Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.375 views

Pihak Berwenang Iran Tangkap 7000 Lebih Demonstran Anti-Pemerintah

TEHERAN, IRAN (voa-islam.com) - Iran mulai mengakui skala protes baru-baru ini yang melanda Republik Syi'ah tersebut, dengan satu anggota parlemen dikutip mengatakan pihak berwenang menangkap lebih dari 7.000 orang.

Komentar Hossein Naghavi Hosseini, yang duduk di komite keamanan nasional dan kebijakan luar negeri parlemen, muncul ketika menteri dalam negeri Iran mengklaim bahwa para demonstran ingin mengambil alih televisi pemerintah.

Abdolreza Rahmani Fazli tidak memberikan bukti untuk klaimnya selama wawancara yang ditayangkan Selasa (26/11/2019) malam di televisi pemerintah Iran. Protes tidak dilaporkan di sekitar kantor pusat TV pemerintah di Teheran utara.

Sang menteri juga mengklaim sekitar tujuh ratus bank dan 140 gedung pemerintah telah dibakar selama protes baru-baru ini di mana ia mengatakan 200.000 mengambil bagian, Reuters melaporkan mengutip kantor berita negara IRNA.

Iran belum memberikan statistik pasti untuk kerusuhan itu, yang dimulai 15 November ketika para pejabat dengan tajam menaikkan harga bensin yang ditetapkan pemerintah.

Amnesty International mengatakan pihaknya meyakini kekerasan dalam protes dan tindakan keras aparat keamanan menewaskan sedikitnya 143 orang.

Sementara itu, Amerika Serikat mengatakan Selasa bahwa mereka telah menerima hampir 20.000 pesan dari warga Iran tentang protes termasuk foto dan video setelah meminta para demonstran untuk menentang pembatasan di internet.

Menteri Luar Negeri Mike Pompeo berdiri di podium di depan gambar jalan yang menyala-nyala, empat hari setelah dia meminta orang Iran untuk mengirimkan informasi sehingga Amerika Serikat dapat "mengekspos dan memberi sanksi atas pelanggaran".

"Kami telah menerima hingga saat ini hampir 20.000 pesan, video, gambar, catatan pelanggaran rezim melalui layanan pesan Telegram," kata Pompeo kepada wartawan, merujuk pada aplikasi terenkripsi.

"Kepada orang-orang pemberani Iran yang menolak untuk diam tentang pelanggaran selama 40 tahun oleh rezim yang berkuasa, saya katakan secara sederhana ini: Amerika Serikat mendengar Anda, kami mendukung Anda dan akan terus mendukung Anda dalam perjuangan Anda untuk masa depan yang lebih cerah. untuk rakyatmu dan bangsamu yang agung, "kata Pompeo.

Protes tersebut, dipicu oleh kenaikan tajam dalam harga gas, datang setelah satu setengah tahun dari sanksi yang dijatuhkan oleh Presiden Donald Trump yang bertujuan untuk menahan peran regional Iran.

Menanggapi upaya Iran untuk mematikan internet, Amerika Serikat telah menjatuhkan sanksi pada menteri komunikasi dan menekan Facebook, Twitter dan Instagram untuk menangguhkan akun para pemimpin pemerintah Iran. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X