Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.693 views

Obama: AS Akan Kirim 200 Tentara Tambahan Ke Irak

WASHINGTON (voa-islam.com) - Amerika Serikat akan mengirim sekitar 200 tentara Amerika tambahan ke Irak untuk melindungi Kedutaan Besar AS di ibukota Baghdad, Presiden Barack Obama mengumumkan.
 
Dalam sebuah surat kepada Kongres pada hari Senin (30/6/2014), Obama memberitahu para pemimpin DPR dan Senat tentang penyebaran pasukan itu di tengah krisis yang meningkat di wilayah Irak.

Pasukan tambahan akan manjadikan jumlah tentara Amerika di Irak hampir 800.

Presiden Obama juga mengatakan penambahan itu termasuk pasukan keamanan, pesawat sayap putar, dan dukungan untuk intelijen, mata-mata dan pengintaian, Associated Press melaporkan.

"Mengingat situasi keamanan di Baghdad, saya telah memerintahkan tambahan sampai kira-kira 200 personil Angkatan Bersenjata AS ke Irak untuk memperkuat keamanan di Kedutaan Besar AS, fasilitas pendukung, serta Bandara Internasional Baghdad," kata Obama dalam surat itu.

"Pasukan ini disebar untuk tujuan melindungi warga negara dan properti AS, jika diperlukan, dan dilengkapi untuk pertempuran."

Sementara itu, Pentagon meningkatkan aktivitas drone di Irak.

Antara 30 hingga 35 pesawat tak berawak terbang di atas Irak  setiap hari dengan beberapa dari mereka bersenjatakan dengan rudal udara-ke-darat.

Dalam wawancara dengan ABC News pada hari Ahad, Obama menegaskan bahwa serangan udara yang ditargetkan tetap menjadi pilihan.

"Kita harus meningkatkan pengawasan kami, pengintaian, intelijen di sana," katanya. "Pasukan Khusus akan memiliki peran. Dan akan ada saat di mana kita melakukan serangan terhadap organisasi yang bisa membahayakan kita."

Selain tambahan pasukan di darat, militer AS juga mengirim USS Bataan ke Teluk Persia dengan 1.000 marinir di kapal untuk bergabung dengan enam kapal perang lainnya.

Kapal perang Amerika di wilayah tersebut adalah USS Arleigh Burke, USS Truxton, USS Gunston Hall, USS George HW Bush, USS O'Kane, USS Philippine Sea, dan USS Mesa Verde. (st)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X