Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.913 views

Putri Mantan Presiden Iran Salahkan Teheran Atas Kematian 500.000 Lebih Warga Suriah

TEHERAN, IRAN (voa-islam.com) - Putri mantan presiden Iran telah berbicara menentang kebijakan negaranya di Suriah, mengatakan bahwa dengan membantu rezim Presiden Bashar Al-Assad, Iran telah berpartisipasi dalam pembunuhan lebih dari 500.000 orang.

Faezeh Hashemi Rafsanjani, yang ayahnya Ali Akbar Hashemi Rafsanjani adalah presiden Iran dari 1989 hingga 1997, memberikan wawancara kepada situs Iranian Ensaf News pada hari Sabtu (9/1/2021) mengkritik kebijakan regional pemerintah Iran.

Wawancara dilakukan pada peringatan keempat kematian ayahnya.

Dia mengatakan bahwa mantan presiden Iran, yang merupakan tokoh reformis utama di Iran dan tetap berpengaruh lama setelah dia meninggalkan kepresidenan, telah menentang keterlibatan Teheran di Suriah dan menasihati Qassem Soleimani, jenderal Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) yang terbunuh. dalam serangan udara AS pada 3 Januari 2020, bukan untuk pergi ke sana.

Soleimani telah digambarkan sebagai "arsitek perang Suriah" dan banyak warga Suriah menganggapnya bertanggung jawab atas kekejaman yang dilakukan selama konflik. Iran dan para pendukungnya di wilayah tersebut baru-baru ini menegaskan kembali sumpah untuk membalas dendam terhadap AS atas pembunuhannya.

"Pada peringatan kematian Soleimani, kami tidak mendengar siapa pun berbicara tentang apa yang dia lakukan. Ayah saya memiliki pandangan ke depan ketika dia mengatakan kepadanya untuk tidak pergi ke Suriah dan dia benar," kata Rafsanjani.

Dia mengatakan bahwa intervensi Iran di Suriah telah menyebabkan "kehilangan teman-teman kita", menambahkan bahwa kebijakan luar negeri dan dalam negeri Iran telah mengasingkan banyak orang.

"Sebagai hasil dari bantuan kami kepada Bashar al-Assad, akibatnya adalah terbunuhnya setidaknya 500.000 orang, baik dengan bahan kimia atau senjata lain. Ini salah."

Pada 2013, Ali Akbar Rafsanjani mengecam keras Assad, menyebutnya sebagai "orang tanpa belas kasihan" dan menuduhnya menggunakan senjata kimia di Ghouta dan mengisi penjara dengan tahanan politik. Media pemerintah Iran pada saat itu mencoba menyensor komentarnya, yang kemudian muncul dalam video di YouTube.

Dalam wawancaranya dengan Ensaf News, Faezeh Rafsanjani juga mengkritik negara Iran karena diam tentang kekejaman yang dilakukan terhadap Muslim di tempat lain di dunia.

"Jika membunuh Muslim di Suriah adalah hal yang buruk, maka itu adalah hal yang buruk di mana-mana. Mengapa kita tidak memiliki masalah dengan Rusia ketika Rusia membunuh orang Chechnya dan Cina ketika negara itu membunuh orang Uighur dan merugikan kepentingan kita?"

Ali Akbar Rafsanjani meninggal karena serangan jantung pada 8 Januari 2017 pada usia 82 tahun. Di tahun-tahun terakhirnya, ada ketegangan antara dia dan Pemimpin Tertinggi Syi'ah Iran Ali Kamenei dan anggota keluarganya yang tidak dikenal mengatakan bahwa tingkat radiasi yang tinggi ada di tubuhnya ketika dia meninggal, menambahkan bahwa kematiannya "bukan karena sebab alamiah". (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X