Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.414 views

Wabah Virus Corona Baru Telah Menewaskan Lebih dari 20.000 Orang di Timur Tengah

Wabah Virus Corona Baru Telah Menewaskan Lebih dari 20.000 Orang di Timur Tengah


TIMUR TENGAH (voa-islam.com) - Pandemi virus Corona baru telah menewaskan lebih dari 20.000 orang di Timur Tengah, setengah dari jumlah itu ada di Iran, menurut penghitungan AFP pada 1000 GMT pada hari Ahad (12/7/2020) berdasarkan korban resmi.

Tetapi meskipun memiliki 907.736 laporan infeksi dan 20.005 kematian akibat penyakit COVID-19, Timur Tengah relatif sedikit terkena virus yang telah membunuh lebih dari setengah juta orang di seluruh dunia.

Iran, yang telah berjuang untuk menahan wabah sejak mengumumkan kasus pertamanya pada bulan Februari, telah melaporkan lebih dari 12.829 kematian dan 257.303 infeksi, menurut angka resmi hari Ahad.

Dengan populasi lebih dari 80 juta, Iran adalah negara dengan dampak terburuk ke-9 di dunia dan telah menyaksikan wabah paling mematikan di kawasan itu.

Infeksi di republik Syi'ah itu telah meningkat sejak awal Mei, mendorong pemerintah untuk mewajibkan mengenakan masker di ruang publik tertutup.

Pada hari Ahad pemimpin tertinggi negara itu Ayatola Ali Kamenei menyebut peningkatan itu "benar-benar tragis" dan mendesak semua warga negara untuk membantu mengendalikannya.

Di wilayah yang dicakup oleh Iran di utara dan timur, Israel di barat dan Yaman di selatan, negara-negara lain yang paling terpukul adalah Irak dan tetangganya Kuwait, Arab Saudi dan Yaman yang dilanda perang.

Irak adalah negara yang paling terpengaruh kedua di Timur Tengah dengan 3.055 kematian dan 75.194 infeksi, diikuti oleh Arab Saudi dengan 2.181 kematian dan 229.480 infeksi.

Yaman, salah satu negara termiskin di dunia, telah mencatat 464 kematian dan 1.380 infeksi, sementara Kuwait telah mengkonfirmasi 386 kematian dan 54.058 infeksi.

Iran juga menempati peringkat sebagai negara dengan dampak terburuk di kawasan itu berdasarkan basis per kapita, dengan 153 kematian per juta - ke-25 di seluruh dunia - diikuti oleh Kuwait dengan 90 kematian per juta dan Arab Saudi dengan 63.

Menurut penghitungan AFP, jumlah rata-rata kematian di wilayah ini adalah 43 per juta penduduk, dibandingkan dengan rata-rata global sekitar 70.

Timur Tengah mewakili sekitar 3,5 persen dari semua kematian global, jauh di belakang Eropa (sepertiga), Amerika Utara (seperempat) dan Amerika Latin dan Karibia (seperempat). (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?