Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.787 views

Jihad vs Terorisme Barat: Mari Bersegera Menuju Ampunan Allah dan Surga-Nya

Oleh: Abdurrahman S.
Mantan Katibul ‘Aam Jama'ah Anshorut Tauhid (JAT) Pusat  2008-2011

Kaum muslimin yang dirahmati Allah Jalla wa ‘Alaa, terutama kaum ulama dan cerdik pandai dari umat ini, adalah nyata bahwa kondisi Islam dan kaum muslimin hari ini di manapun berada sudah pada kondisi sebagaimana yang disabdakan oleh baginda Rasulullah  shallallahu ‘alaihi wa sallam:

“Umat-umat terdahulu akan berkoalisi hendak menguasai kalian, seperti berkumpulnya jago-jago makan ketika menyantap makanan”. Sahabat bertanya: “Apakah karena jumlah kami yang sedikit pada saat itu.” Nabi SAW menjawab: “Bahkan jumlah kalian saat itu, justru sangat banyak. Akan tetapi tak ubahnya seperti buih banjir. Allah mencabut rasa takut pada musuh kalian, sebaliknya Allah menanamkan di hati kalian penyakit wahn”. Shahabat kembali bertanya: “Apa itu penyakit wahn.” Nabi SAW bersabda: “Cinta dunia dan takut mati.” (HR. Abu Dawud dan Ahmad [5/287]. Dishahihkan Syaikh Albani dalam As-Shahihah)

Sejak awal perang Salib Modern yang sekarang dipaksakan untuk dihadapi kaum muslimin dengan kode The Global War on Terrorism, si antek Dajjal Bush telah mengisyaratkan ini dengan menyebut perang melawan mujahidin yang disebutnya sebagai kaum teroris yakni dengan istilah CRUSADE (Perang Salib).  Dan secara sistematis terus  menjadikan Islam dan kaum Muslimin yang berjihad  sebagai makhluk yang merupakan monster dan iblis.  Istilah-istilah bermakna buruk selalu mereka sandingkan dengan Islam di mana  Bush juga menyebut ideology Mujahidin dengan istilah “The Murderous Ideology of The Islamic Radical (Ideologi Paling Berbahaya dari Islam Radikal)” bahkan ia menyebut perang ini sama dengan perang melawan komunisme, kaum anti Tuhan (ateis).

Penguasa Barat dan para penguasa yang menjadi kolaborator mereka di negeri-negeri mayoritas Muslim pun pada hari ini juga telah menjadikan konsep Islam seperti Syariah, Jihad, Khilafah dan sebagainya menjadi targetnya dalam perang ini.  Mereka menyebut para Mujahidin sebagai teroris yang hendak membangun sebuah Imperium Radikal mulai dari Spanyol sampai Indonesia.  Bahkan Menhan AS masa Dajjal Bush, yakni  Rumsfeld pun mengatakan hal yang sama dengan mengatakan di Iraq akan berdiri Khilafah Islam kalau tentara AS ditarik dari sana (Washington Post 5/12/2005).  Begitupun PM Inggris sekutu, Tommy Blair selaku sekutu dekat Bush pun lebih jelas lagi dengan menyebut 4 ciri yang disebutnya sebagai ideologi setan (Satanic Ideology) para teroris: yakni anti Israel, anti nilai-nilai barat, ingin menerapkan Syariat Islam, dan mempersatukan umat Islam dengan khilafah (BBC News 16/7/2005). 

Dan kebijakan Dajjal Bush (United States) dan Blair (United Kingdom) itu sekarang dilanjutkan Obama, Presiden Kulit Hitam pertama AS. Membuktikan bahwa perang ini akan berlanjut dalam waktu yang panjang, Obama hanya mengganti dengan kode  sandinya dengan nama  The Overseas Contingency Operation, yakni operasi militer lanjutan terhadap kaum muslimin yang berjihad di negeri manapun. (Lihat: http://www.globalresearch.ca)

BNPT sebagai badan resmi pemerintah RI juga secara sadar dan gencar melakukan kampanye anti Teror dengan menebar teror terhadap komunitas muslim yang taat terhadap tuntunan Syariat Islam dan memiliki cita-cita mulia untuk menerapkan konsep politik Islam dalam bernegara (Daulah dan Khilafah Islamiyah) dengan tuduhan sebagai cikal bakal terorisme. Bahkan hampir tak ada definisi terorisme dengan muatan utama idealisme selain Islam, jadilah kaum militan Islam satu-satunya tertuduh.

Padahal, sepanjang sejarah negeri ini, kaum mujahidin Islam sebagai lapisan utama militansi kaum muslimin justru selalu dijadikan tumbal yang disajikan pada 'altar kebaktian' kaum nasionalis terhadap hawa nafsu yang telah mereka pertuhankan. Pengkhianatan kaum nasionalis terhadap Piagam Jakarta, pembantaian terhadap gerakan DI/TII, pembantaian aparat militer dan intelijen terhadap kaum muslimin yang lemah di Tanjung Priok, Aceh, Lampung, Banyuwangi, Haur Koneng, Sampang dan lain-lain. Hingga pembiaran terhadap konflik horisontal dan patut diduga adanya keberpihakan aparat terhadap pihak-pihak yang menyerang serta membantai kaum muslimin di Ambon, Poso dan Sampit.

....jihad adalah kebutuhan mendesak satu-satunya untuk menjawab kekejaman mereka yang telah membombardir negeri-negeri kaum muslimin....

Maka akal muslim yang sehat dan didasari iman yang kuat pastilah akan melahirkan konklusi tunggal berupa perlawanan kaum muslimin yang global pula terhadap makar keji kaum Salib ini.  Artinya jihad dan kaum Mujahidin adalah kebutuhan mendesak satu-satunya untuk menjawab kekejaman mereka yang telah membombardir negeri-negeri kaum muslimin  dan membantai ribuan bahkan mungkin jutaan anak-anak, kaum perempuan dan kalangan sipil lemah tak bersenjata dari kaum muslimin di berbagai bumi Islam yang dirampas mereka.

Kaum muslimin yang kami cintai karena Allah,

Adalah kepedihan di atas kepedihan bahwa pada realita kekinian,  Jihad telah menjadi faridhoh ghoibah (kewajiban yang hilang) sedangkan Mujahidin yang melakukan perlawanan secara gagah berani dibusukkan dengan dikampanyekan sebagai teroris, kriminal, residivis, Khawarij, Ruwaibidhah, Al-Qa’adiyah dan penyebutan buruk lainnya. Mungkin inilah fitnah yang sebenarnya yang datang kepada umat sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Bersegeralah melakukan amal-amal (ketaatan) sebelum datangnya fitnah-fitnah (cobaan) yang datang bagaikan potongan-potongan malam yang gelap gulita. Seseorang di pagi hari masih beriman dan di sore harinya telah menjadi kafir. Atau di sore hari beriman, lalu di pagi harinya menjadi kafir. Dia rela menjual agamanya demi mendapatkan kesenangan di dunia.” (HR. Muslim, lihat Syarh Muslim [2/198])

Jihad:  Antara Semangat dan Kesungguhan

Kaum muslimin yang mendambakan ampunan Allah dan surga-Nya, pada era ketertindasan yang kita alami dan selalu dihujani fitnah yang tanpa henti ini, nampak juga juga secara menakjubkan berbagai pertolongan dan kasih sayang Allah terhadap kita. Di antaranya adalah semakin suburnya semangat jihad dikalangan muda Islam pada berbagai level masyarakat (dari pedagang kecil miskin hingga sarjana yang hidup berkecukupan), kian bergeloranya perlawanan mujahidin di berbagai bumi Jihad dan terlihatnya keputusasaan musuh–musuh Allah terhadap besarnya biaya dan korban perang yang mereka sulut sendiri. Subhanalloh walhamdulillah, Allahu Akbar!

Namun saudaraku, akan lebih jelas dan tegas jika jihad yang telah menggelora itu terus senantiasa dikawal dengan sikap ketundukan, rendah hati dan selalu bermohon ampun kepada Allah Jalla wa ‘Alaa yakni melalui keseriusan kita dalam menuntut ‘ulumul syar’i di mana tidak ada yang paling butuh kepada hal ini melainkan kaum mujahidin sendiri. Karena amalan jihad adalah kemuliaan besar bagi kaum muslimin maka ia membutuhkan pilar-pilar yang sangat agung dan kokoh yaitu ilmu. Kaum mujahidin adalah kaum yang pandai berterima kasih jika ada yang mengingatkan mereka dengan dalil-dalil syar’i dan pendapat-pendapat fikih yang rojih. Mereka adalah kaum yang memuliakan ilmu dan para ulama yang shalih.

Kaum mujahidin adalah kaum yang ikhlas berjuang hingga tetes darah penghabisan walau tidak beroleh balasan dunia maupun pujian insan. Mereka adalah kaum yang tidak kecil hati jika tertimpa musibah dan kekalahan sebagaimana mereka tidak lantas jadi pongah dan sombong saat Allah menguji mereka dengan kemenangan. Begitupun mereka bukanlah kaum yang suka marah-marah dengan pihak yang berseberangan pendapat bahkan mereka melihat kaum yang berpendapat berbeda itu dengan pandangan kasih sayang dari ketinggian pengetahuan mereka akan hakikat hidup dan perjuangan.

Duhai..., kaum yang menjadi bukti janji Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bahwa jihad akan senantiasa berlangsung di kolong jagat ini hingga datangnya kiamat, semoga Allah memberkahi kami dan kalian serta menjadikan kami bagian dari kalian. Betapa besarnya harapan umat Islam yang tertindas dan selalu teguh dengan kebenaran kepada kehadiran kalian maka jangan kecewakan kami dengan kecerobohan langkah-langkah kalian.

....Amaliah jihad yang agung akan ternoda dengan ketergesaan yang menihilkan perhitungan. Apalagi jika langkah-langkah operasionalnya melampui batas-batas syariat....

Kami tahu, tidak ada yang ma’shum dari umat ini setelah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam namun amaliah jihad yang agung ini akan ternoda dengan ketergesaan yang menihilkan perhitungan. Apalagi jika langkah-langkah operasionalnya melampui batas-batas syariat. Karena buat apa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menegur keras dan berulang-ulang kepada sang Panglima Muda Islam, Usamah bin Zaid radhiyallahu ‘anhu? Pastinya untuk pembelajaran bagi para Mujahidin lainnya agar berhati-hati sekalipun sudah masuk dalam medan pertempuran yang mengharuskan kita berpikir cepat namun tepat.

Sungguh, semoga kita dijadikan Allah Tabaroka wa Ta’ala menjadi kaum yang kembali meraih kemuliaan dengan berjihad di jalan-Nya dengan senantiasa memegang teguh aturan Syariat-Nya untuk dapat menemui Nabi kita yang mulia, Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam yang akan menunggu kita di telaga beliau di akherat kelak, amiin yaa Mujibas sailin!  [voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Tsaqofah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X