Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.019 views

Pasukan Pemerintah Yaman Bebaskan Beberapa Wilayah Di Hodeidah Dan Taiz Dari Syi'ah Houtsi

AL-MUKALLAH, YAMAN (voa-islam.com) - Pasukan Yaman pada hari Ahad (21/11/2021) mendorong lebih dalam ke wilayah yang dikuasai pemberontak Syi'ah Houtsi di provinsi Taiz dan Hodeidah, menguasai gunung, desa dan jalan, menurut pejabat dan media setempat.

Pasukan Gabungan mengumumkan menguasai pegunungan Al-Maghareb dan Mehwar Al-Abed di distrik Jabal Ras di Hodeidah, dan pegunungan Al-Rouenah, Al-Souhrah, Tour dan daerah pegunungan lainnya di distrik Maqbanah di provinsi Taiz.

Mereka juga menguasai sejumlah lembah di sebelah timur distrik Hays, sehari setelah menguasai kota Hays dan daerah sekitarnya di provinsi Hodeidah.

Pasukan terlihat mengambil peralatan militer, kendaraan dan amunisi yang telah ditinggalkan oleh pemberontak Syi'ah Houtshi yang kabur melarikan diri.

Rekaman video yang disiarkan oleh media menunjukkan mayat petempur Syi'ah Houtsi yang tewas di medan perang, ketika para insinyur bekerja untuk menjinakkan ranjau darat yang ditanam oleh pemberontak.

Para pejabat mengunjungi lokasi-lokasi yang dibebaskan di Hays, di mana mereka menjanjikan dukungan kepada penduduk setempat dan bersumpah untuk terus maju sampai Houtsi dikalahkan.

Media melaporkan bahwa pemberontak Syi'ah Houtsi telah mengirim bala bantuan militer, termasuk puluhan kendaraan bersenjata dan ratusan pejuang, untuk memukul mundur Pasukan Gabungan di Hodeidah dan Taiz.

“Kami siap untuk serangan balik Houtsi,” kata seorang pejabat militer dari Brigade Raksasa Pasukan Gabungan kepada Arab News.

Pada hari Ahad, Houthi berduka atas matinya Brigadir Jenderal Mohammed Abdullah Abu Taleb, komandan Keamanan Pencegahan Houtsi di Hodeidah, yang termasuk di antara beberapa pemberontak yang tewas dalam serangan udara koalisi Arab di distrik Hays pada hari Sabtu ketika mereka melawan Pasukan Gabungan yang maju, Al-Masdar Online melaporkan.

Pemberontak Syi'ah Houtsi mengatur prosesi pemakaman di Sana'a dan provinsi Yaman lainnya di bawah kendali mereka untuk 40 milisi yang tewas dalam pertempuran dengan pasukan dan dalam serangan udara koalisi.

Sebagai bagian dari strategi militer baru yang disponsori oleh koalisi Arab di Yaman, Pasukan Gabungan pada 13 November mengumumkan penarikan lebih dari 80 km wilayah di Laut Merah di provinsi Hodeidah, termasuk bagian dari kota Hodeidah, yang termasuk dalam gencatan senjata. di bawah Perjanjian Stockholm yang ditengahi PBB.

Pada hari Jumat, Pasukan Gabungan meluncurkan serangan baru yang menargetkan Houtsi di dataran tinggi strategis antara Hodeidah dan Taiz.

Pertempuran sengit antara pasukan dan pemberontak Syi'ah Houtsi dilaporkan di lokasi yang berbeda di provinsi tengah Marib, di mana milisi Syi'ah kaki tangan Iran itu bergerak maju menuju ibu kota provinsi, kota Marib.

Pertempuran paling sengit terjadi di distrik Juba, selatan Marib, di mana pasukan mencetak kemajuan terbatas setelah membunuh dan melukai puluhan pemberontak Syi'ah Houtsi.

Menteri Luar Negeri Ahmed Awadh bin Mubarak pada hari Ahad memperingatkan bahwa invasi Houthi ke kota Marib akan menandai berakhirnya proses politik di Yaman dan upaya untuk mengakhiri perang. Itu juga bisa memicu krisis kemanusiaan separah runtuhnya bendungan Marib di zaman kuno yang memusnahkan kerajaan Sheba, katanya.

“Dampak jatuhnya Marib tidak hanya akan mewakili terciptanya situasi kemanusiaan yang mengerikan, tetapi juga akan menandai berakhirnya proses politik dan perdamaian di Yaman,” kata menteri tersebut dalam Dialog Manama di Bahrain. (AN)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X