Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.056 views

Hamas: Pejuang Perlawanan Tidak Akan Pernah Serahkan Senjata dan Normalkan Hubungan dengan Israel

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Gerakan Hamas Palestina menggambarkan senjata pejuang perlawanan mereka sebagai garis merah, mengecam keras upaya sejumlah negara Arab dan kerajaan Teluk Persia untuk menormalkan hubungan diplomatik dengan rezim Israel setelah bertahun-tahun melakukan kontak rahasia.

Hamas, dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Rabu (15/5/2019) untuk memperingati ulang tahun ke-71 Hari Nakba dengan tegas menolak semua proyek yang bertujuan melikuidasi tujuan Palestina atau merusak hak-hak rakyat Palestina, khususnya proposal kontroversial Presiden AS Donald Trump untuk perdamaian antara Israel dan Palestina, dijuluki "Kesepakatan Abad Ini".

Unjuk rasa diselenggarakan untuk memperingati Hari Nakba - atau Hari Bencana - peringatan hari ketika, kembali pada tahun 1948, ratusan ribu warga Palestina secara paksa diusir dari tanah air mereka dan Israel menyatakan keberadaannya.

Hamas kemudian menyerukan kepada rakyat Palestina untuk menentang pendudukan rezim Tel Aviv dengan segala cara, terutama perlawanan bersenjata, yang merupakan opsi strategis untuk melindungi negara Palestina dan mengembalikan hak-hak mereka.

"Senjata di tangan pejuang perlawanan adalah garis merah, dan orang-orang kita berhak untuk mengerjakan pengembangan mereka. Proses mengelola front perlawanan (anti-Israel) berada dalam kerangka melawan pendudukan Israel dengan cara yang mengganggu persamaan rezim Tel Aviv dan menjamin kepentingan bangsa Palestina, "kata gerakan perlawanan Palestina tersebut.

Pernyataan itu juga menolak semua bentuk normalisasi politik, budaya dan komersial dengan Israel.

“Upaya semacam itu sama saja dengan menusuk di belakang bangsa Palestina dan melanggar hak-hak mereka. Mereka juga mendorong musuh Israel untuk melakukan lebih banyak kejahatan dan pelanggaran terhadap orang-orang kami dan situs-situs suci (di tanah-tanah pendudukan), ”bunyinya.

Hamas akhirnya menyerukan partisipasi massa dan efektif dalam semua peristiwa yang menandai Hari Nakba serta protes anti-pendudukan di sepanjang pagar yang memisahkan daerah kantong pantai yang terkepung dan wilayah yang diduduki Israel.

Palestina telah mengadakan aksi unjuk rasa mingguan di sepanjang perbatasan Gaza untuk memprotes pengepungan di daerah kantong itu dan menuntut hak bagi para pengungsi untuk kembali ke rumah mereka yang mereka tinggalkan selama penciptaan Israel tahun 1948.

Lebih dari 270 warga Palestina telah terbunuh oleh pasukan Israel sejak demonstrasi anti-pendudukan dimulai di Jalur Gaza pada 30 Maret 2018. Lebih dari 16.000 warga Palestina juga menderita luka-luka.

Bentrokan Gaza mencapai puncaknya pada 14 Mei 2018, menjelang peringatan 70 tahun Hari Nakba (Hari Bencana), yang bertepatan dengan keputusan AS untuk memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Al-Quds Yerusalem Timur yang diduduki. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X