Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.693 views

Anak Bangsa Luncurkan Biro TV Indonesia yang Bermarkas di Jalur Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Seluruh dunia sangat mengetahui bahwa hingga saat ini, tanah Palestina, bumi Al Quds, masih terbelenggudari cengkeraman Zionis Israel dan dengan rasa ketidakamanan yang menyelimuti para penduduknya dari kaum muslimin.

“Sampe sekarang ini, di Gaza Palestina masih terjadi pembunuhan, perampasan, penindasan, penggusuran lahan dan rumah warga, bahkan pelanggaran hak asasi manusia terbesar didunia adalah di Palestina. Siapa yang melakukannya? Dunia sangat mengetahuinya,” kata relawan Indonesia untuk Palestina yang menetap di Jalur Gaza, Abdillah Onim kepada voa-islam.com, Senin (10/6/2013).

Kondisi tersebut diperparah dengan pemberitaan yang berkembang dan kemudian disebarkan, tapi kadangkala tidak sesuai dengan realita yang ada atau tidak sesuai dengan kejadian yang sebenarnya dilapangan. Hal itu mengakibatkan publik menelan secara mentah-mentah informasi yang ada dan kebanyakan media yang dikuasai oleh Zionis Israel, tanpa melakukan kroscek atau tabayyun.

Contoh kecil adalah ketika para tahanan yang baru bebas dari penjara Israel, dikucilkan dilingkungan mereka sendiri bahkan dilakukan oleh warga Palestina sendiri. Informasi ini tidaklah valid. Ada lagi informasi yang saya dengar langsung bahwa di Palestina, mayoritasnya adalah warga Yahudi. Bahkan statemen ini dikatakan langsung oleh warga Palestina yang ada di Indonesia, ini juga tidak benar.

...Sampe sekarang ini, di Gaza Palestina masih terjadi pembunuhan, perampasan, penindasan, penggusuran lahan dan rumah warga, bahkan pelanggaran hak asasi manusia terbesar didunia adalah di Palestina. Siapa yang melakukannya? Dunia sangat mengetahuinya...

Dengan banyaknya pemberitaan miring yang sering muncul dan disiarkan oleh media barat yang kesemuanya dikuasai oleh Zionis Israel, tentu sepihak dan sangat merugikan bagi rakyat Palestina. Kenapa tidak dirugikan? Karena rakyat Palestina masih di jajah oleh Israel ditambah dengan informasi yang sering dimanfaatkan oleh pihak pro Israel. Tentu hal ini sangat merugikan dan menyengsarakan warga Palestina.

Pria asli Galilea tersebut berada di Gaza sejak akhir 2008. Dan hingga saat ini, tentu saja dirinya sangat mengetahui informasi yang berkembang, baik politik, ekonomi, keamanan, pendidikan dan kebudayaan di Palestina. Israel memberlakukan blokade terhadap sebuah wilayah yang sangat kecil, wilayah bagian dari Palestina yaitu Jalur Gaza atau yang kita kenal dengan Gaza Strip.

Dengan kondisi terblokade, bahan makanan sulit, kehidupan mereka pun terhimpit ekonomi. Tentu mereka tidak ingin terpaku atau termenung dengan kondisi yang ada. Tak berbuat apa-apa, resikonya ditimpa kelapan. Mereka terpaksa berkarya dengan resiko taruhan nyawa yaitu dengan membuat jalur alternatif yang bagi Israel adalah jalur ilegal, yaitu terowongan.

Terowongan yang tadinya hanya terdapat satu unit yang berukuran sangat kecil dimana satu terowongan ini untuk menghidupi 1,5 juta jiwa warga Gaza ditahun 2008. Namun saat ini, ratusan terowongan tersebar sepanjang Gaza dan Mesir dan bisa dikatakan 95 persen dari kehidupan warga Gaza dengan mengandalkan terowongan tersebut.

Hasil dari berkarya dengan resiko nyawa tersebut dengan sendirinya terjadi kemajuan di wilayah Gaza khususnya dari segi pembangunan. Tentu tidak salah jika mereka ingin hidup yang layak, ingin memiliki masa depan yang cerah seperti harapan rakyat di belahan dunia lain. Walau sangat terlihat pembangunan dimana-mana, akan tetapi kondisi wilayah Gaza masih diblokade oleh Israel.

...Bagaimana mau tahu kondisi Gaza yang sebenarnya? Ingat, bahwa blokade terhadap wilayah Gaza yang dilakukan oleh Israel tidak hanya dari segi makanan, akan tetapi yang lebih penting adalah akses dan penyebaran informasi...

Oleh karena itu, banyak para aktivis yang masuk ke Gaza dan melihat perkembangan di Gaza seakan-akan heran. Kemudian muncul pertanyaan : “Kok tidak seperti yang ada dalam benak saya, bahwa Gaza itu kota kecil yang porak poranda akibat diterpa bom Israel? Kok gak terlihat ada kemiskinan dan kelaparan seperti yang tersebar diberita? kok kok kok, ribuan pertanyaan kok yang muncul.”

Terus senang jika masuk ke Gaza dengan melihat kondisi porak poranda? Bangga melihat fakir miskin yang kadang makanpun susah? Tentu warga Gaza pun memiliki skill dan kemampuan untuk merubah dan berubah. Ingin melihat fakir miskin di Gaza? Ya tidak cukup 3 hari berada di Gaza dan langsung tahu dimana fakir miskin, apalagi selama berada di Gaza hanya bersama rombongan yang kemana-mana diantar dan dikawal.

"Bagaimana mau tahu kondisi Gaza yang sebenarnya? Ingat, bahwa blokade terhadap wilayah Gaza yang dilakukan oleh Israel tidak hanya dari segi makanan, akan tetapi yang lebih penting adalah akses dan penyebaran informasi," tambah Bang Onim.

Kita kembali ke pembicaraan sebelumnya. Belahan dunia tahu tentang konflik Palestina dan Israel. Tapi sangat disayangkan, bangsa Indonesia yang sangat terkenal dengan jumlah Muslim terbesar didunia (kabir jiddan), akan tetapi masih banyak yang belum mengetahui tentang konflik Palestina dan israel.

...Berkali-kali saya katakan saat diundang untuk mengisi acara di masjid-masjid, majlis-masjlis baik di Indonesia maupun di Malaysia, bahwa jika tidak menolong dan tidak mendo’akan rakyat Palestina atau Masjid Al Aqsa, ada baiknya diam seribu bahasa...

Masih banyak kaum Muslim di Indonesia yang tidak mengetahui letak dan kondisi masjid Al Aqsa yang sebenarnya, dan apa itu Al Aqsa atau tempat suci bahkan kiblat pertama bagi umat Islam didunia. Yang lebih kasian lagi, ada umat Islam di Indonedia yang berkata bahwa : “Tidak perlu urus negara orang, wong negara kita sendiri juga masih perlu dibenahi, masih banyak orang miskin di Indonesia. Kok kenapa harus bersusah payah peduli orang miskin di negara orang lain?”

"Berkali-kali saya katakan saat diundang untuk mengisi acara di masjid-masjid, majlis-masjlis baik di Indonesia maupun di Malaysia, bahwa jika tidak menolong dan tidak mendo’akan rakyat Palestina atau Masjid Al Aqsa, ada baiknya diam seribu bahasa," ujarnya.

Saya juga mengatakan bahwa ucapan tersebut secara tidak langsung sudah menggadaikan akidah, kenapa? Membantu rakyat Palestina dan membela masjid Al Aqsa adalah kewajiban bagi seluruh umat Islam di dunia. Karena masjid Al Aqsa itu harga diri umat Islam, karena Al Aqsa itu kiblat pertama umat Islam.

Bahkan dalam hadits Bukhori dijelaskan bahwa tanah Palestina itu ardul ma'syara wal mansara (dihari kiamat nanti kita akan di hidupkan kembali dan dikumpulkan di tanah Palestina untuk kembali di hisab atau diperhitungkan mana amal baik dan mana amal buruk).

Seluruh media, baik televisi, media cetak dan media online selalu mendapatkan informasi yang mereka copy paste atau mereka beli dari media lain bahkan media barat yang tentu tidak diketahu kebenaran atau ke shohihannya. Hal tersebut mereka lakukan dikarenakan tidak memiliki team yang stay atau berada di Gaza Palestina.

Dengan alasan dan pertimbangan serta kondisi yang ada tersebut, maka dengan hal itu kami persembahkan kepada publik yang ada di Indonesia, dan kami hadirkan ditengah-tengah kalian sebuah perusahaan pertelevisian sebagai jasa penyiaran, biro TV atau agen TV Indonesia di Gaza Palestina.

...Hasil kesepakatan dari para Tim NSPtv, dengan mengucapkan bismillah, pada tanggal 7 Juni 2013 lalu, NSPtv mulai resmi dioperasikan. NSPtv mulai beraktiftas dengan tahap awal memiliki 4 orang dengan wilayah kerja di Gaza Palestina, Kairo Mesir dan Amman Jordan...

Dimana agen TV ini siap dan bekerja sama dengan media apa saja lebih khusus media pertelevisian. Hal tersebut karena memasok berita terbaru, aktual dan terhangat yang terjadi di Gaza Palestina dan disiarkan lanngsung atau dibacakan oleh putra-putri Indonesia yang berdomisili di Gaza Palestina dan sudah berpetualangan bertahun-tahun didunia penyiaran dan pertelevisian, serta sangat berpengalaman dan mempunyai peralatan liputan berstandar internasional.

"Hasil kesepakatan dari para Tim NSPtv, dengan mengucapkan bismillah, pada tanggal 7 Juni 2013 lalu, NSPtv mulai resmi dioperasikan. NSPtv mulai beraktiftas dengan tahap awal memiliki 4 orang dengan wilayah kerja di Gaza Palestina, Kairo Mesir dan Amman Jordan," terangnya.

Sistem dan pola serta prosedur kinerja adalah memasok berita melalui media yang kami miliki di internet dan berita yang siap tayang bahkan melayani siaran langsung dengan menggunakan satelite yang kami siarkan langsung kepada publik di Indonesia (tergantung permintaan).

Kami hadirkan sebuah biro TV, agen TV, pelayanan berita dari Gaza Palestina yang bernama NSPtv atau News Service Of Palestina yang berpusat di Gaza Palestina. Pelayanan berita terfokus pada peristiwa di Timur Tengah dan khususnya konflik Palestina – Israel. Alhamdulillah saat ini NSPtv atau News Service Of Palestine sudah memiliki cabang atau team yang ada di Mesir dan Jordan yang siap memberikan pelayanan pasokan berita.

Tidak menutup kemungkinan, NSPtv akan memberikan kesempatan kepada media lain yang ingin bekerja sama secara profesional, NSPtv juga memberikan peluang bagi siapa saja yang mau berinvestasi (investor) kepada NSPtv. [Khal-fah/Onim]

Perdana, Biro TV Indonesia di Palestina

Aksi Dunia Menuju Palestina Merdeka - Global March to Jerussalem 2013 | NSPTV

www.youtube.com

RAKYAT GAZA SERENTAK TURUN KE JALAN DALAM RANGKA GLOBAL MARCH TO JERUSALEM 2013. Negara dibelahan dunia kembali melakukan d

http://youtu.be/_Xvj7Jgq0p8

Penderitaan mereka yang memacu kami untuk berusaha memberitakan sesuai realita yang mereka alami, NSPtv hasil karya dan kami jadikan ladang dakwah kami dengan motto : NSPtv - News Service of Palestine tv ; menyebarkan perdamaian, memberitakan kebenaran dengan berita terkini dari Gaza Palestina, bukan orientasi profit dan laba atau famous. Akan tetapi kebenaran dan realita yang kami angkat.

Salam Hormat

NSPtv Team

Gaza Palestina, Mesir, Jordan

 

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X