Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.982 views

Anggota IS Asal Prancis Ungkap Bagaimana YPG Membebaskan Mereka dari Tahanan

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Sepuluh warga negara Prancis, semua anggota kelompok Islamic State (IS) dan 25 anak-anak mereka, telah dibebaskan oleh sayap organisasi teroris PKK cabang Suriah, Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG), surat kabar Prancis Le Parisien melaporkan pada hari Selasa (14/10/2019), mengutip mereka.

Ke sepuluh orang itu ditahan di sebuah penjara di Ayn Al-Issa, 50 km utara dari bekas ibukota kelompok Islamic State, Raqqa, dibebaskan oleh teroris YPG / PKK, menurut surat kabar itu.

Sepuluh wanita Prancis, baik istri atau saudara perempuan dari pejuang Islamic State dan 25 anak-anak mereka dikeluarkan dari kamp pada 13 Oktober, empat hari dalam operasi anti-teror Turki terhadap wilayah-wilayah Suriah yang diduduki YPG.

"Seperti yang lain, kesepuluh wanita Prancis itu pergi dengan tergesa-gesa dengan anak-anak mereka," kata surat kabar itu dalam tulisannya.

Mengutip salah satu wanita anggota Islamic State yang mencapai koran melalui media sosial, Le Parisien mengatakan bahwa YPG mengatakan kepada mereka untuk "pergi, lari."

"Tiba-tiba, Kurdi memberi tahu kami," Pergi, lari! " Kami tidak mengerti apa-apa, "kata seorang anggota IS kepada surat kabar itu. "Mereka membuka pintu untuk kita, lalu mereka membakar tenda tempat kita tinggal."

Penulis artikel tersebut, wartawan Le Parisien Edith Bouvier dan Céline Martelet, kemudian mempertanyakan kemungkinan bahwa lebih banyak anggota Islamic State yang mungkin dibebaskan oleh militan YPG.

"Apakah skenario yang sama kemungkinan terjadi lagi ketika pertempuran mendekati area ini?" penulis bertanya, mengatakan bahwa mereka menghubungi Kementerian Luar Negeri Perancis tentang masalah ini. Menurut mereka, kementerian hanya mengatakan mereka "sangat hati-hati memantau situasi di lapangan."

Presiden Recep Tayyip Erdogan juga sebelumnya mengatakan bahwa laporan tahanan IS yang melarikan diri adalah informasi yang salah yang dimaksudkan untuk memprovokasi Amerika Serikat dan Barat. Seperti laporan Le Parisien, situasinya membuktikan sebaliknya, mengungkapkan bahwa YPG telah membebaskan setidaknya 10 wanita anggota IS asal Prancis dan anak-anak mereka dengan sengaja.

YPG yang berafiliasi dengan PKK telah mencoba menggunakan pejuang Islamic State yang ditangkap sebagai alat tawar-menawar, berharap untuk memprovokasi Barat terhadap Turki dengan mengeluarkan pernyataan palsu, mengatakan Ankara menargetkan kamp dengan serangan. Turki telah beberapa kali membantah tuduhan serangan di kamp Ayn Issa.

"Kami tidak mengawasi wilayah Suriah. Kami menentang mereka yang ingin memecah belah dan menghancurkan Suriah," kata Erdogan. (TDS)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X