Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.523 views

Jamaah Ikhwan Terus Melakukan Aksi Melawan Militer

Cairo (voa-islam.com) Nampaknya Jamaah Ikhwan tak berhenti melawan rezim militer, sekalipun mereka menghadapi kekejaman  yang sangat luar biasa. Mereka terus melakukan aksi demonstrasi menentang berbagai kejahatan yang dilakukan militer.

Berminggu-minggu relatif tenang, kembali bentrokan pecah antara pendukung Presiden Mohamad Mursy dan pasukan keamanan Mesir di beberapa wilayah di Kairo, ungkap media pemerintah melaporkan .

Tiga orang tewas dan 23 terluka di Zeitoun, Kairo barat, dan satu orang tewas dan 17 terluka di pusat kota Kairo, menurut media negara, Jum'at, 3/10/2013.

Kekerasan itu terjadi selama aksi demonstrasi yang dilakukan para pendukung Mursy di Kairo. Sejak penggulingan dan penahanan Mursy  pada bulan Juli, para pendukungnya kembali melakukan aksi demontrasi Jumat. Para pendukung Mursy tidak dapat masuk Tahrir Square dan istana kepresidenan, tambah Al - Ahram.

Pada hari Jumat , seorang politisi anti - Mursy ditikam di Kairo. Tidak jelas apakah serangan itu terkait dengan protes.

Media pemerintah melaporkan bahwa Khaled Dawoud luka tusukan di dada dan tangan. Dawoud mengundurkan diri dari pemerintah pada bulan Agustus sebagai protes atas tindakan keras yang berdarah terhadap para pendukung Ikhwanul Muslimin.

Pada bulan September, pengadilan Mesir melarang semua kegiatan Ikhwanul Muslimin dan membekukan keuangannya, dan tidak peduli oleh keluhan  masyarakat internasional.

Di PBB pekan lalu, menteri luar negeri ad interim Mesir berusaha menghapus kekejaman militer Mesir. Nabil Fahmy mengatakan Mesir akan mengadakan pemilihan di musim semi. Dia juga berpendapat bahwa proses politik terbuka untuk semua, selama mereka berkomitmen untuk menolak terhadap kekerasan dan terorisme", ungkap Nabil.

Rezim militer yang sekarang berkuasa di Mesir, melarang 60.000 khatib berkhotbah, dan bahkan menutup lebih dari 35.000 masjid yang selama ini digunakan aktivitas keagamaan. Karena, dicurigai menjadi basis gerakan Ikhwan.

Rezim militer Mesir mendapatkan dukungan dana yang tidak terbatas dari Arab Saudi, dan Raja Abdullah merupakan satu-satunya pemimpin Timur Tengah yang mengakui rezim militer yang dipimpin Jenderal Abdul Fatah al-Sissi.

Raja Abdullah menggunakan tangan Jenderal al-Sissi menumpas Jamaah Ikhwan dengan kekuatan militer, dan membunuh ribuan anggota, guna mencegah Ikhwan berkuasa lebih lanjut.

Raja Abdullah sangat takut kekuasaan Jamaah Ikhwan yang akan berdampak terhadap rakyat Saudi, dan akan menimbulkan revolusi yang dapat menggulingkan kerajaan.

Raja Abdullah meminta langsung Jenderal Al-Sissi menumpas Jamaah Ikhwan dengan kekuatan militer, guna mencegah pengaruh Ikhwan menjalan ke seluruh dunia Arab, dan pasti akan berkorban revolusi yang akan mempengaruhi rakyat Arab. af/hh

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X