Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.047 views

Faksi-faksi Militer Palestina di Gaza Dukung Serangan Penusukan terhadap Yahudi di Yerusalem

KOTA GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Beberapa faksi militer Palestina yang berbasis di Gaza pada hari Ahad (4/10/2015) mengumumkan dukungan mereka untuk serangan baru-baru ini di Kota Tua Yerusalem, di mana warga Palestina menikam dan membunuh dua warga Israel pada hari Sabtu.

warga Palestina tersebut, diidentifikasi sebagai Muhanad Halabi, ditembak mati di tempat kejadian.

Setelah serangan Sabtu, warga Palestina lain dituduh menikam warga Yahudi 16 tahun di dekat Kota Tua, melukai remaja tersebut.

Pasukan Israel menembak warga Palestina tersebut, diidentifikasi sebagai Fadi Alloun, 19, tewas di tempat kejadian.

Faksi-faksi di Jalur Gaza telah merilis pernyataan yang menyatakan bahwa rakyat Palestina memiliki hak untuk menolak penjajahan Zionis Israel dari wilayah Palestina.

Dalam sebuah pernyataan, faksi sayap kiri PLO Brigade Perlawanan Nasional, Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina (DFLP), mengatakan penusukan itu adalah "reaksi alamiah terhadap kejahatan penjajahan Zionis Israel sedang berlangsung terhadap rakyat Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza serta serangan yang sedang berlangsung di Masjid Al-Aqsa. "

Demikian pula, Tentara Asy-Asifa, sebuah cabang dari sayap militer gerakan Fatah, Brigade Syuhada Al-Aqsa, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penusukan itu adalah respon alami untuk kejahatan yang sedang berlangsung yang penjajah Zionis Israel telah lakukan terhadap orang-orang Palestina tidak bersenjata dan tempat-tempat suci di Yerusalem.

Gerakan Hamas menggambarkan penusukan itu sebagai indikator, yang "menegaskan bahwa rakyat Palestina tidak akan pernah menyetujui praktik penjajahan Zionis Israel di Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa yang diduduki."

Sayap militer kelompok itu, Al-Qassam, mengatakan penusukan itu "respon alami untuk kejahatan pendudukan Israel."

Seorang juru bicara dari kelompok tersebut, Abu Ubaidah, mengatakan "operasi itu tidak akan menjadi yang terakhir."

Sayap kiri faksi PLO, Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP), memuji penusukan "heroik" itu, serta mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa itu "membuktikan bahwa rakyat Palestina masih percaya bahwa perlawanan adalah hak berarti untuk memulihkan tanah dan melindungi tempat-tempat suci."

Orang-orang Palestina, kata pernyataan itu, masih lebih menyukai perjuangan bersenjata dan akan "terus membakar obor ini sampai kembalinya pengungsi dan pembebasan semua Palestina."

Dalam nada yang sama, Gerakan Perlawanan Populer memberi aplaus penusukan tersebut, mengatakan itu adalah respon alami untuk kejahatan pendudukan dan "arogansi pemukim ilegal Yahudi." Kelompok ini, dalam sebuah pernyataan yang diterima oleh Ma'an, mendesak rakyat Palestina untuk memulai pemberontakan umum di seluruh Tepi Barat.

Gerakan Mujahidin juga memuji penusukan itu sebagai "respon alami terhadap kejahatan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel dan pemukim."

Seorang pejabat dari kelompok itu, Salim Atallah, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kita "harus mengandalkan senjata dari orang-orang kita dan pada perlawanan sebagai pilihan terbaik." (st/maan)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X