Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.027 views

Polisi Turki Sita 1,271 Ton Heroin, Terbesar dalam Sejarah Mereka

ANTALYA, TURKI (voa-islam.com) - Unit polisi Turki melakukan penyitaan heroin terbesar dalam sejarah mereka dengan jumlah sebesar 1.271 ton, kata Menteri Dalam Negeri Süleyman Soylu, Kamis (6/12/2018).

Berbicara di Konferensi Narkotika Internasional yang diselenggarakan oleh Pusat Penelitian Kriminal Kepolisian dan Pusat Penelitian Kriminologi (SAMER) di Belek Tourism Centre di distrik Serik di provinsi selatan Antalya, Soylu mengatakan bahwa Turki terus menampilkan perjuangan yang serius dan gigih melawan narkoba pada skala global.

Menteri itu mengatakan bahwa otoritas keamanan Turki mengangkat masalah narkoba di setiap pertemuan internasional.

"Pada 2018 saja, kami melakukan 134.088 operasi. Kami menyita hampir 80 ton ganja, 19,6 juta pil Captagon dan 7,8 juta pil Ekstasy," kata Soylu, menambahkan bahwa jumlah heroin yang ditangkap pada 2018 adalah 15,9 ton, tidak termasuk penyitaan kemarin.

Sejumlah besar narkotika mematikan itu ditemukan tersembunyi di antara lemak hewan di dalam gandengan truk di sebuah pos pemeriksaan yang didirikan di jalan raya Erzurum-Erzincan di distrik Akyazı di Turki timur pada hari Rabu.

Bülent Şensoy, kepala polisi provinsi Erzurum timur, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa truk itu melakukan perjalanan dari provinsi tenggara Van ke Istanbul.

Heroin tersebut, yang tersembunyi di dalam 1.395 paket, ditemukan berkat kejelian petugas polisi dan anjing narkotika mereka "Odin," seekor anjing gembala Malinois Belgia.

Şensoy mengatakan bahwa tiga orang di dalam truk dan dua lainnya di Van ditahan sehubungan dengan insiden tersebut.

Dalam pidatonya, Soylu juga mengkritik kekuatan Barat karena gagal memahami hubungan antara organisasi teroris PKK dan perannya dalam perdagangan narkoba pada poros timur-barat.

"Karena hubungan organik antara PKK dan narkoba sudah jelas dan disebutkan dalam keputusan dan laporan lembaga resmi Eropa dan AS, kami tidak dapat memahami tidak adanya sikap serius terhadap [PKK] dan sebaliknya melihat langkah-langkah demi peningkatan produksi dan distribusi obat-obatan, sambil memberikan senjata, dukungan logistik dan perlindungan hukum kepada PKK, kami tidak dapat menjelaskan ini sesuai dengan norma-norma peradaban di abad 21, "kata Soylu.

"Permintaan ekstradisi kami untuk para anggota PKK yang dicari dengan pemberitahuan merah tidak dipenuhi, terutama ketika kami pindah ke Eropa bagian dalam."

Soylu menggarisbawahi bahwa pasukan Unit Perlindungan Rakyat (YPG), cabang Suriah dari PKK yang menerima senjata, uang dan pelatihan dari kekuatan Barat, bekerja sama dengan IS di TKP yang terorganisir meskipun saling bertarung satu sama lain.

"Seluruh gambaran ini menunjukkan kepada kita bahwa perdagangan narkoba adalah aktor utama dalam perang proksi hari ini. Jika kita ingin dunia bebas dari terorisme, kita harus berjuang untuk dunia tanpa narkoba, persamaannya sesederhana itu." (st/tds)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X