Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.591 views

Yunani Tangkap Tersangka Eksekutor Islamic State di Sebuah Kamp Pengungsi di Athena

ATHENA, YUNANI (voa-islam.com) - Seorang pria Suriah berusia 27 tahun yang dituduh mengambil bagian dalam eksekusi yang dilakukan oleh kelompok Islamic State (IS) ditangkap pada hari Kamis (19/11/2020) di sebuah kamp pengungsi di ibu kota Yunani.

Pihak berwenang mengatakan tersangka ditangkap di kamp di Athena pada pagi hari dan bahwa divisi anti-terorisme polisi memimpin penyelidikan. Mereka tidak menyebutkan nama pria itu.

"Tersangka ... dituduh sebagai anggota organisasi teroris dan berpartisipasi dalam aksi terorisme, dengan partisipasi dalam berbagai tindakan pembunuhan yang disengaja," kata pernyataan polisi.

Dia didakwa Kamis malam dengan keanggotaan dalam organisasi jihadis dan keterlibatan dalam pembunuhan. Dia tetap dalam tahanan polisi sebelum kemunculannya yang dijadwalkan pada hari Senin untuk menjawab perubahan tersebut.

Polisi mengatakan pria itu pindah ke Yunani pada Maret 2018, melakukan perjalanan dari Turki ke pulau Lesbos di Yunani dan kemudian ke Athena. Mereka mengatakan dia menyimpan "catatan digital" dari dugaan tindakan kriminalnya yang sedang diperiksa oleh para ahli forensik. Buktinya termasuk rekaman video di perangkat seluler, kata polisi.

Tersangka tinggal di sebuah rumah kontainer di kamp Athena bersama istri dan lima anaknya, dan dia ditangkap menyusul pertengkaran di kamp di mana dia menderita luka ringan, kata pihak berwenang Yunani.

Polisi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang di mana dan kapan pembunuhan yang diduga melibatkan tersangka itu terjadi.

Kelompok Islamic State menguasai sebagian besar wilayah di Irak utara, meluas ke Suriah, pada tahun 2014 tetapi kehilangan sebagian besar wilayah pada akhir 2017.

Perubahan pada kode kriminal Yunani yang disetujui tahun lalu memungkinkan tersangka untuk didakwa dengan tindakan terorisme yang dilakukan di luar negeri dan untuk keanggotaan dalam kelompok jihadis yang berbasis di luar negeri.

Polisi tidak segera mengomentari laporan oleh penyiaran yang dikelola pemerintah Yunani bahwa pria Suriah dan keluarganya itu memiliki permohonan suaka yang tertunda di Yunani. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X