Biaya Operasi Rp 12 Juta Dilunasi, Ummu Najwa Pulang dalam Keadaan Sehat

 

Tasikmalaya, Infaq Dakwah Center (IDC)Alhamdulillah, karena kondisinya sudah membaik dan biaya rumah sakit sudah dilunasi, Ummu Najwa pulang dari rumah sakit pada Sabtu pagi (14/6/2014) sekitar pukul 09.00 WIB.

Didampingi suaminya, Kang Aam dan Relawan IDC, Ummu Najwa dibawa pulang mengendarai mobil Avanza menuju rumah kontrakan. Para aktivis seperjuangan Kang Aam dan para tetangga sudah menunggu di depan kontrakan turut menyambut kedatangan Ummu Najwa.

Saat ini Ummu Najwa sudah bisa beraktivitas meski belum seaktif biasanya, ia sudah bisa makan dan jalan sendiri. Setelah pulang dari Rumah sakit, 3 hari berikutnya Ummu Najwa diminta untuk kontrol kembali.

Total biaya operasi dan perawatan rumah sakit adalah Rp 12.380.526,- Biaya ini ditutupi dari swadaya ikhwan lokal sebesar Rp 7 juta, sisanya Rp 5. 380.526,- ditutupi oleh IDC dari infaq para donatur.

Nampak guratan bahagia terpancar dari wajah Kang Aam, karena istrinya sudah sehat, lepas dari masa kritis beberapa hari lalu. Menurut keterangan dokter ahli, bila telat satu jam atau dua jam, nyawa istrinya bisa tak tertolong lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya Ummu Najwa terbaring lemah di RS Bersalin Ummi Tasikmalaya karena mengidap kelainan Ectofic (hamil anggur, kehamilan diluar rahim). Dua hari sebelumnya, kondisinya kritis dan sempat tak sadarkan diri beberapa kali akibat pendarahan yang hebat. Setelah diinfus dengan 3 kantong darah, ia pun dioperasi untuk menyelamatkan nyawanya. Operasi berjalan sukses dan kondisinya sudah membaik, namun ia tertahan tak bisa pulang, karena biaya melonjak hingga belasan juta rupiah.

Di kalangan para aktivis Tasik, Kang Aam dan Ummu Najwa dikenal sebagai aktivis Islam yang sangat loyal terhadap dakwah tauhid dan jihad. Mereka pun bergabung dalam ormas penegakan syariat Islam di kotanya.

Namun aktivitas yang idealis itu tak berimbang dengan profesinya yang hanya sebagai pedagang agar-agar, sehingga ekonominya oleng bila keluarganya ditimpa musibah.

Infaq dari para donatur IDC sangat membantu meringankan beban musibah keluarga Kang Aam. Ia pun bersyukur, berterima kasih dan mendoakan para donatur, atas infaq seberapun besarnya.

“Jazaakumullah khoiron katsir kepada IDC dan para muhsinin sekalian yang telah berkenan membantu keluarga kami. Semoga Allah melipatgandakan pahala yang diberikan kepada antum,” ujar Kang Aam dengan terharu. Sampai ia hampir tak bisa berkata-kata melihat kepedulian muhsinin terhadap keluarganya.

Kini akhuna Aam sudah bisa aktif lagi dalam jamaahnya dan turut andil dalam memperjuangkan syariat Islam serta bisa mencari nafkah lagi seperti biasanya sebagai penjual agar-agar.

...Di kalangan para aktivis Tasik, mereka dikenal sebagai aktivis loyalis dakwah tauhid dan jihad. Ia bergabung dalam ormas penegakan syariat Islam di kotanya...

PEDULI KASIH SESAMA MUSLIM

Seberapapun infaq yang kita berikan untuk membantu biaya operasi Ummu Najwa, insya Allah menjadi amalan yang memperberat timbangan amal shalih di Akhirat.

Dengan membantu saudara kita yang tertimpa musibah, insya Allah akan mendatangkan keberkahan, kemudahan dan pertolongan Allah di dunia dan akhirat. Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat...” (HR Muslim). [tim]

 

BERITA TERKAIT:

 

  1. Operasi Hamil Anggur, Istri Aktivis Syari'ah Tertahan di Rumah Sakit. Perlu Dana Rp 12 Juta Ayo Bantu!!
  2. Biaya Operasi Rp 12 Juta Dilunasi, Ummu Najwa Pulang dalam Keadaan Sehat.