Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
14.716 views

Perawat asal Filipina Masuk Islam Setelah Kesembuhan Pasiennya

JEDDAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Pencarian rohani seorang Perawat kepala asal Filipina yang berkerja di Pusat Kesehatan di Jeddah Arab Saudi di berbagai agama yang pernah ia peluk sebelumnya, tidak pernah memuaskan dirinya. Ia pun akhirnya tertarik dengan Islam dan mencoba mempelajarinya, meskipun demikian, saat itu ia tidak pernah berpikir bahwa dirinya akan menjadi seorang Muallaf.

Perawat kepala beragama Kristen Katholik Dania Newels tersebut akhirnya benar-benar menyatakan diri masuk Islam sepekan lalu setelah Allah Subhanahu Wata'ala memberi tanda kekuasaannya melalui kesembuhan seorang pasien yang tengah sekarat setelah sekian lama dirawat di pusat kesehatan tersebut.

Berbicara kepada Arab News, Dania Newels, 55 tahun, yang sebelumnya bernama Duris Newels menceritakan kisah hidupnya yang berasal dari keluarga Katholik, pandangan negatif mereka tentang Islam, pencarian rohaninya yang tidak pernah puas ketika memeluk berbagai agama sebelumnya, hingga memutuskan untuk memeluk Islam setelah sebuah insiden yang terjadi dalam kehidupannya.

Dania Newels mengatakan bahwa meskipun ia telah menjadi Katolik untuk waktu yang lama, dia bukan umat Katolik yang taat. Dia pergi ke sebuah sekolah Katolik karena "orang tuanya menyuruhnya untuk melakukannya".

"Keluarga dan kerabat sayamenyebut diri mereka Kristen Katolik. Jadi, ketika Anda lahir di lingkungan seperti itu, kita harus menerima apa yang ada di sekitar Anda, tanpa pernah tahu apa agama itu sesungguhnya," kata Dania.

"Di Filipina, ketika saya masih muda, kita memiliki konsepsi yang sangat negatif tentang Muslim, kami percaya bahwa mereka adalah orang jahat, pengkhianat, dan selalu melawan kami. Kami tidak pernah berurusan atau mempelajari keyakinan mereka ;. Itu hanya dalam pikiran kami , "tambahnya.

..Ketika Anda putus asa dalam hidup, Anda selalu mencari seseorang yang dapat membantu Anda. Saya telah ke gereja tapi tidak memuaskan saya..

Ketika Dania datang ke Arab Saudi pada tahun 1990 untuk bekerja, itu adalah pertama kalinya ia bertemu banyak umat Islam.

"Saya kaget mengetahui tentang Muslim, agama dan ibadah mereka karena saya belum pernah melihat hal seperti itu di Filipina dimana saya belum pernah melihat masjid atau orang melakukan Shalat.. Saya memperoleh semua informasi dasar tersebut di sini," katanya.

Dania menggambarkan hidupnya sebagai roller coaster '"dengan banyak naik turun. Dia telah melompat dari satu agama ke agama lain tetapi tidak pernah puas, katanya.

"Ketika Anda putus asa dalam hidup, Anda selalu mencari seseorang yang dapat membantu Anda. Saya telah ke gereja tapi tidak memuaskan saya.," Katanya.

Dania berteman dengan beberapa Muslim di lingukungannya bekerja, tetapi pikiran untuk memeluk Islam tidak pernah melintas di benaknya sampai sebuah insiden yang katanya berubah sudut pandangnya tentang kehidupan.

"Lima tahun lalu, saya tidak pernah berpikir bahwa saat seperti ini (menjadi Muslim-Red) akan datang dalam hidup saya. Hidup ini sangat sulit.. Saya mulai merenungkan seperti apa menjadi seorang Muslim. Saya bertanya teman-teman Muslim saya tentang hal itu dan apa yang mereka katakan, seperti tentang hari kiamat, api neraka dan kehidupan di akhirat, membuat saya tertarik. Mereka mengatakan kepada saya bahwa Allah Suhbanahu Wata'ala adalah satu-satunya Pencipta, Pemelihara dan Penjaga dan tidak ada yang selain-Nya dan Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam adalah Nabi terakhir . Percaya pada prinsip-prinsip ini membuat seseorang menjadi Muslim, hal tersebut sangat sederhana, "kata Dania.

Dia lebih lanjut membaca buku tentang Islam, menonton video tentang kehidupan Nabi Shalallahu 'Alaihi Wassalam. Dia membaca tentang perbedaan antara Alkitab dan Al-Qur'an dan membandingkan dua agama tersebut.

"Meskipun saya mengerti banyak hal tentang Islam, saya masih memiliki keraguan dalam pikiran saya untuk masuk Islam hingga suatu hari kami menerima pasien yang akan mati.. Dia kemudian dirawat untuk waktu yang lama karena patah tulang belakang. Saya minta tanda dari Tuhan. Aku berkata kepada Tuhan bahwa saya akan menerima Islam jika pasien ini sembuh, "katanya.

..Saya hanya berdoa agar Allah Subhanahu Wata'ala akan membimbing saya di jalan yang benar dan akan ada untuk saya selalu. Saya harap saya tidak terlambat dalam menemukan cahaya kebenaran," katanya..

Dania mengatakan, karena kondisi pasien yang parah, dia tidak terlalu berharap bahwa Sultana, nama pasien tersebut, untuk pulih. "Pada hari yang sama Dr Tariq memberitahu saya bahwa Sultana sudah pulih dan dalam keadaan baik. saya tidak tahu apa yang terjadi.. Saya berkeringat dan tidak tahu harus berkata apa. Saya mengatakan kepada Dr Tariq tentang tanda yang telah saya minta kepada Tuhan untuk dikabulkan. Itu momen yang sangat saya sadari bahwa saya harus menepati janji saya dan menerima agama-Nya yang benar, jalan yang telah Dia (Allah) tunjukan, "kenang Dania.

Setelah menyatakan diri masuk Islam, Dania kemudian pergi ke Makkah untuk melakukan ibadah Jumat lalu. "Saya hanya berdoa agar Allah Subhanahu Wata'ala akan membimbing saya di jalan yang benar dan akan ada untuk saya selalu. Saya harap saya tidak terlambat dalam menemukan cahaya kebenaran," katanya.

Membanggakan

Masuknya Dania Newels kedalam Islam membuat bangga pusat kesehatan Abdulkarim Bakar Medical Center, tempatnya bekerja sejak lima tahun lalu, dan juga para staffnya.

"Ini saat yang membanggakan bagi kami. Kami senang mengumumkan bahwa perawat kepala kita menerima Islam atas keinginan sendiri dan kami berharap kesuksesannya.. Saya juga berterima kasih anggota staf Muslim kami yang membantu Dania dalam memahami Islam dalam perspektif yang benar," kata Dr Tawfik MN Rahaimy, CEO dan direktur eksekutif dari pusat medis itu.

"Kami di pusat kesehatan ini, tidak hanya sekedar anggota staf tetapi adalah keluarga kecil," tambahnya, berterima kasih kepada Muhammad Bakar, ketua dewan pengawas, dan Dr Zakiya Baker Muhandis untuk "dukungan terus menerus kepada klinik dan staf" mereka.

Sementara itu Muhammad Bakar dalam sambutannya mengatakan "Islam adalah agama yang lengkap, yang bukan hanya milik Arab Saudi dan orang Arab tetapi adalah agama alam semesta. Dalam Islam, Anda langsung berhadapan dengan Pencipta Anda.. Hal ini tidak hanya untuk kehidupan anda sekarang, tetapi juga untuk hidup Anda di akhirat, "katanya seraya memberi selamat kepada Dania dan berdoa agar Allah selalu membimbingnya. (st/an)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X