Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.785 views

Al-Shabaab Tembak Mati 3 Pasukan Keamanan Somalia di Mogadishu

MOGADISHU, SOMALIA (voa-isalm.com) - Mujahidin Al-Shabaab menembak mati tiga anggota pasukan keamanan Somalia di ibukota pada hari Ahad (29/6/2014), polisi dan para saksi mengatakan.

Serangan di hari pertama Ramadhan itu dilakukan ditengah peringatan kelompok mujahidin Somalia itu untuk menigkatkan serangan mereka selama bulan suci.

Pasukan pemerintah dan penjaga perdamaian Uni Afrika telah meningkatkan keamanan untuk mencegah serangan selama bulan Ramadhan oleh kelompok Islam Al-Shabaab, yang telah melancarkan kampanye tujuh tahun untuk menerapkan syariah Islam di negara Tanduk Afrika tersebut.

Dua orang polisi lalu lintas ditembak mati oleh mujahidin di jalan Maka al Mukaram, sebuah jalan raya utama melalui pusat Mogadishu, komandan polisi lalu lintas, Ali Hirsi mengatakan kepada Reuters. "Para penyerang meloloskan diri," katanya.

Di sebuah distrik utara kota, seorang tentara ditembak mati oleh pria dengan pistol, pemilik toko Ali Abdullahi mengatakan, menambahkan itu terjadi di jalan di luar tokonya.

Kelompok mujahidin Al-Shabaab memiliki kehadiran yang kuat di utara ibukota, warga itu mengatakan.

Kelompok Al-Shabaab menyatakan bertanggung jawab atas pembunuhan ketiganya. "Ini menandai awal dari operasi kami. (Serangan) lebih lanjut akan menyusul," kata juru bicara operasi militer Al-Shabaab, Sheikh Abu Musab Abdiasis, kepada Reuters.

Juru bicara lain Al Shabaab, Sheikh Ali Mohamud Rage, mengatakan pada Sabtu bahwa penyebaran ekstra pasukan Uni Afrika dan pasukan Somalia tidak akan mampu menghentikan operasi mereka.

Al-Shabaab juga menggelar serangkaian penembakan dan serangan bom selama bulan Ramadhan tahun lalu.

Pemerintah, yang berusaha untuk menegakkan ketertiban di negara yang telah hancur oleh lebih dari dua dekade konflik, telah mengatakan ingin lebih banyak pelatihan dan bantuan internasional lainnya, dan juga telah meningkatkan koordinasi antara badan-badan keamanan.

"Situasi keamanan tetap tak terduga," wakil khusus PBB untuk Somalia, Nick Kay, mengatakan kepada Reuters di Nairobi pada hari Sabtu.

Dia mencatat peringatan pemerintah tentang serangan selama bulan Ramadhan, dan mengatakan itu "tampaknya periode tradisional aktivitas Al-Shabaab."

Pasukan Uni Afrika melancarkan serangan baru awal tahun ini terhadap kubu-kubu Al-Shabaab di negara itu, mendorong para mujahidin keluar dari beberapa kota.

Namun kelompok ini masih menguasai pedesaan sangat luas dan telah membuat sulit pemerintah untuk mengirim pasokan ke kota-kota yang baru direbut kembali. (an/Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X