Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
20.968 views

Janganlah Menerima Undang-Undang Dari Orang Kafir

JAKARTA (voa-islam.com) - Apakah diantara orang-orang kafir yang bergelimang dosa yang membuat undang-undang setan itu ada yang berhak disifati sebagai Rabb yang seluruh urusan dikembalikan kepadanya, dijadikan tempat bertawakal, pencipta langit dan bumi.

Artinya, mengalahkan langit dan bumi sebelum keduanya ada, tanpa ada contoh sebelumnya dan bahwasanya yang menciptakan manusia berpasang-pasangan ..?

“Yang mempunyai sifat-sifat demikian itulah Allah Rabbku. KepadaNyalah aku bertawakkal dan kepada-Nyalah aku kembali. Dia Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadkan-Nya kamu berkembang  biak dengan jalan itu. Tidak sesuatu pun yang serupa dengan Dia, dan Dialah melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkannya. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Dia  telah mensyari’atkan bagi kamu tentang agama apa yang disyari’atkan-Nya kepada Nuh dan apa yang   telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa, yaitu ‘Tegakkanlah agama, dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)Nya orang yang kembali kepada-Nya”. (QS : Asy-Syuro : 9-13)

Maka bagi kalian wahai kaum Muslimin untuk memahami sifat-sifat orang yang berhak menetapkan undang-undang, menghalalkan dan mengharamkan dan janganlah kalian menerma undang-undang  dari orang-orang kafir yang hina dan bodoh. Diantara ayat al-Qur’an yang  lain yang menerangkan hal ini adalah firman Allah :

“Kepunyaan Nya-lah semua yang tersembunyi di langit dan di bumi. Alangkah terang penglihatan-Nya dan alangkah tajam pendengaran-Nya, tak ada seorang perlindungan pun bagi merek aselain dari pada-Nya, dan Dia tidak mengambil seorangppun menjadi sekutu-Nya dalam menetapkan kepuusan”. (QS : al-Kahfi : 26)

Apakah diantara orang-orang kafir yang berlimang dosa yang membuat undang-undang positif itu ada yang berhak disifati sebaga i orang yang mengetahui hal yang  tersembunyi di langit dan di bumi? Mempunyai pendengaran dan penglihatan yang mencakup seluruh hal yang terdengar dan terlihat dialam raya ini? Tak ada perlindungan pun selain-Nya?  Maha Suci Allah dari kesombongan ini.

Diantara ayat lain yang menerangkan masalah ini adalah firm

“Janganlah kamu sembah di samping (menyembah) Allah, illah-illah apapun yang lain. Tidak ada Ilah yang berhak disembah melainkan Dia. Tiap-tiap sesuatu pasti binasa, kecuali Allah Bagi Nyalah segala sesuatu penentuan dan hanya kepada-Nyalah kamu dikembalikan ..”  (QS : al-Qashash: 88)

Diantara firman Allah Ta’ala :

“Menetapkan hukum itu hak Allah semata.Dia menerangkan yang sebenarnya dan Dia pemberi keputusan yang paling baik”. (QS : al-An’am : 57)

Maka apakah diantara mereka ada yang berhak disifati sebagai menerangkan kebenaran dan sebaik-baik pemberi keputusan?

Allah Ta’ala berfirman :

“Katakanlah, Terangkanlah kepadaku tentang rezki yang diturunkan Allah kepadamu, lalu kamu jadikan sebagainya haram dan sebagiannya halal”. Katakanlah, ‘Apakah Allah telah memberkan izin kepadamu tentang ini, atau kamu mengada-adakan saja terhadap Allah?”. (QS : Yunus : 59)

Apakah diantara orang kafir yang bergellimang dosa yang membuat undang-undang  positif itu ada yang berhak disipati sebagai dialah yang menurunkan rizki bagi seluruh makhluk, dan tidak mungkin ada pengharaman dan penghalalan, kecuali atas seizin-Nya? Karena secara otomatis, orang yang menciptakan rizki dan menurunkannya dia pulalah yang mengatur rizki mana yang halal dan mana yang haram. Maha Suci Allah dari mempunyai sekutu dalam masalah tahlil dan tahrim

Sheikh Abdurrahman bin Hasan Alu Sheikh, pengarang Fathul Majid mengatakan, tentang ayat ini, “Dengan  ini jelaslah bahwa ayat ini menunjukkan siapa yang mentaati Allah dan Rasul-Nya serta berpaling dari mengambil al-Kitab dan as-Sunnah dalam menghalalkan apa yang diharamkan Allah atau mengharamkan apa yang dihalalkan Allah dan mentaatinya dalam bermaksiad kepada Allah dan mengikutinya dalam hal yang tidak diizinkan Allah, maka ia telah mengangkat orang terbut sebagai sebagai rabb (tuhan), sesembahan dan menjadikan sekutu  Allah. Wallahu’alam. (bersambung)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Ulama Bicara lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X