Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.857 views

Pakistan Hukum Gantung Pria Pembunuh dan Pemerkosa Gadis 6 Tahun Zainab Fatima Ameen

LAHORE, PAKISTAN (voa-islam.com) -  Pakistan mengeksekusi mati seorang pria yang dihukum karena memperkosa dan membunuh seorang gadis enam tahun, sebuah kejahatan yang memicu kemarahan dan kerusuhan di negara Asia Selatan tersebut.

Rekaman mengerikan siaran di televisi menyusul pembunuhan tersebut konon menunjukkan sang gadis muda - Zainab Fatima Ameen - berjalan digandeng oleh seorang pria tak dikenal, dalam apa yang mungkin telah menjadi saat-saat terakhir.

Imran Ali, 24, diberi empat hukuman mati terpisah untuk perkosaan dan pembunuhan, yang terjadi di kota timur Kasur pada bulan Januari.

Secara keseluruhan ia mengaku melakukan delapan serangan terhadap anak-anak di kota, termasuk lima pembunuhan, dalam serentetan kekerasan yang meneror masyarakat.

"Dia digantung pagi ini di hadapan seorang pejabat penjara dan ayah korban," seorang pejabat di penjara pusat Lahore, tempat terpidana mati dieksekusi, kepada AFP.

"Mayatnya diserahkan kepada keluarganya yang mengambilnya untuk dimakamkan," katanya.

Anggota keluarga Zainab telah menyerukan Ali untuk dieksekusi di depan umum - sebuah langkah yang ditolak oleh Pengadilan Tinggi Lahore pada hari Selasa.

"Saya memiliki sedikit kepuasan bahwa keadilan telah disampaikan tetapi saya tidak sepenuhnya puas karena dia tidak digantung di depan umum," kata ayah Zainab, Ameen Ansari, kepada media di luar penjara setelah eksekusi.

Pembunuhan gadis muda itu memicu kemarahan di seluruh Pakistan, dengan kekerasan meletus di Kasur ketika ribuan orang berkerumun di kantor polisi dan membakar rumah-rumah para politisi, sementara orang-orang Pakistan di seluruh negeri mengambil tindakan menuntut media sosial.

Setidaknya 12 kasus pemerkosaan dan pembunuhan telah dicatat di daerah Kasur dalam dua tahun terakhir. Ali mengaku delapan dari ini, tapi empat tetap tidak terpecahkan.

Sebelum banjir kasus baru-baru ini, Kasur sudah terkenal karena pelecehan seksual, setelah pihak berwenang menemukan lingkaran pedofil besar di kota pada tahun 2015.

Hingga tahun 2014, Pakistan telah mempertahankan moratorium eksekusi, tetapi itu dicabut setelah 130 anak-anak dibunuh di Peshawar selama serangan di sekolah.

Sekitar 500 orang telah dieksekusi, dan Pakistan memiliki jumlah terpidana mati hampir 5.000. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News

Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X