Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.240 views

Para Wanita Terkait dengan IS Alami Kekerasan Seksual Mengerikan di Kamp Pengungsi Syi'ah Irak

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Thomson Reuters Foundation melaporkan bahwa perempuan yang diyakini memiliki hubungan dengan kelompok Islamic State (IS) mengalami eksploitasi dan diskriminasi seksual yang “mengerikan” di kamp-kamp pengungsi Syi'ah Irak, kata kelompok hak asasi terkemuka, Selasa (17/4/2018).

Para keluarga yang dipimpin perempuan dilecehkan, diperlakukan buruk dan dirampas makanan dan perawatan kesehatan tetapi mereka yang dianggap memiliki hubungan dengan IS secara khusus ditargetkan, Amnesty International mengatakan dalam sebuah laporan.

Islamic State menyapu Irak pada tahun 2014, mendeklarasikan pemerintahan mereka sendiri dan menggusur lebih dari 2 juta orang dari rumah mereka.

Laporan Amnesti berfokus pada kamp-kamp di provinsi Nineveh dan Salahuddin di utara Irak, wilayah yang berada di bawah kendali IS sampai diambil kembali oleh pasukan pimpinan AS.

Penganiayaan seksual terjadi di masing-masing dari delapan kamp yang dikunjungi, kata Amnesty.

“Wanita yang dianggap memiliki hubungan dengan IS menghadapi diskriminasi tingkat tinggi dan pelanggaran hak asasi manusia yang sangat serius, ”Nicolette Waldman, peneliti Irak untuk Amnesty, mengatakan kepada Thomson Reuters Foundation.

“Apa yang mengejutkan saya adalah kekerasan seksual. Kami menemukannya tersebar luas. Cara para wanita ini dieksploitasi ... mengerikan, ”katanya.

Seorang wanita sebagaimana ]dikutip dalam laporan yang mengatakan: “Kami tidak bisa sendirian di luar kamp, ​​itu tidak aman bagi kami. Tetapi itu benar-benar sama di dalam kamp. Tidak ada tempat yang aman. "

Laporan-laporan tentang pelecehan di dalam dan di luar kamp-kamp semacam itu dikonfirmasi kepada Yayasan oleh beberapa organisasi hak asasi manusia yang bekerja di Irak.

Waldman mengatakan bahwa para wanita itu menjadi sasaran termasuk oleh pasukan keamanan yang melindungi kamp dan anggota kelompok milisi Syi'ah Irak.

"Mereka menyalahgunakan kekuatan mereka," katanya.

Perwakilan untuk pemerintahSyi'ah Irak tidak segera menanggapi permintaan untuk komentar.

Pra perempuan yang suami atau ayahnya telah terbunuh atau hilang, rentan terhadap perkawinan paksa, kemelaratan dan kekerasan, kata pekerja bantuan.

Banyak yang berisiko mereka buta huruf dan tidak tahu cara mendapatkan dokumen identitas untuk akses ke bantuan pemerintah atau bantuan makanan.

"Setelah apa yang mereka lalui, kerentanan mereka membuat mereka menjadi korban eksploitasi manusia sekali lagi," kata Karl Schembri, penasihat media regional Timur Tengah untuk Dewan Pengungsi Norwegia, kepada Yayasan.

Amnesty memperingatkan bahwa situasi kemungkinan akan memburuk karena kekurangan dana untuk krisis kemanusiaan negara tersebut.

Para pejabat Irak mengatakan $ 88 miliar diperlukan untuk rekonstruksi saja, jauh lebih banyak daripada yang telah dijanjikan atau diberikan oleh donor internasional. (st/MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X