Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.612 views

Ribuan Warga AS Turun ke Jalan Dukung Rakyat Palestina Lawan Kekerasan Zionis Israel

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Ribuan orang Amerika telah mengambil bagian dalam dua aksi unjuk rasa besar-besaran di Chicago dan New York AS untuk mengekspresikan dukungan mereka terhadap rakyat Palestina dalam menghadapi kekerasan Zionis Israel.

Menurut perkiraan yang berbeda, hingga 2.000 demonstran turun ke jalan-jalan di New York pada hari Ahad (18/10/2015), membawa bendera Palestina.

Protes itu diselenggarakan oleh Mahasiswa NYC untuk Keadilan di Palestina, yang merupakan bagian dari gerakan yang lebih luas yang disebut NY4Palestine. Para pengunjuk rasa meneriakkan "Bebaskan Palestina" ketika mereka melakukan pawai ke Manhattan Times Square, di mana orang banyak bertambah lebih besar.

Para pengunjuk rasa mengutuk kekerasan Zionis Israel terhadap Palestina dan gelombang agresi mereka selama beberapa pekan terakhir. Para aktivis Yahudi juga ikut pawai tersebut dalam mendukung perjuangan Palestina dan menentang kebijakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang agresif.

Ketegangan meningkat di Times Square ketika para aktivis Palestina berhadapan dengan pawai pro-Israel yang juga diadakan di pusat Manhattan. Tidak ada insiden besar dilaporkan antara kedua belah pihak yang berlawanan tersebut.

Demonstrasi lain di Chicago juga menarik ribuan orang yang turun di jalan-jalan sambil membawa plakat dan bendera Palestina untuk menyuarakan dukungan mereka bagi bangsa tertindas tersebut.

Kerumunan besar itu, yang diselenggarakan oleh Koalisi untuk Keadilan di Palestina, berbaris di pusat kota dekat Kongres dan Michigan Avenue. Mereka, juga, menuntut segera diakhirinya agresi dan pendudukan Zionis Israel.

Para pengunjuk rasa mendesak pemerintah AS untuk berhenti menggunakan pajak mereka untuk mendukung Israel. Mereka juga menyerukan memboikot rezim Israel dan menganggap bertanggung jawab atas banyak pelanggaran hak asasi manusia terhadap Palestina.

Gelombang terbaru dari ketegangan itu dipicu oleh pemaksaan rezim Israel atas pembatasan masuk jamaah Palestina ke dalam Masjid Al-Aqsa pada bulan Agustus.

Warga Palestina juga marah pada meningkatnya kekerasan oleh pemukim ilegal Yahudi, yang sering menyerbu masjid Al-Aqsa. Mereka mengatakan rezim Tel Aviv berusaha untuk mengubah status quo komplek situs paling suci ketiga dalam Islam setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Akibat ketengangan yang terus meningkat selama dua pekan terakhir, delapan warga Zionis Yahudi tewas dalam serangan pisau di jalan-jalan atau di bus yang dilakukan oleh warga Palestina.  Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa setidaknya 45 warga Palestina telah tewas di seluruh wilayah yang diduduki sejak awal Oktober. (st/an)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X