Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.793 views

UNHCR: Dunia Harus Segera Berikan Bantuan Untuk Afghanistan

ISLAMABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) - Dunia harus segera memberikan bantuan yang dijanjikan ke Afghanistan, badan pengungsi PBB mengatakan pada hari Sabtu (9/10/2021), memperingatkan bahwa kurangnya sumber daya menghambat upaya untuk mencegah krisis ekonomi yang dapat mendorong arus baru pengungsi ke negara tetangganya dan sekitarnya.

"Krisis kemanusiaan di Afghanistan tetap sangat mengerikan," Babar Baloch, juru bicara Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, mengklaim dalam sebuah wawancara di Islamabad.

"Fokusnya harus berada di dalam Afghanistan untuk menghindari dan mencegah krisis pengungsi lainnya."

Sejak Taliban mengambil alih Afghanistan pada 15 Agustus, negara itu – yang telah berjuang dengan kekeringan dan kemiskinan parah akibat perang selama beberapa dekade – telah mengalami kehancuran ekonomi.

Sebagian besar bantuan internasional negara telah terputus, meskipun ada pengecualian untuk bantuan kemanusiaan. Miliaran dolar aset bank sentral yang disimpan di luar negeri juga telah dibekukan, yang telah memberikan tekanan pada sistem perbankan. Sementara cadangan uang tunai di dalam negeri dijarah oleh para pejabat dan pegawai pemerintahan sebelumnya saat mereka kabur meninggalkan negara itu ketika Taliban mengambil alih.

Kekhawatiran kami adalah penderitaan Afganistan akan meningkat, dampaknya akan berada di dalam…tetapi juga bisa di luar Afganistan…dalam hal perpindahan tidak hanya ke negara-negara seperti Pakistan dan Iran yang telah menjadi tuan rumah pengungsi yang murah hati selama beberapa dekade, tetapi lebih dari itu.

Total yang dibutuhkan untuk operasi kemanusiaan di Afghanistan dalam beberapa bulan ke depan adalah $600 juta, kata Baloch, dan hanya 35% dari yang telah disediakan oleh donor internasional, meskipun ada janji pada konferensi baru-baru ini di Jenewa di mana donor menjanjikan lebih dari $1 miliar dalam bentuk bantuan. .

"Janji itu harus menjadi kenyataan, uang tunai harus ada di sana bagi kita untuk turun tangan dan mendukung ... rakyat Afghanistan," katanya.

Baloch menambahkan ada tantangan baru sejak runtuhnya pemerintahan dan pengambilalihan negara oleh pemerintahan Taliban. Kurangnya penerbangan komersial berarti persediaan harus dibawa pada penerbangan khusus atau melalui jalan darat.

Dia mengatakan pusat kemanusiaan telah didirikan di Uzbekistan untuk menerbangkan pasokan yang kemudian dibawa melintasi perbatasan ke Afghanistan utara.

Badan-badan PBB terlibat dengan anggota pemerintahan Taliban, katanya, seraya menambahkan ada beberapa tanda positif tetapi satu masalah utama adalah memastikan staf lokal perempuan dapat kembali bekerja di semua bagian negara itu.

Di Qatar, perwakilan Taliban meminta Amerika Serikat untuk mencabut larangan cadangan bank sentral Afghanistan pada pertemuan dengan rekan-rekan AS, pejabat menteri luar negeri Afghanistan mengatakan pada hari Sabtu dalam sambutan yang dilaporkan oleh televisi Al-Jazeera. (TRT)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X