Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.904 views

TIP Perbarui Fokus Jihad Anti-Cina, Serukan Pembebasan Tanah Air Dari 'Penjajah Tiongkok'

TURKISTAN TIMUR (voa-islam.com) - Awal bulan lalu, Hizbul Islam Turkistan (TIP) menerbitkan buklet setebal sembilan halaman berjudul “An Appeal to All People Around [the] World! Kami Bukan dari Tiongkok; Tanah air kita adalah Turkistan Timur!” Pernyataan tersebut ditulis oleh Wakil Komandan TIP Master Abdu Salam dan dipublikasikan melalui kelompok Voice of Islam Propaganda Center.

Pesan tersebut ditujukan kepada “para cendekiawan, guru, dan saudara… masyarakat Islam… khususnya Muslim Asia Tengah” dan dimulai dengan menyatakan Turkistan Timur sebagai “benteng Asia Tengah” yang harus dilindungi. Saat ini, katanya, “Turkistan Timur tidak disebutkan di peta dunia” dan dianggap tanah Cina sedangkan “orang Turkistan” dianggap orang Cina.

Abdu Salam menolak anggapan ini, dengan menegaskan bahwa penduduk di negeri ini bukanlah orang Tionghoa dan berbeda baik dalam hal bahasa, budaya, dan agama mereka. “Kami adalah saudara dan saudari Anda dari Turkistan Timur yang ditindas oleh penjajah Cina”, katanya, mencatat “tanah ini datang dengan harga kekayaan dan darah nenek moyang kami.”

Dia melanjutkan dengan menceritakan bagaimana Cina menginvasi "negara kita", "meliputinya dengan tirani", dan menyatakan "tanah itu tidak pernah menjadi milik pemerintah Cina." TIP berpendapat bahwa Turkistan Timur adalah “negara merdeka” dengan kepentingan geo-strategis yang unik, tanah yang subur, dan sumber daya alam yang melimpah yang dihuni oleh umat Islam yang merupakan “bagian integral dari umat Islam.”

Mereka adalah "orang-orang yang ulet, berani, setia, dan baik hati" dan "kisah-kisah gemilang mereka tercatat dalam buku-buku sejarah di seluruh dunia". Dia menggambarkan tanah itu sebagai rumah bagi para ilmuwan, profesor, dan insinyur dan populasi Muslim yang menganut madzhab Hanafi.

Menariknya, penulis menyatakan bahwa Turkistan Timur secara historis merupakan benteng melawan perluasan pengaruh jahat Cina di wilayah tersebut:

"Turkistan Timur adalah benteng kokoh yang mencegah Cina menyebar ke Asia Tengah dan seluruh dunia. Cina, takut mereka tidak akan dapat memperluas ke Asia Tengah, menjadikan Turkistan Timur dan rakyatnya sebagai target pertama mereka, untuk menghancurkan benteng yang melindungi Asia Tengah ini. Cina tidak berbatasan dengan Asia Tengah, oleh karena itu wilayah Turkistan Timur menjadi lokasi strategis terpenting bagi Cina."

Dalam beberapa tahun terakhir, Cina berencana membangun Jalur Sutra dengan tujuan mendominasi seluruh ekonomi dunia, serta memenangkan perang dagang dengan Barat dan Amerika Serikat. Ini adalah jalan yang dibutuhkan Cina untuk bergerak menuju Asia Tengah dan Barat. Tetapi orang-orang Turkistan Timur adalah ancaman pertama terhadap rencana Cina. Untuk mewujudkan rencana jahat tersebut, Cina mulai mengintensifkan penindasannya terhadap umat Islam di Turkistan Timur yang dianggap sebagai ancamannya.

Abdu Salam kemudian menyeru kepada Umat Islam, menceritakan bagaimana dia telah melihat dengan matanya sendiri “penindasan Cina terhadap Muslim Turkistan Timur” dan dia sendiri telah ditindas oleh negara. Kebijakan Cina termasuk pelarangan shalat, menunaikan ibadah haji, dan bahkan membaca Al-Qur'an. Dia menyebut pemerintah Cina telah menutup dan menghancurkan masjid, membunuh umat Islam, memenjarakan mereka di kamp-kamp penahanan, ​​dan membuat anak kecil menjadi yatim piatu. Selain itu, dia mengatakan Cina secara paksa mengindoktrinasi kaum muda dengan ideologi komunis dan “gagasan Cina tentang Marx dan Lenin.

Dia mengatakan bahwa "pemerintah Cina telah melakukan penindasan di Turkistan yang belum pernah terlihat dalam sejarah umat manusia" dan memohon bantuan. Tujuan TIP adalah untuk “mengambil kembali tanah Turkistan Timur yang diduduki” dan mendukung mereka yang ditekan oleh pemerintah Cina. “Kami bukan teroris, kami adalah tentara Turkistan yang menghadapi Cina yang maju untuk mencabut hak asasi manusia kami”, tambahnya.

Abdul Salam memastikan bahwa TIP bukanlah ancaman bagi negara, organisasi, atau bangsa mana pun dan sangat ingin bekerja dengan “negara atau individu mana pun yang menentang Cina sesuai dengan hukum Islam.” Dia mendesak “semua Muslim untuk memenuhi kewajiban mereka” termasuk melindungi Turkistan Timur, karena ini berarti melindungi dunia dan khususnya Asia Tengah dari “hegemoni Cina.”

Mengakhiri pernyataannya, Abdu Salam menyerukan kepada umat Islam dan masyarakat lainnya untuk menolak proyek Belt and Road Initiative (BRI), menyebarkan kesadaran akan situasi mengerikan di Turkistan Timur, membantu para pengungsi dan yang membutuhkan serta menekan Cina untuk menghormati hak asasi manusia. (MW)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X