Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
875 views

Twitter Berjanji untuk Lindungi Pengguna Setelah Kasus Mata-mata Karyawan untuk Rezim Saudi

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Jaringan media sosial Twitter dilaporkan telah membuat pernyataan setelah tuntutan pidana diajukan terhadap dua mantan karyawannya, yang dituduh sebagai mata-mata untuk Arab Saudi.

CNN Arabic melaporkan bahwa Twitter merilis pernyataan resmi yang mengatakan, “Kami memahami risiko besar yang dihadapi oleh banyak pengguna Twitter yang berbagi prinsip mereka dengan dunia dan meminta pertanggungjawaban mereka yang berkuasa. Kami memiliki alat untuk melindungi privasi mereka dan kemampuan mereka untuk melakukan pekerjaan vital mereka. "

"Kami berkomitmen untuk melindungi mereka yang menggunakan layanan kami untuk menyerukan kesetaraan, kebebasan individu, dan hak asasi manusia," pernyataan itu menambahkan, menurut CNN Arab.

Tiga pria dituduh memata-matai pengguna Twitter untuk Arab Saudi, setelah putusan oleh Pengadilan Federal San Francisco di Amerika Serikat pada hari Rabu. Mereka diidentifikasi sebagai mantan karyawan Twitter Ali Alzabarah dan Ahmad Abouammo serta Ahmed Almutairi, seorang pejabat pemasaran yang memiliki hubungan dengan keluarga kerajaan Saudi.

Hanya Abouammo, seorang warga negara AS berusia 41 tahun, yang ditahan. Dia awalnya diberikan jaminan tetapi ini kemudian dibatalkan. Surat perintah penangkapan telah dikeluarkan untuk dua pria lainnya, yang diyakini berada di Arab Saudi.

Menurut dakwaan Abouammo, ia berulang kali mengakses akun Twitter seorang pembangkang terkemuka di Saudi dan dapat mengetahui alamat email dan nomor teleponnya.

Alzabarah, yang sebelumnya tinggal di AS, menemukan informasi dari 6000 akun Twitter, 33 di antaranya otoritas Saudi mengajukan permintaan penegakan hukum ke Twitter, menurut dakwaan AS.

Twitter mengetahui tentang akses data tidak sah Alzabarah pada akhir 2015 dan menempatkannya sebagai cuti administratif. Dia kemudian meninggalkan Amerika Serikat.

Tiga orang yang didakwa oleh Pengadilan Federal San Francisco diyakini telah direkrut oleh otoritas Saudi antara 2014 dan 2015.

Tahun lalu, kantor Twitter di Dubai memberikan informasi kepada otoritas Saudi yang menyebabkan penangkapan Turki bin Abdul Aziz Al-Jasser, seorang jurnalis yang mengelola akun Twitter Kashkool, yang mengungkap pelanggaran HAM di Arab Saudi.

Al-Jasser kemudian meninggal di bawah penyiksaan di tahanan Saudi. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Perut Membesar Sakit Usus dan Sulit BAB, Ulwan Ghazi Harus Dioperasi. Ayo Bantu.!!

Perut Membesar Sakit Usus dan Sulit BAB, Ulwan Ghazi Harus Dioperasi. Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan kelainan usus, Ulwan harus menghabiskan masa kanak-kanak dengan rintih tangis hingga 4 tahun. Butuh biaya operasi, sang ibu hanya penjual kerupuk....

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Sabtu, 07/12/2019 13:15

Paradoks Kebijakan Atas Majelis Taklim