Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.860 views

Ikuti Amerika Serikat, Australia Akan Tarik Seluruh Pasukan Dari Afghanistan Pada September

CANBERRA, AUSTRALIA (voa-islam.com) - Bersama dengan AS, Australia akan menarik semua pasukan dari Afghanistan pada September tahun ini, perdana menteri negara itu mengumumkan pada hari Kamis (15/4/2021).

Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pemerintahnya "akan menyelesaikan penarikan kontribusi kami untuk Misi Dukungan Tegas yang dipimpin NATO di Afghanistan."

"Selama dua tahun terakhir, kami telah mengurangi kehadiran militer kami di Afghanistan dari yang tertinggi 1.500 personel menjadi sekitar 80 personel saat ini," katanya.

"Sejalan dengan Amerika Serikat dan sekutu serta mitra kami yang lain, pasukan Australia yang tersisa akan meninggalkan Afghanistan pada September 2021."

Presiden AS Joe Biden pada hari Rabu secara resmi mengumumkan bahwa pasukan Amerika akan kembali dari Afghanistan September ini, dengan mengatakan bahwa inilah saatnya untuk mengakhiri "perang selamanya."

Menurut Morrison, lebih dari 39.000 tentara Australia telah bertugas di Afghanistan sejak 2001.

“Tapi menjaga keamanan Afghanistan harus dibayar mahal. Sejak 2001, 41 personel Australia telah kehilangan nyawa mereka saat bertugas di Afghanistan, dan lebih banyak lagi yang terluka, beberapa secara fisik dan mental lainnya, ”bunyi pernyataan itu.

Morrison juga menjanjikan dukungan untuk proses perdamaian Afghanistan yang sedang berlangsung dan mendesak Taliban "untuk menghentikan kekerasan."

"Konflik telah menimbulkan banyak korban pada rakyat Afghanistan dan tugas kompleks untuk membuat perdamaian ada di depan," kata perdana menteri itu.

“Australia terus mendukung negosiasi damai antara pemerintah Afghanistan dan Taliban. Kami mendorong kedua belah pihak untuk berkomitmen pada proses perdamaian dan menyerukan kepada Taliban untuk menghentikan kekerasan. "

Ratusan ribu warga sipil Afghanistan telah tewas sejak mantan Presiden AS George W Bush mengesahkan serangan di Afghanistan pada Oktober 2001.

Banyak tuduhan terhadap pasukan internasional mereka melakukan kejahatan perang terhadap warga sipil tak berdosa di negara itu.

Tahun lalu, 39 tentara Australia dituduh melakukan pembunuhan di luar hukum terhadap warga sipil atau tahanan Afghanistan.

Sebuah laporan yang ditugaskan oleh inspektur jenderal Angkatan Pertahanan Australia menemukan "informasi yang dapat dipercaya" bahwa tentara Australia membunuh warga sipil dan tahanan di Afghanistan.

Menurut laporan tersebut, 25 personel saat ini atau sebelumnya terlibat dalam kejahatan serius, baik yang melakukan pelanggaran itu sendiri atau menjadi "aksesori".

Jenderal Angus Campbell, kepala Angkatan Pertahanan Australia, menyampaikan permintaan maaf kepada warga Afghanistan atas pembunuhan tersebut dan Morrison telah berjanji bahwa para pelakunya akan menghadapi tindakan.

Namun, media Australia bulan lalu melaporkan bahwa militer berencana untuk membebaskan tentara yang terlibat dalam kejahatan perang di Afghanistan dengan "alasan medis".

Morrison juga tidak mau menjawab pertanyaan terkait tuduhan kejahatan perang selama konferensi persnya pada hari Kamis. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X