Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.876 views

Warga Palestina Kecam Keras Komentar Putra Mahkota Saudi Israel Miliki Hak Tanah Air

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Warga Palestina telah mengecam keras komentar putra mahkota Saudi bahwa Israel memiliki "hak" untuk tanah air, sebuah pernyataan yang menunjukkan perubahan penting dalam posisi kerajaan pada Palestina.

Orang-orang yang terkepung di Gaza pada Kamis (5/4/2018) mengecam Mohammad bin Salman karena pengakuannya yang jelas terhadap Israel.

"Bin Salman mewakili dirinya sendiri. Kami adalah orang-orang yang memiliki hak untuk kembali ke tanah air kami dan memiliki Yerusalem sebagai ibu kota negara kami," kata seorang pria kepada The New Arab.

"Ini adalah hak kami - apakah bin Salman ada atau tidak," tambahnya.

Pemuda lainnya berkata: "Ini adalah pernyataan Zionis. Orang-orang Saudi ingin pergi berperang dengan Iran - sesama negara Muslim - sementara mereka meninggalkan Israel untuk membunuh orang mereka sendiri dan mencuri tanah mereka. Saya tidak mengerti maksudnya, atau jika dia memiliki satu. Saya pikir dia sedang mencoba untuk menjadi menyenangkan. "

Banyak faksi Palestina juga mengecam sang pangeran Saudi atas pernyataannya.

Hamas, gerakan perlawanan Palestina yang menjalankan Jalur Gaza, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka mengutuk langkah-langkah di kawasan itu untuk menormalkan hubungan dengan Israel.

"Normalisasi dengan pendudukan Israel adalah kejahatan yang tak terlupakan," kata pernyataan itu.

Front Populer untuk Pembebasan Palestina mengatakan bahwa komentar bin Salman "mengungkapkan peran jahat yang dimainkan rezim Saudi untuk merusak stabilitas di dunia Arab untuk melayani kepentingan Israel dan AS."

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah majalah AS yang diterbitkan pada hari Senin, pewaris Saudi tersebut tampak menampakkan klaim tanah yang menjadi rebutan Palestina dan Israel pada pijakan yang sama.

"Saya percaya bahwa setiap orang, di mana saja, memiliki hak untuk hidup di negara mereka yang damai," kata sang pangeran kepada The Atlantic.

"Saya percaya orang Palestina dan Israel memiliki hak untuk memiliki tanah mereka sendiri," tambahnya.

Penguasa Raja Arab Saudi, Salman, telah bergegas untuk menentang pernyataan putranya.

Raja pada hari Selasa menegaskan kembali "sikap teguh kerajaan terhadap masalah Palestina dan hak-hak sah rakyat Palestina untuk sebuah negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya," lapor kantor berita SPA.

Dia juga menekankan perlunya memajukan proses perdamaian dalam panggilan telepon dengan Presiden AS Donald Trump pada Senin malam.

Pernyataan dari Pangeran Mohammad diterbitkan hanya tiga hari setelah pasukan Israel membantai 16 warga Palestina dalam satu hari selama demonstrasi damai di sepanjang perbatasan Israel-Gaza. Jumlahnya naik menjadi 17 pada hari Selasa.

Arab Saudi dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik formal, tetapi dalam dua tahun terakhir, serangkaian laporan pertemuan rahasia antara pejabat Israel dan Saudi memberikan kesan adanya persesuaian antara kedua negara. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X