehidupan, namun jika dipadukan antara ilmu dunia dan ilmu agama (dien) maka Allah angkat beberapa derajat. 

Allah niscaya akan mengangkat orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat, sebagaimana Allah sebutkan dalam Al Quran surat Al Mujadillah ayat 11:

اَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا قِيْلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوْا فِى الْمَجٰلِسِ فَافْسَحُوْا يَفْسَحِ اللّٰهُ لَكُمْۚ وَاِذَا قِيْلَ انْشُزُوْا فَانْشُزُوْا يَرْفَعِ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْۙ وَالَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ ۝١١

"Wahai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu “Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis,” lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Apabila dikatakan, “Berdirilah,” (kamu) berdirilah. Allah niscaya akan mengangkat orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan."

Allah niscaya akan mengangkat orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat

Salah satu cara meningkatkan derajat kita dan keluarga kita di sisi Allah adalah dengan menguasai ilmu dunia dan ilmu agama yang meningkatkan keimanan kita, jelasnya kita harus mencari pendidikan yang memadukan ilmu dunia dan ilmu akherat secara benar.

Solusi memadukan ilmu dunia dan ilmu akherat dengan beriman kepada Allah adalah dengan memasukan keluarga kita ke lembaga pendidikan yang benar seperti di Pesantren Darul Munir di tengah Kota Bekasi.

Kenapa Darul Munir Memahami Keresahan Orang Tua ?

"Pesantren Serasa Di Rumah", itulah Konsep Pesantren Darul Munir yang sudah 11 tahun lebih membina santri-santriwati di daerah Pondok Mitra Lestari, Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Darul Munir mendengar keresahan orang tua santri, karena banyak orang tua calon santri yang khawatir tentang memasukkan anaknya ke Pesantren karena beragam isu negatif.

Nah menjawab permasalahan tersebut Pesantren Darul Munir sudah 11 tahun lebih membangun konsep pesantren yang ramah anak-anak, no bully, no kekerasan fisik, dan berada di tengah Kota Bekasi, memudahkan bagi anak yang belum terbangun kemandirian, sehingga mudah dijenguk ketika waktu akhir pekan tiba.

Uniknya Pesantren Darul Munir tanpa pagar, sehingga santri tidak merasa terpenjara dan malah sedikit santri yang kabur karena merasa tak ada yang membentengi lagi. Tiap sore malah banyak jajanan yang dikangenin anak-anak seperti mie ayam, bakso dan siomay mendekat ke area taman pesantren.

"Justru inilah yang kadang tidak disadari pesantren lain. Anak-anak tidak neko-neko mintanya, cuma mau makan cilok dan bakso. " ujar KH Mushoffa Amal, Lc, MA, mudir Pesantren Darul Munir Kepada Voa-Islam, Rabu kemarin (17/01/2024)

Karena itulah Darul Munir membuat pesantren nyaman dan serasa dirumah namun pelan-pelan akan terbentuk rasa tanggung jawab, mandiri dan Hafizh Al Quran. Apalagi penghafal Al Quran terkadang butuh relaksasi dan makanan untuk tetap fokus menambah hafalan hingga 30 juz.
 
Darul Munir menyadari pula pada Bullying, karena itulah Pesantren  membatasi jumlah santri agar mudah di awasi oleh pesantren.
 
Bullying terjadi karena pesantren terlalu banyak menerima santri sehingga pengawas pesantren tak mampu mengatasinya.
 
 
Luar biasa. Ini perbedaan pesantren Darul Munir dengan lainnya.
 
1. No Bully, membatasi santri yang masuk.
2. Santri bisa fokus belajar dan nyaman bermain bersama teman-temannya, karena makan 3x sehari, dan laundry sudah diatasi oleh pihak pesantren.
3. Pesantren yang berbasis 3 kurikulum, Tahfizh, Diknas dan Diniyyah
4. Pesantren tanpa pagar sehingga santri nyaman tidak terpenjara hatinya.
5. Pesantren sering mengikuti beragam jenis kompetisi Bahas Arab, Olimpiade Sains, Memanah, Kempo, Solat hingga lomba Tahfizh Al Quran.
6. Pesantren Darul Munir memberikan kesempatan orang tua santri menjenguk putra-putrinya pada santri baru agar terbina kualitas belajar yang baik.
 
 
Ada lagi kelebihan Darul Munir..
1. Ada diskon menarik hingga Rp. 4 juta
2. Uang pangkal hanya Rp. 4.5 juta
3. Sisa pendaftaran bisa dicicil 4 x Rp. 4.5 juta
4. Semakin mudah dan dekat dijenguk karena di tengah kota Bekasi, Perumahan Pondok Mitra Lestari, Jati Asih Kota Bekasi.
5. Permata di tengah Kota Bekasi.
 
*Jago Al Quran, Prestasi Mapan, Masa Depan di Tangan*
Bisa cek website kami *www.darulmunir.sch.id*
  • (021) 82435275
  • Perumahan Pondok Mitra Lestari blok D 13 No. 1 RT.011/RW.013, Jatirasa, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi Jawa Barat 17424​

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Syariah Biz lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X