Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.793 views

Laporan: AS Beri Waktu Hingga Januari 2024 Pada Israel Untuk Akhiri Operasi Militernya Di Gaza

MAERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Amerika Serikat memberi waktu kepada Israel hingga awal tahun depan untuk mengakhiri operasi militernya dalam kapasitas mereka saat ini di Jalur Gaza, menurut laporan media pada Selasa (5/12/2023) malam, meskipun Washington memberikan dukungan sepenuh hati terhadap perang yang telah menewaskan lebih dari 16.000 warga Palestina.

Pemerintahan Biden menandai awal tahun 2024 sebagai tanggal target untuk mengakhiri kampanye militer Israel, meskipun ada perluasan operasi darat baru-baru ini, Al-Monitor melaporkan.

Washington telah berterus terang dalam mendukung Israel selama perang, meskipun terjadi kehancuran besar-besaran dan pembunuhan tanpa pandang bulu terhadap warga sipil, dengan rumah sakit, kamp pengungsi, dan sekolah di Gaza menjadi sasarannya.

Al-Monitor mengatakan bahwa AS tidak menetapkan tenggat waktu untuk Israel, melainkan sebuah target, dan menambahkan bahwa AS mengharapkan Israel untuk mengakhiri invasi darat skala penuhnya dan beralih ke “upaya yang lebih terfokus untuk menjatuhkan Hamas.”

Militer Israel mengklaim pada Selasa malam bahwa mereka telah mengepung Khan Younis di Jalur Gaza selatan. Hal ini terjadi beberapa minggu setelah mereka memulai invasi darat ke daerah kantong tersebut, yang awalnya menargetkan wilayah utara.

Israel telah bersumpah untuk memusnahkan kelompok Palestina Hamas yang menguasai Gaza.

Ribuan anak-anak telah terbunuh akibat perang ganas Israel di Gaza.

Jangka waktu yang ditetapkan oleh AS akan bertepatan dengan pemilihan pendahuluan presiden, seiring dengan upaya Presiden Joe Biden untuk dipilih kembali tahun depan, menurut stasiun penyiaran Israel Kan 11.

Biden dan timnya ingin menghindari dampak buruk terhadap citra presiden berusia 81 tahun itu selama kampanye pemilihannya, kata saluran TV tersebut, setelah menyatakan dukungannya yang teguh terhadap Israel.

Oleh karena itu, AS mendorong Israel untuk menyelesaikannya dalam hitungan minggu, bukan bulan, tambah Kan 11.

Ada seruan internasional agar pejabat pemerintah Israel diadili atas tuduhan genosida di Gaza.

Para pejabat AS juga mengatakan kepada saluran berita Amerika CNN bahwa mereka memperkirakan fase invasi darat saat ini di Jalur Gaza selatan akan berlangsung beberapa minggu "sebelum Israel melakukan transisi, mungkin pada bulan Januari, ke strategi dengan intensitas lebih rendah dan sangat terlokalisasi yang hanya menargetkan sasaran yang sempit para pemimpin dan militan tertentu di Hamas.

“Penilaian AS saat ini…menunjukkan bahwa Israel tidak dapat mempertahankan tingkat operasi intensitas tinggi tanpa batas waktu” di Gaza, kata laporan CNN.

Para pejabat tinggi AS telah mendesak Israel untuk menghindari banyak korban sipil dan pengungsian lebih lanjut di Gaza selatan sebelum tahap invasi darat dimulai.

Menteri Luar Negeri Israel Eli Cohen mengatakan bulan lalu bahwa Israel mempunyai waktu berminggu-minggu sebelum dukungan internasional terhadap perangnya mulai berkurang.

Meskipun ada peringatan, AS telah menegaskan kembali bahwa mereka tetap teguh dalam memasok senjata yang dibutuhkan Israel untuk melawan Hamas. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X