Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.726 views

Israel Akan Berikan Vaksin COVID-19 Ke Gaza Dengan Syarat Pembebasan Orang Israel Yang Ditahan Hamas

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Politisasi Israel atas vaksin COVID-19 mengambil giliran "kriminal dan memalukan" hari Selasa (16/2/2021) saat memperdebatkan apakah warga Palestina yang tinggal di kantong Gaza yang terkepung harus diizinkan untuk memiliki vaksin dan membantu mencegah penyebaran pandemi global.

Selama debat di Komite Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Knesset (FADC), pejabat Israel bersikeras bahwa tidak ada vaksin yang harus diberikan kepada dua juta warga Palestina kecuali dua orang Israel yang diyakini ditahan oleh Hamas dibebaskan dan mayat dua tentara yang hilang selama serangan Israel 2014 di Gaza dikembalikan. Sekitar 2.251 warga Palestina, termasuk 1.462 warga sipil dibunuh oleh negara Zionis selama tujuh minggu pemboman Israel.

Menurut Jerusalem Post, ketua FADC dan anggota Knesset, Tzvi Hauser yang berasal dari partai politik kanan-tengah Derech Eretz, bersikeras bahwa setidaknya harus ada permintaan informasi mengenai nasib dua orang Israel yang tertawan, Hisham Al-Sayed dan Avera Mengistu. Israel belum menerima informasi apa pun mengenai nasib mereka, dan Palang Merah belum diizinkan mengunjungi mereka, kata Hauser.

Hauser menegaskan bahwa sebelum menawarkan vaksin apa pun kepada warga Palestina di Gaza, secara maksimal Israel harus menuntut pembebasan kedua tawanan tersebut, dan kembalinya jenazah Hadar Goldin dan Oron Shaul, dua tentara yang diyakini tewas selama pemboman tahun 2014.

Hubungan pelepasan vaksin dengan politik disambut dengan kecaman. Anggota Daftar Gabungan (aliansi politik tiga partai politik mayoritas Arab dari Knesset Israel) Ofer Cassif berpendapat bahwa sebagai "kekuatan pendudukan" yang mengontrol penyeberangan ke Gaza, Israel memiliki tanggung jawab "etis dan moral" untuk memberikan vaksinasi untuk Gaza baik dari stoknya sendiri atau dari sumber lain. Perdebatan tentang masalah ini bersifat "kriminal dan memalukan," kata Cassif, menjelaskan bahwa Palang Merah dengan jelas menyatakan bahwa kewajiban untuk mematuhi hukum humaniter "tidak bergantung pada timbal balik."

Anggota Parlemen Perwakilan Daftar Gabungan kedua Ahmad Tibi menggemakan kecaman Cassif dan memperingatkan bahwa mereka yang mencegah siapa pun - staf medis dan / atau warga Palestina - menerima vaksin COVID-19 bertanggung jawab langsung atas penyakit dan kematian mereka. "Setiap orang harus divaksinasi," desak Tibi.

Dua puluh tahun dari sekarang, "anak-anakmu akan malu," kata Tibi. "Akan lebih baik jika Anda tidak mengadakan dengar pendapat ini, dan orang-orang tidak boleh dicegah untuk mendapatkan vaksinasi."

Israel telah banyak dikritik secara internasional karena tidak memberikan vaksin kepada Palestina. Negara pendudukan telah memvaksinasi lebih dari 20 persen warganya, termasuk pemukim ilegal Yahudi di Tepi Barat yang diduduki, tetapi belum berkomitmen untuk memvaksinasi warga Palestina yang tinggal di wilayah yang sama di bawah kekuasaan militernya.

"Tidak ada yang bisa membenarkan kenyataan hari ini di beberapa bagian Tepi Barat, di mana orang-orang di satu sisi jalan menerima vaksin, sementara di sisi lain tidak, berdasarkan apakah mereka Yahudi atau Palestina," kata Omar Shakir, Israel dan Direktur Palestina di Human Rights Watch. "Setiap orang di wilayah yang sama harus memiliki akses yang adil ke vaksin, terlepas dari etnis mereka." (MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X